Loading...

Friday, January 13, 2017

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Dan Berlubang

Cara alami menghilangkan bekas jerawat- Menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat akan jadi cara yang tepat. Bahan alami tidak memberikan efek samping yang buruk pada wajah. Menggunakan bahan alami juga akan mempermudah anda dan juga lebih irit.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Dan Berlubang

Sebelum kita bahas apa saja cara-cara hilangkan bekas jerawat sebaiknya kita cari dulu apa penyebab bekas jerawat sulit hilang.

Penyebab Bekas Jerawat Sulit Hilang

  • Salah satu factor jerawat susah hilang ialah Gaya hidup yang tidak sehat , Orang peminum alkohol, perokok, kurang istirahat dan stres, akan naik hormon androgen. Androgen bisa meningkatkan produksi kelenjar minyak, jadi saat gaya hidup tidak sehat maka aktivitasnya bertambah. minyak bisa tersumbat, apalagi jika di permukaan kulit tertutup oleh make-up maka akan meradang dan jerawat timbul akan susah hilang.
  • Makanan, terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan dengan kadar gula tinggi seperti es krim juga merupakan penyebab munculnya jerawat.
  • Hormon berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat. Maka tidak heran, ketika menjelang haid kulit sering muncul jerawat, karena pada saat itu hormon tidak seimbang. Hormon pada jerawat disebut hormon androgen. Nah androgen meninggi saat masa pubertas, mendekati siklus haid dan stres. Hal ini juga yang menyebabkan banyak remaja usia 15-20 th tumbuh jerawat, asal di rawat dengan produk yang tepat maka jerawat akan berkurang dengan sendirinya
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok kebanyakan kasus pemakai bedak atau foundation yang bertesktur creamy atay two way cake, penggunaan kosmetik dengan kadar alkohol tinggi lebih berpotensi jerawatan, selain itu jarang membersihkan wajah setelah penggunaan kosmetik juga menjadi pemicu terjadinya jerawat dan bekas jerawat jadi hitam.
  • Penyebab bekas jerawat Berlubang - salah satu faktor umum kenapa bekas jerawat berlubang ? yaitu : sebab kebiasaan si pasien ‘mengutak-atik’ jerawat atau memencet jerawat ketika jerawat tersebut sedang aktif di kulit yang tentu memberi dampak negative bagi kulit wajah. Ketika terjadi kontak dengan jerawat dengan tangan maka bisa menjadi sumber bakteri dan kotoran. Oleh sebab itu tidak heran jika terjadi peradangan parah pada jerawat , yang pada akhirnya menimbulkan bekas jerawat berlubang di kulit. umumnya bekas jerawat berlubang akan terjadi ketika jerawat kita terletak di lapisan kulit agak ke dalam.
  • Penyebab bekas jerawat Merah- bekas jerawat berwarna merah ini pun disebabkan karena kebiasan kita sehari-hari yang buruk, seperti sering menyentuh wajah, memakan makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus yang justru menyebabkan peradangan jerawat, hingga terlalu sering terpapar sinar dan juga memencet jerawat . Nah, saat jerawat meninggalkan bekas berwarna merah, hal itu merupakan indikasi peradangan hingga ke lapisan sel kulit yang paling dalam, sehingga untuk menghilangkan bekas jerawat tipe ini dapat dikatakan sebagai yang paling susah.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Dan Berlubang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang, Menghitam Dan Merah

Berikut ini bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat:

1. Menggunakan jus pepaya
Siapa yang tidak kenal buah pepaya? buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama digunakan untuk melancarkan pencernaan. Pepaya juga dapat digunakan untuk membuat bekas jerawat hilang dengan cepat. Jika bekas jerawat pada wajah menjadi berlubang, sebaiknya segera berikan buah pepaya untuk mengebotai sebelum lubang menjadi permanen. Buah pepaya memiliki kandungan pepain yang dapat digunakan sebagai antibakteri dan berfungsi untuk membunuh kuman penyebab jerawat. Selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingg dapat digunakan untuk memperbarui sel – sel kulit yang sudah mati.
Untuk menggunakan buah pepaya sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat berlubang dan menghitam anda dapat menggunakannya sebagai jus. Caranya siapkan daging dari buah pepaya, kemudian anda dapat membauatnya jus dengan menambahkan sedikit air saja, atau jika anda mau anda dapat mengganti air dengan menggunakan madu atau minyak zaitun. Setelah dilembutkan dengan menggunakan blender, anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu. Setelah itu gunakan jus pepaya untuk masker atau anda dapat mengoleskannya hanya pada bagian yang memiliki bekas jerawat saja. Diamkan selama 30 menit, kemudian anda dapat membilasnya menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar tidak ada bekas jerawat yang semakin parah.

2. Menggunakan yogurt dan mentimun
Memiliki bekas jerawat yang banyak pada wajah memang menjadi hal yang memalukan dan tidak jarang dapat merusak penampilan. Menghilangkan bekas jerawat anda dapat menggunakan beberapa bahan alami seperti yogurt dan mentimun. Yougrt dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat sebab memiliki kandungan laktat korosif, kemudian ada juga kandungan asam alpha hydroxyl yang dapat digunakan untuk merawat regenerasi kulit an juga menutup bekas jerawat. Yogurt dapat dipadukan dengan menggunakan mentimun sebab mentimun memiliki kandungan vitamin A, B1, dan juga C yang bermanfaat untuk mengurangi adanya bekas jerawat pada wajah.
Untuk menggunakan mentimun dan yogurt, anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang digunakan. Siapkan mentimun satu buah dan yogurt secukupnya. Pertama anda dapat membersihkan mentimun dari kulit dan belender hingga lembut. Setelah itu anda dapat mencampurkan mentimun dan yogurt, aduk hingga rata. Selanjutnya anda dapat membasuh wajah anda terlebih dahulu, kemudian gunakan campuran yogurt dan mentimun pada wajah sebagai masker. Usahakan membuat adonan yang sedikit kental dengan tidak memberikan terlalu banyak yogurt. Gunakan secara merata pada wajah atau anda dapat menggunakannya pada bekas jerawat saja. Diamkan selama 30 menit dan anda dapat membilasnya menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan kunyit dan daun mint
Daun mint memiliki khasiat untuk digunakan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Daun mint memilii sifat untuk meyembuhkan luka dan menjadi antioksidan sehingga sel – sel kulit yang baru dapat tumbuh. Menggunakan daun mint untuk menghilangkan bekas jerawat dapat juga anda campurkan dengan menggunakan kunyit. Kunyit sendiri memiliki sifat antibakteri dimana dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab datang dan menyebarnya jerawat. Memadukan daun mint dan kunyit akan menjadi salah satu cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit dan daun mint dapat anda mulai dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan adalah bubuk kunyit asli yang bisa anda dapatkan di toko jamu dan juga siapkan daun mint secukupnya. Kemudian ambil dua sendok teh bubuk kunyi dan satu helai daun mint, hancurkan keduanya dan tambahkan sedikit susu agar dapat digunakan sebagai pasta. Setelah itu anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu dan gunakan untuk masker pada wajah. Dimakan selama 20 menit dan anda dapat mencucinya dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Lakukan cara itu dua kali dalam satu hari agar bekas jerawat dapat dihilangkan dengan cepat.

4. Menggunakan minyak kelapa
Bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat sebenarnya sangat banyak. Biasanya dapat ditemui dengan mudah di dapur, misalnya saja menggunakan bahan minyak kelapa. Minyak kelapa selain dapat membuat rambut tampil sehat juga dapat digunakan untuk menghiangkan bekas jerawat yang membandel. Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk digunakan sebagai pelembab dan juga dapat digunakan untuk mengankat sel kulit mati dan mengganti regenerasi kulit yang baru. Minyak kelapa juga dapat memulihkan kulit dari bekas jerawat dan juga luka akibat jerawat.
Cara untuk menggunakan minyak kelapa sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan minyak kelapa yang dapat anda buat sendiri di rumah. Sebelum menggunakan minyak kelapa ada baiknya anda mencuci tangan dan juga wajah agar steril dari kuman. Kemudian anda dapat menggunakan minyak kelapa secukupnya pada tangan, kemudian dengan menggunakan jari anda dapat mengoleskannya dengan lembut pada bekas jerawat. Diamkan selama 15 – 20 menit agar minyak kelapa meresap, kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal untuk cara alami menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dan Merah.

5. Menggunakan putih telur
Sudah menjadi rahasia yang umum bahwa putih telur memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk merawat kulit. Putih telur memiliki kandungan protein dan juga asam amino yang dapat digunakan untuk mengencangkan pori – pori dan menghalangi timbulnya jerawat baru. Tidak hanya itu putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Menggunakan putih telur sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat dan komedo akan menjadi cara yang mudah dan juga murah.
Pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan putih telur terlebih dahulu, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Setelah itu anda dapat mengocok putih telur dan diamkan pada lemari pendingin selama semalam. Esok harinya anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu kemudian kocok putih telur lagi sebelum digunakan. Setelah itu anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker pada bekas jerawat atau pada seluruh wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bekas jerawat.

6. Menggunakan teh hijau dan es batu
Teh hijau dan es batu memang sudah sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, tetapi jarang yang menggunakan teh hijau yang dicampurkan dengan es batu. Masing – masing memliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, teh hijau memiliki manfaat untuk antioksidan pada kulit dan digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Sedangkan es batu memiliki manfaat untuk membantu memudarkan bekas jerawat pada kulit, selain itu es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi radang yang disebabkan bakteri penyebab jerawat, kemerahan dan bengkak dapat dihilangkan perlahan.
Untuk menggunakan teh hijau dan es batu seperti biasa anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu yaitu air secukupnya dan teh. Masukan teh dan air pada plastik atau tempat pembuatan es batu. Kemudian diamkan selama semalam pada lemari es hingga menjadi sebuah es batu. Sebenarnya ini membuat teh untuk dijadikan es batu, jadi bahan yang dibutuhkan bukan es batu. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada bekas jerawat dengan cara menggosokannya, tentu saja setelah anda membersihkan wajah anda terlebih dahulu agar tidak ada bakteri yang menyebar. Cara ini dapat anda gunakan dua kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

7. Menggunakan minyak pohon teh
Beberapa minyak yang terbuat dari bahan – bahan alami dapat digunakan untuk menjadi cara alami menghilangkan bekas jerawat merah susah hilang. Misalnya minyak zaitun, minyak kelapa, dan juga minyak pohon teh. Mungkin sudah banyak orang yang menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa, tetapi jarang ada yang menggunakan minyak pohon teh untuk membuat bekas jerawat hilang. Minyak pohon teh dapat digunakan untuk antiseptic, untuk antibakteri, anti jamur, dan juga anti-inflamasi. Tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat tetapi minyak pohon teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang masih aktiv. Karena kandungan yang dimiliki oleh minyak pohon teh sangat banyak jadi sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat.
Cara yang harus dilakukan cukup sederhana, anda dapat menyiapkan minyak pohon teh dengan membelinya di supermarket, siapkan air secukupnya, dan juga bola kapas. Kemudian anda dapat mencampurkan minyak pohon kelapa dengan air yang tidak terlalu banyak, campurkan hingga menjadi satu. Setelah itu anda dapat menggunakannya dengan menggunakan bola kapas untuk mengoleskannya pada bekas jerawat atau ada jerawat anda, tetapi anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum mengoleskannya. Diamkan selama 1 -2 jam dan lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam satu hari. Cara ini sangat ampuh dan aman untuk digunakan. Baca juga: Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Seketika Gratis Secara Alami.

8. Menggunakan baking soda
Baking soda adalah bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk membuat bekas jerawat hilang. Baking soda memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya dengan cepat. Sodium bicarbonate nama lain dari baking soda memiliki kandungan antiseptic yang bermanfaat untuk menghilangan jamur dan mengeringkan minyak yang berlebih pada wajah, produksi minyak berlebih dapat mengakibatkan jerawat jadi sering datang. Jika anda masih bingun menemukan baking soda dimana maka anda dapat mencarinya di supermarket terdekat atau pada toko roti. Baking soda tergolong aman untuk digunakan pada wajah, tetapi untuk yang memiliki wajah sensitive sebaiknya lebih berhati – hati lagi.
Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan baking soda sangat sederhana. Anda dapat menyiapkannya bahan yang akan dibutuhkan terlebih dahulu, yang dibutuhkan hanya satu sachet baking soda dan juga air bersih secukupnya. Selanjutnya anda dapat mencampur baking soda dan air secukupnya, aduk hingga menjadi satu. Setelah itu anda dapat membesihkan wajah anda terlebih dahulu untuk menggunakan baking soda. Anda dapat mengoleskannya sebagai masker atau hanya anda gunakan pada bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit anda dapat membilasnya menggunakan air besih dan keringkan dengan menggunakan handuk kering yang bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

9. Menggunakan lidah buaya
Cara alami menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dapat menggunakan lidah buaya, lidah buaya sangat efektif dan aman untuk digunakan menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan baik seperti antibakteri yang digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat agar tidak dapat datang dan memberikan bekas pada jerawat. Lidah buaya juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang digunakan untuk mencegah adanya peradangan akibat bakteri penyebab jerawat yang menyebar. Lidah buaya memiliki kandungan astringent, kemudian inhibitor rasa sakit, dapat digunakan untuk mengurangi bekas luka termasuk pada jerawat. Lidah buaya akan merangsang untuk pertumbuhan sel yang dapat mengobati jerawat dengan sangat cepat. Kandungan aloe vera juga memiliki beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan kulit, misalnya seperti mineral, protein, vitamin, enzim, dan juga asam amino.
Cara untuk menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Anda dapat memadukan lidah buaya dengan madu yang sudah jelas banyak nutrisi dan bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Pertama anda perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan seperti, satu lembar daun lidah buaya dan juga tiga sendok teh madu asli. Setelah itu, anda dapat ambil bagian jelnya saja dari lidah buaya dan hancurkan hingga menjadi lembut. Selanjutnya, campurkan dengan madu dan aduk hingga menjadi rata. Jika sudah rata anda dapat terapkan pada wajah sebagai masker dengan merata, kemudian diamkan selama 30 menit hingga mengering, tapi jangan lupa untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Setelah itu anda dapat mencucinya dengan air bersih yang dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

10. Menggunakan kunyit dan lemon
Selanjutnya anda dapat menggunakan lemon dan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Lemon sendiri memiliki kandungan asam nitrat yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit sehingga bekas jerawat dapat tersamarkan. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk mempercepat produksi kolagen. Kemudian lemon akan dipadukan dengan kunyit yang memiliki khasiat untuk menjadi antibakteri dan mencegah bakteri penyebab jerawat datang kembali.
Untuk cara menggunakan lemon dan kunyit sebagai cara menghilangkan bekas jerawat sangat sederhana. Pertama anda butuh menyiapkan bahan yang dibutuhkan seperti, satu sendok teh kunyit bubuk, dan perasan sari air dari satu buah lemon. Selanjutnya, campurkan kedua bahan atersebut dan buat hingga menjadi satu. Setelah itu anda dapat mengaplikasikan pada wajah yang terdapat bekas jarawat. Diamkan selama 20 menit, kemudian anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih. Cara ini sangat aman dan ampuh, anda dapat menggunakannya cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit dan lemon setiap hari agar bekas jerawat dengan waktu yang sangat cepat.
Mudahkan sob? Tentu asal dijalakan dengan sabar dan ikhlas , cara menghilangkan bekas jearwat dengan lemon dan kunyit tadi baik di punggung maupu di waja dan di di bagian lainnya adalah merupkan cara terkhir dari artikel kecantikan kami www.obatjerawatan.com pada kali ini.
Previous Post
Next Post

0 comments: