Sunday, September 10, 2017

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah

Cara menghilangkan noda bekas jerawat- Memiliki banyak jerawat dapat membuat anda merasa tidak percaya dan sering merasa minder karena nilai penampilan banyak berkurang. Banyaknya jerawat memang membuat wajah tidak enak untuk dipandang, sekalipun memiliki wajah cantik atau tampan jika banyak jerawat yang bersarang juga akan terlihat tidak sedap dipandang. Belum lagi jerawat yang ada dapat memberikan bekas berupa noda yang sangat susah untuk dihilangkan. Untuk itu sebaiknya menjaga kesehatan wajah agar terhindar dari jerawat.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah

Jerawat yang datang disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena jenis kulit yang berminyak, hormon, stress, dan juga seringnya tidak menjaga kebersihan wajah. Jerawat mudah sekali datang, dan susah sekali untuk dihilangkan. Jika sudah ada bebrapa jerwat yang muncul pada wajah anda, sebaiknya jangan disentuh menggunakan tangan apalagi memitasnya, karena hal itu dapat membuat jerawat meninggalkan bekasnya. Untuk mengobati jerawat dan juga noda bekas jerawat anda dapat menggunakan beberapa bahan alami.

Tips Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Yang Alami dan Cepat


Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah

Berikut ini beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat:

1. Menggunakan bengkoang
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bengkoang dapat digunakan untuk merawat masalah pada wajah. Kandungan yang ada pada buah bengkoang ini dapat digunakan untuk menghilangkan sel mati pada kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan bengkoang sangat mudah, pertama anda perlu menyiapkan satu buah bengkoan yang masih segar. Kemudian kupas dan cuci bengkoang hingga bersih dan parut bengkoang hingga habis. Hasil parutan dapat diperas dan diambil sari airnya, kemudian endapkan air tersebut selama semalaman. Esoknya anda dapat untuk mengambil endapan air bengkoag dan menggunakannya pada wajah layaknya menggunakan masker. Setelah itu diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih. Sebelum menggunakan masker ini, sebaiknya wajah anda dibersihkan terlebih dahulu. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan noda bekas jerawat semakin cepat tersamarkan. Sekalipun nanti bekas jerawat sudah hilang, cara ini masih dapat digunakan untuk membuat wajah selalu sehat.

2. Menggunakan jeruk nipis atau lemon
Jeruk nipis dan lemon adalah jenis yang berbeda, namun memiliki kandungan asam yang sama, anda dapat memilih salah satunya untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang ada pada lemona atau jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menutup pori dan mengganti kulit baru. Tidak hanya itu, kandungan asam juga dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Untuk menggunakan lemon atau jeruk nipis sebagai alat untuk menghilangkan bekas jerawat sangat mudah, pertama siapkan satu buah jeruk nipis atau lemon, kemudian potong menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam. Diamkan selama 15 menit untuk hasil yang maksimal, setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar bekas jerawat dapat disamarkan dengan cepat. Menggunakan jeruk nipis atau lemon memang menjadi cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat dan ampuh.

3. Menggunakan madu
Siapa yang tidak tahu madu? madu merupakan bahan makanan yang dihasilkan oleh lebah dan memiliki kandungan nutrisi, gizi, dan vitamin yang lengkap. Madu asli akan memberikan manfaat yang besar bagi tubuh, tidak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk wajah, Madu dapat digunakan sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat dalam semalam, karena memiliki madu kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan vitamin E dipercaya dapat digunakan untuk regenerasi sel kulit baru, mengencangkan kulit, mencegah keriput, dan juga merewat wajah agar tetap sehat. Menggunakan madu untuk menyamarkan noda bekas jerawat sangat mudah, pertama anda harus menyiapkan madu yang asli dan belum ditambahkan apapun. Kemudian madu dioleskan pada seluruh bagian wajah seperti menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit agar madu bekerja dengan baik, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat agar tidak memberikan rasa lengket, setelah sudah anda dapat mengeringkan dengan handuk yang bersih. Lakukan cara ini 2 -3 dalam satu minggu hingga bekas jerawat hilang.

4. Menggunakan susu
Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan susu, sebab banyak sekali nutrisi yang didapat dari minuman ini. Biasanya susu memang digunakan untuk membantu menyehatkan tubuh tapi jika anda menggunakannya untuk menghilangkan bekas jerawat juga bukan hal yang buruk. Menghilangkan jerawat dengan susu caranya dengan membuatnya sebagai masker pada wajah. Pertama anda dapat menyiapkan susu tawar dengan madu alami secukupnya. Kemudian campurkan susu tawar dengan madu alami pada suatu wadah yang sudah dibersihkan dan higenis. Aduk dua adonan hingga tercampur dengan rata, jika sudah anda dapat mengolesannya pada wajah seperti menggunakan masker. Agar dapat menyerap dengan baik diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat yang bersih, selanjutnya anda dapat mengeringkannya dengan menggunakan handuk kering. Lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal dan jangan berhenti hingga noda bekas jerawat dapat dihilang. Baca juga: Cara Membersihkan Bekas Jerawat Yang Hitam Merah Susah Hilang Tanpa Biaya Mahal.

5. Menggunakan mentimun
Sudah banyak yang tahu bahwa timun dapat digunakan untuk membuat wajah tampak lebih sehat dan dapat mengatasi beberapa masalah pada wajah. Mentimun memiliki kandungan kalium dan vitamin E yang dapat digunakan untuk memudarkan noda bekas jerawat. Menggunakan mentimun untuk menghilangkan noda bekas jerawat memang cara yang efesien. Untuk menggunakan mentimun sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan mudah, anda hanya perlu menyiapkan mentimun satu buah kemudian cuci dengan bersih tanpa dikupas. Setelah potong mentimun untuk memudahkan dibelender, belender mentimun dengan menggunakan kulit dan bijinya. Setelah halus anda dapat menggunakannya pada area wajah seperti menggunakan masker secara merata. Setelah itu diamkan 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bilas dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan cara ini setiap hari selama beberapa bulan atau hingga bekas jerawat hilang. Sebelum menggunakan masker pada wajah, pastikan bahwa wajah dan tangan anda bersih agar tidak ada bakteri yang membuat jerawat makin parah.



6. Menggunakan tomat
Menggunakan bahan alami untuk merawat wajah akan jauh lebih baik daripada menggunakan bahan – bahan yang mahal dan memiliki efek samping. Sekalipun butuh waktu yang cukup lama tetapi dapat digunakan untuk menyehatkan wajah juga. Cara alami selanjutnya untuk menghilangkan bekas pada jerawat adalah menggunakan tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi sehingga dapat membuat regenarasi kulit baru semakin cepat, dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, peradangan pada kulit, mencegah keriput yang datang lebih cepat, dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh vitamin E. Cara yang harus dilakukan pertama anda harus menyediakan satu atau duah buah tomat yang masih segar, kemudian dibelah menjadi dua bagian. Selanjutnya gosokkan bagian dalam tomat pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya, setelah itu diamkan selama 15 menit terlebih dahulu. Jika sudah anda dapat membilasnya menggunakan air dingin dan keringakan dengan handuk yang bersi. Cara menghilangan noda bekas jerawat dengan tomat ini dapat anda lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

7. Menggunakan semangka
Siapa yang menyangka bahwa semangka juga dapat digunakan untuk membuat noda bekas jerawat hilang. Selain mengandung air yang banyak, semangka juga memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk melarutkan sel kulit mati. Menggunakan semangka untuk perawatan wajah dapat membuat wajah jadi tampak lebih segar. Cara yang dapat dilakukan juga mudah, pertama anda menyiapkan beberapa potong semangka yang masih segar kemudian dihaluskan. Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan semangka selanjutnya dapat anda campurkan dengan madu asli hingga agak terlihat sedikit kental. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dengan memeberikan sedikit pijitan lembut, pastikan tangan anda bersih. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas mengguanakan air hangat dan keringkan dnegan menggunakan handuk kering. Jangan membilasnya dengan air dingin sebab madu akan terasa masih lengket pada wajah. Lakukan cara ini 3 – 4 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan bekas jerawat segera menghilang.

8. Menggunakan pepaya
Dari beberapa bahan alami yang digunakan kebanyakan memang sering menggunakan bahan alami yang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, sama seperti pepaya. Regenarasi kulit yang dihasilakn oleh vitamin E sangat cepat sehingga bekas jerawat dapat segera dihilangakn. Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan pepaya juga sangat mudah, pertama anda harus menghaluskan daging buah pepaya matang sebanyak satu cangkir, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan susu tawar dan 1 sendok makan madu alami sampai rata. Setelah selesai membersihkan muka, anda dapat menggunakan adonan tersebut untuk wajah secara merata. Diamkan layaknya masker hingga kering dan kaku, kemudian bersihkan dengan menggunaka air yang hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk. Lakukan cara ini 2 -3 kali dalam seminggu. Jika anda tidak suka menggunakan tambahan madu dan susu, maka anda dapat membuat adonan dari pepaya saja yang dihaluskan dan digunakan sama seperti masker. Madu dan susu hanya tambahan agar hasil lebih maksimal lagi, atau anda dapat menambahkan salah satu di antara madu dan susu.


9. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya mengandung aloe vera yang tinggi dan banyak orang yang hanya tahu bahwa aloe vera dapat digunakan untuk membuat rambut sehat, tetapi siapa yang menyangka bahwa aloe vera juga dapat digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat yang ada di wajah. Cara menggunakan lidah buaya untuk wajah sebenarnya sama seperti menggunakannya pada rambut, bagian yang digunakan adalah daging dari lidah buaya. Ambil daging lidah buaya secukupnya kemudian hancurkan dengan menggunakan bantuan sendok atau dapat juga anda belender jika tidak ingin lama. Selanjutnya oleskan jel dari lidah buaya pada wajah, khususnya pada bagian yang memiliki bekas jerawat. Kemudian biarkan hingga merasa selama 1 – 2 jam, setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin agar terasa lebih segar dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih, pastikan sebelum menggunakan masker lidah buaya wajah anda sudah dibersihkan terlebih dahulu. Gunakan lidah buaya 2 -3 kali dalam seminggu sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara cepat.

Itulah seputar tips hilangkan noda bekas Jerawat dari kami www.obatjerawatan.com, jangan lewatkan update-an kami sepesial buat anda gadis remaja cantik.
Latest
Next Post

0 comments: