Loading...

Sunday, September 10, 2017

Cara Membersihkan Bekas Jerawat Yang Hitam Merah Susah Hilang Tanpa Biaya Mahal

Bekas jerawat- Bagi beberapa orang yang memiliki tipe kulit berminyak, jerawat yang tumbuh bukan lagi jadi hal aneh. Jerawat merupakan masalah wajah yang disebakan oleh beberapa hal seperti tidak merawat kulit dengan baik, sering menggunakan make up yang membuat kotoran menempel pada pori – pori, memiliki wajah yang berminyak, bisa juga karena stress, hormon, dan masih banyak penyebabnya. Dari gangguan yang diberikan oleh jerawat yang paling mengganggu penampilan adalah bekas jerawat.

Cara Membersihkan Bekas Jerawat Hitam Merah Dengan Murah Alami

Menghilangkan bekas jerawat memang butuh kesabaran, sebab membutuhkan wakut yang cukup lama. Untuk menghindari adanya bekas jerawat sebaiknya anda tidak menggunakan tangan anda untuk menyentuh atau memencet jarawat pada wajah.

Tips bersihkan Bekas jerawat Yang Merah dan Hitam

 
Cara Membersihkan Bekas Jerawat Yang Hitam Merah Susah Hilang Tanpa Biaya Mahal

Berikut ini ada beberapa cara untuk membersihkan bekas jerawat yang mengganggu:

  1. Menggunakan lemon
    Memiliki bekas jerawat yang mengganggu penampilan dapat memberikan rasa tidak percaya diri, untuk itu harus cepat dibersihkan agar wajah dapat tampil dengan maksimal. Untuk membuat berkas jerawat pergi, cara yang dilakukan tidak terlalu sulit sebab anda menggunakan beberapa bahan alami yang mudah untuk ditemui disekitar. Cara pertama anda dapat menggunakan buah lemon karena dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit dan dapat merasangsang terbentuknya sel pada kulit baru. Untuk menggunakan cara ini, anda butuh menyiapkan satu buah lemon yang sudah ditekan – tekan agar ketika dikeluarkan dapat lebih mudah. Setelah itu potong lemon menjadi dua bagian dan peras untuk diambil sari airnya. Oleskan cairan lemon pada wajah yang memiliki bekas jerawat, dan biarkan salama 15 menit. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapat hasil yang lebih efesien.
  2. Menggunakan minyak pohon teh
    Minyak pohon teh adalah cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk Cara Membersihkan Bekas Jerawat susah hilang . Pada minyak pohon teh terdapat kandungan zat terpenoid yang bermanfaat untuk mengusir bakteri penyebab jerawat. Menggunakan minyak pohon teh untuk perawatan diyakini akan mendapatkan efek yang sama dengan menggunakan benzoyl peroxide. Untuk menggunakan minyak pohon teh caranya cukup mudah, untuk pertama campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air. Kemudian oleskan pada area yang berjerawat dengan menggunakan kapas secara pelan – pelan. Lakukan sebanyak 2 – 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maskimal. Untuk menggunakan minyak pohon teh sebaiknya anda berhati – hati, sebab minyak pohon teh dapat memberikan alergi pada kulit. Jadi sebelum menggunakan cobalah untuk menggunakan sedikit pada kulit tangan, jika memberikan rasa gatal sebaiknya jangan digunakan. Namun jika tidak ada reaksi gatal anda dapat menggunakannya untuk menyembuhkan jerawat dan tidak meninggalkan bekas jerawat.
  3. Menggunakan pasta gigi
    Pasta gigi memiliki fungsi untuk membersihkan gigi dari kuman, namun kandungan dari pasti gigi berupa fluride, triclosan, dan hydrogen peroksida ini dapat membantu untuk mencegah adanya iritasi pada kulit, mengurangi peradangan atau bekas jerawat, dan mengeringkan jerawat. Cara yang digunakan untuk membuat pasta gigi sebagai pembersih jerawat sangat mudah, anda dapat mengoleskan pasta gigi langsung pada bekas jerawat namun jangan sampai mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit pada wajah. Setelah itu biarkan selama dua jam atau semalaman, dan esok paginya anda dapat membilasnya dengan air dingin kemudian keringkan. Untuk menggunakan cara ini sebaiknya anda tahu bahwa kulit wajah anda tidak sensitive. Lakukan cara ini seminggu dua kali agar dapat bekerja maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat.
  4. Menggunakan putih telur
    Telu selain enak untuk dikonsumsi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, yang digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat hanya putih dari telur saja. Putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang tinggi sehingga dapat membantu untuk mengencangkan pori – pori dan mempercepat generasi kulit. Untuk menggunakan putih telur sebagai cara membersihkan bekas jerawat anda butuh menyiapkan putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya. Kemudian kocok telur hingga mengembang, dan oleskan pada wajah atau pada bekas jerawat hingga dapat mengering. Diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu agar cepat hilang bekas jerawat dan jerawat yang ada di wajah.
  5. Menggunakan ketimun
    Beberapa produk kecantikan banyak yang menggunakan ketimun sebagai bahan dasar, hal ini dikarenakan ketimun memiliki kandungan astringent yang dapat mengurangi kemerahan yang ada pada kulit dan mencegah untuk menimbulkan bekas jerawat. Ketimun juga memiliki kandungan vitamin E, penangkal efek dari radikal bebas yang dapat membahayakan kulit, dan juga mengandung antioksidan. Untuk menggunakan ketimun sebagai cara penghilang jerawat maupun bekas jerawat sangat mudah. Pertama tentu anda harus menyiapkan ketimun, cukup satu buah ketimun saja. Selanjutnya iris ketimun dan letakkan irisan ketimun pada wajah secara langsung, kemudian diamkan 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Jika tidak suka dengan cara ini maka anda dapat menggunakan cara kedua, ketimun akan dijadikan masker dan anda perlu untuk menghaluskan ketimun yang sudah dibersihkan. Kemudian gunakan parutan ketimun pada seluruh wajah, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Lakkan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari, ketika bangun tidur dan ketika akan tidur agar hasil lebih maksimal.

  6. Menggunakan baking soda
    Bekas jerawat memanng bukan hal yang mudah untuk dapat dihilangkan, beberapa cara alami yang digunakan juga tidak akan memberikan hasil yang instan dan membutuhkan beberapa waktu untuk proses menghilangkan jerawat. Selanjutnya anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, baking soda merupakan agen eksfolian kulit yang dapat membantu untuk mengikis sel kulit yang amti dan menghilangkan bekas jerawat. Menggunakan baking soda tidak terlalu sulit, anda perlu membuat pasta dari baking soda. Cara nya campurkan satu sendok baking soda dengan dua sendok teh air dan aduk sampai jadi satu. Setelah itu oleskan pada wajah dan pijat pelan – pelan selama dua menit, kemudian bilas menggunakan air yang hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Jika anda hanya ingin menghilangkan bekas jerawat, maka pasta baking soda dapat digunakan pada bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.
  7. Menggunakan alpukat dan madu
    Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi yang diberikan oleh sinar matahari, yang dapat membuat noda bekas jerawat semakin parah. Sedangkan madu adalah bahan yang sangat alami dan memiliki kandungan vitamin, gizi, dan nutrisi yang sangat lengkap. Menggunakan madu dan alpukat untuk Membersihkan bekas jerawat sangat mudah. Caranya siapkan alpukat yan sudah diambil dagingnya dan masukan pada wadah, kemuian haluskan daging tersebut dan campurkan dengan madu secukupnya, akan lebih baik jika menambahkan perasan dari air lemon. Setelah itu aduk hingga rata, dan oleskan merata pada wajah layaknya menggunakan masker dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat agar madu tidak menempel di wajah. Lakukan cara ini 2 - 3 kali dalam seminggu agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan sebelum menggunakan campuran alpukat dan madu pada wajah, anda sudah terlebih dahulu membersihkan wajah anda.Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat Dengan Cepat.
  8. Menggunakan pepaya
    Menggunakan beberapa macam buah – buahan untuk menyembuhkan jerwat dan bekas jerawat memang cara yang paling aman sebab tidak akan memberikan efek samping yang buruk, selain itu kandungan yang dimiliki juga dapat membuat kulit wajah menjadi sehat dan terawat. Buah yang dapat digunakan salah satunya adalah buah pepaya, buah ini mengandung enzim pepain yang dapat mengikis sel kulit yang mati. Selain itu kandungan antioksidan dan vitamin yang dapat digunakan untuk mengatasi kemerahan dan memudarkan bekas jerawat. Untuk menggunakan pepaya, anda perlu membersihkan pepaya yang sudah dikupas dan potongan menjadi beberapa bagian. Kemudian haluskan pepaya, dan oleskan sebagai masker pada wajah. Diamkan masker pepaya selama 15 menit dan bilas dengan menggunaakn air hangat. Jangan terlalu lama mendiamkan masker pepaya pada wajah sebab pepaya memiliki efek yang sangat kuat pada kulit wajah sehingga jika tidak lekas dibersihkan akan menimbulkan pada kulit. Namun pepaya memang sangat manjut untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa biaya.
  9. Menggunakan lidah buaya
    Lidah buaya selain dapat digunakan untuk menyehatkan rambut juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Lidah buaya mengandung aloesin yang merupakan zat untuk menghamba pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap, dan lidah buaya juga dapat digunakan untuk merangsang terbentuknya sel kulit yang baru dan memudarkan bekas jerawat yang mengganggu. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu sulit, pertama anda siapkan satu batang lidah buaya yang dipotong menjadi dua bagian. Kemudan iris bagian yang berduri dan buang. Kupas bagian atas kulit lidah buaya agar semakin mudah untuk mengambil gelnya, setelah itu letakkan gel lidah buaya pada wadah. Haluskan gel menggunakan garpu atau dapat juga dibelender. Setelah lembut anda dapat menggunakan gel tersebut pada wajah atau hanya pada bekas jerawat saja. Diamkan dalam waktu 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan cara ini selama dua kali dalam sehari selama satu bulan lamanya.
  10. Menggunakan bawang putih
    Siapa yang tidak kenal bawang putih? bawang putih dapat ditemui dengan mudah di dapur karena menjadi salah satu bahan masakan yang sering digunakan. Selain dapat membantu menyedapkan makanan bawang putih yang mengandung senyawa thiacremonon sulfur akan membantu mengeringkan jerawat, dan kandungan alicin dapat digunakan untuk menangkal bakteri penyebab jerawat. Cara yang digunakan, pertama haluskna bawang putih dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, dan dapat dibilas dengan menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka anda dapat mencampurkan beberapa cuka sari apel sebelum menggunakannya pada wajah. Lakukan cara ini 2 -3 kali dalam satu minggu sampai bekas jerawat dapat hilang dengan cepat.

Demikian cara membersihkan bekas jerawat yang hitam dan merah akibat dipencet atau lainnya dari kami www.obatjerawatan.com semoga saja memberi manfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: