Friday, December 9, 2016

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat, Jeruk Nipis, Dan Lidah Buaya

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat- Menghilangkan bekas jerawat sebaiknya menggunakan bahan – bahan alami sebab tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan wajah. Ada beberapa bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat,Jeruk Nipis Dan Lidah Buaya

Ya, kita kemabali kita ke bahasan utama yaitu Berikut ini beberapa diantaranya:

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat Dengan Tomat ?

Tomat merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah. Manfaat dari tomat sangat banyak, tomat dapat menyeimbangkan pH pada kulit anda sehingga kulit yang semula memiliki minyak yang banyak menjadi tidak berminyak. Tomat juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya peradangan yang disebabkan oleh bakteri. Tomat mampu memperbaikiki kulit yang rusak hingga masuk pada sel sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Tomat memilki kandungan vitamin yang sangat banyak seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, dan B6 yang dapat membantu untuk mengecilkan pori dan menyegarkan kulit. Menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat adalah cara yang tepat, lantas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? anda dapat menggunakan beberapa cara berikut:
Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat, Jeruk Nipis, Dan Lidah Buaya


1. Menggunakan masker dari tomat
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan tomat adalah menggunakannya sebagai masker. Masker tomat dapat memberikan beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Cara untuk menggunakan msaker tomat sangat mudah, pertama anda harus menyiapkan satu buah tomat dan sudah dicuci dengan bersih. Kemudian campurkan dengan sedikit air untuk diblender. Jika dirasa sudah lembut anda dapat menggunakannya pada wajah sebagai masker dengan didiamkan selama 10 – 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan kain yang bersih. Untuk memberikan hasil terbaik anda dapat menggunakan cara satu hari satu kali.


2. Menggunakan tomat dan alpukat
Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan tomat sebagai bahan alami? Sebenarnya banyak sekali yang dapat dilakukan dengan tomat. Selanjutnya anda dapat menggunakannya dengan dicampurkan dengan buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk mencegah adanya peradangdan dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Buah alpukat merupakan buah yang dapat digunakan sebagai pelembab kulit. Cara untuk menggunakan buah alpukat dan tomat ini sangat mudah, pertama anda perlu merebus air dalam panci dengan ukuran satu gelas takaran saja kemudian tunggu hingga air mendidih. Selagi menunggu anda dapat menyiapkan satu buah tomat berserta daging dari satu buah alpukat.

Kemudian haluskan kedua bahan tersebut dengan blender sampai lembut. Setelah itu, angkat air yang mendidih dan gunakan uapnya untuk mengeluarkan kotoran dengan cara menaruh wajah anda di atas uap air, diamkan hingga 15 menit. Setelah sudah anda dapat menggunakan masker yang sudah terbuat dari alpukat dan tomat ke wajah anda hingga 30 menit. Kemudian anda dapat membilas wajah anda dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunakan cara ini setiap hari satu kali.

3. Menggunakan lemon dan tomat
Seperti yang sudah ditulis di atas bahwa banyak cara untuk menggunakan tomat sebagai bahan dasar untuk menghilangkan bekas jerawat. Selanjutnya anda dapat menggunakan tomat yang dipadukan dengan lemon. Banyak yang tahu bahwa lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, dan menghindari peradangan yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Lemon juga memiliki kandungan bleaching agent yang dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka termasuk juga pada bekas jerawat. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan lemon? Pertama anda dapat untuk menyiapkan satu buah tomat, kemudian haluskan dengan belender. Setelah itu campurkan dengan perasan air lemon, aduk dengan rata terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada bagian dimana bekas jerawat ada dan biarkan selama 10 – 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Cara ini dapat anda gunakan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat Dengan Jeruk Nipis?

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, kemudian ada juga beberapa nutrisi lainnya seperti vitamin B1, minyak atsiri, belerang, damar, glikosida, asam sitrun, dan asam amino. Menggunakan semua kandungan yang dimiliki jeruk nipis untuk menghilangkan bekas adalah acara yang paling efektif. Jeruk nipis dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori, dapat digunakan untuk mengankat sel kulit mati, menyamarkan noda bekas jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, mencegah adanya peradangan pada jerawat, menyembuhkan luka akibat jerawat dan masih banyak lainnya. Berikut ini bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis:

1. Putih telur dan jeruk nipis Hilangkan Bekas Jerawat
Jeruk nipis dapat dipadukan dengan beberapa bahan untuk menghilangkan bekas jerawat, misalnya dipadukan dengan putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat sebab memiliki fungsi untuk mengankat sel kulit mati. Lalu Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan putih telur campur jeruk nipis? Cara untuk menggunakan putih telur dengan jeruk nipi sangat mudah. Pertama anda harus memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kemudian ambil sari air dari jeruk nipis, campurkan keduanya dan kocok hingga agak mengembang. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit hingga putih telur dan air jeruk nipis mengering pada wajah. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar bekas jerawat mudah untuk dihilangkan.

2. Tips Menghilangakan Menggunakan yogurt dan jeruk nipis
Yogurt terbuat dari susu, sehingga memiliki manfaat yang baik untuk digunakan pada wajah, karena pada dasarnya susu dapat digunakan sebagai bahan untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan dapat menyehatkan wajah. Menggunakan yogurt dan jeruk nipis merupakan hal yang pas untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan yogurt dan jeruk nipis? tentu sangat mudah. Anda harus menyiapkan yogurt yang asli tanpa tambahan pemanis dan pewarna. Kemudian sediakan perasan air jeruk nipis untuk dicampurkan dengan yogurt. Anda dapat menggunakan campuran kedua bahan tersebut pada bekas jerawat atau dapat juga digunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Cara ini aman untuk digunakan setiap hari, dan sebaiknya memang dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan jeruk nipis dan tomat merah
Jeruk nipis dapat dipadukan dengan beberapa macam bahan agar dapat bekerja dengan maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah. Kali ini anda dapat menggabungkan jeruk nipis dan tomat. Untuk menggunakan jeruk nipis dan tomat merah sebagai bahan penghilang bekas jerawat sangat mudah, pertama anda harus mengambil sari dari jeruk nipis dengan cara memerasnya. Kemudian anda dapat juga mengambil air dari tomat merah dengan cara memerasanya juga. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian gunakan dengan mengolesnya pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamakan selama 30 menit agar bekerja dengan baik. Kemudian setelah sudah anda dapat membilasnya dengan menggunakan air yang bersih. Cara ini dapat anda lakukan satu kali dalam satu hari dan rutin dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan jeruk nipis dan tomat merah adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan aman dan ampuh. Baca juga: Tipe Dan Jenis-Jenis Jerawat, Akibat Timbulnya Jerawat Dan Cara Mengatasinya

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya memang lebih sering digunakan untuk menyehatkan rambut, tetapi kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah memiliki kandungan polisakarida yang bermanfaat untuk memparbaiki kulit yang rusak termasuk juga kulit yang terkena bekas jerawat. Penggunaan dari lidah buaya dapat bekerja untuk mengurangi bekas jerawat diwajah karena aloe vera bersifat antiinflamasi, dan penghambat untuk rasa sakit. Kemudian bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya? banyak sekali cara yang dapat digunakan. Apalagi lidah buaya juga dapat dipadukan dengan beberapa bahan alami lainnya. Anda dapat menggunakan beberapa cara dibawah ini:

1. Menggunakan lidah buaya sebagai masker
Lidah buaya dapat digunakan sebagai penghilang bekas jearwat dengan beberapa cara variatif. Cara pertama anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai masker. Caranya juga cukup sederhana, anda harus mengambil lidah buaya dari tanamannya langsung agar kesegaran lidah buaya tidak berkurang. Kemudian daging dari lidah buaya bisa diambil, dan rebus dengan menggunakan sedikit air. Aduk rebusan dari daging lidah buaya hingga mengental. Kemudian diamkan dan biarkan dingin jika sudah dingin anda dapat menggunakannya sebagai masker untuk wajah anda. Gunakan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih, dan keringkan. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan jus lidah buaya
Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah selain cara di atas? jika menggunakan cara pertama terlalu repot untuk anda, maka anda dapat mencoba cara selanjutnya. Cara ini anda diminta untuk mengambil daging dari lidah buaya, kemudian masukan dalam belender dengan ditambah tiga sendok makan air bersih. Belender daging lidah buaya, dan gunakan sebagai masker untuk wajah anda. Diamkan selama 30 menit, setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin bersih. Cara ini dapat anda gunakan setiap hari juga, karena lidah buaya memang aman untuk digunakan dengan jangka waktu yang dekat.

3. Menggunakan lidah buaya dan madu
Madu dapat menjadi teman untuk dikombinasikan dengan lidah buaya karena madu memiliki nutrisi yang lengkap dan bermanfaat untuk menghilangan bekas jerawat yang ada diwajah. Cara menggunakan madu dan lidah buaya sebenarnya tidak jauh dari cara nomor dua, anda harus mengambil daging lidah buaya kemudian dihancurkan dengan belender. Campurkan tiga sendok teh madu dan campur dengan rata. Setelah itu anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat agar tidak lengket. Cara ini dilakukan setiap hari untuk bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu yang paling efektif. Sekian dulu dari kami www.obatjerawatan.com jangan lupa kunjungi kami bila anda punya masalah yang berkaitan dangan jerawat. Semoga membantu!
Previous Post
Next Post

0 comments: