Tuesday, January 10, 2017

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit, Kentang, Kayu Manis Dan Kulit Jeruk

Cara alami menghilangkan jerawat- Berhubungan dengan jerawat memang menjadi momok paling menyebalkan tersendiri bagi kita yang peduli akan penampilan, terutama penampilan pada kaum hawa. Apalagi jika timbulnya jerawat tepat di daerah potensial yang bisa dilihat banyak orang, seperti daerah wajah sekitar pipi, jidat, dan hidung. Selain merasa sebal karena jerawat tidak bisa ditutupi, rasa kurang percaya diri pun ikut menghantui hari-hari kita selama jerawat belum hilang. Maka itu diperlukan solusi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mencegah datangnya kembali.

Penyebab timbulnya jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari efek debu yang seharian kita temui diperjalanan menuju kantor, pola makan tidak teratur, alergi oleh sesuatu, riasan make up yang tidak dibersihkan sebelum tidur, lupa rutinitas cuci muka atau membersihkan wajah sebelum tidur, bahkan bisa dikarenakan oleh stress yang berlebih juga lho. Maka itu penting menerapkan kebiasaan mencuci muka kita sebelum tidur agar terhindar dari jerawat. Jerawat juga mempunyai beberapa jenis umumnya, yaitu jerawat batu, jerawat yang disebabkan oleh radang, jerawat kecil-kecil, dll. Langkah apa yang tepat sebelum mengobati jerawat yang sedang timbul di wajah anda? langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mendeteksi jenis jerawat tersebut, agar langkah penanganannya bisa dilakukan secara tepat.

Tips Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit, Kentang, Kayu Manis Dan Kulit Jeruk

Pengobatan dengan memakai sembarang produk kecantikan bisa menyebabkan masalah baru diwajah loh, karena produk kecantikan tidak bisa dicocokan oleh kulit kita secara langsung. Produk kecantikan tersebut diperuntukan untuk wajah sesuai dengan kadar obat yang terkandung dalam produk tersebut. Jika anda memaksakan kehendak dengan mencoba produk kecantikan tanpa tahu cocok atau tidaknya pada wajah, bisa-bisa jerawat akan muncul lagi lebih banyak dan susah untuk dihilangkan dari wajah anda. Maka itu dibutuhkan langkah yang tepat untuk dijadikan solusi dari masalah wajah berjerawat anda. Disarankan untuk mencoba pengobatan atau cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya dari bahan alami yang sudah terbukti ampuh dan bisa mencegah datangnya jerawat balik lagi.

Anda bisa mencoba pengobatan jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti kunyit, kayu manis, kentang dan kulit jeruk terlebih dahulu. Sebelum mencoba produk kecantikan untuk solusi bagi jerawat, selain aman dan tanpa efek samping bahan-bahan alami juga tidak susah untuk ditemukan. Berikut beberapa uraian tentang cara alami menghilangkan jerawat dengan tanaman herbal secara natural.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit, Kentang, Kayu Manis Dan Kulit Jeruk

Cara-Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Curcumin yang terkandung dalam kunyit merupakan sebuah agen anti inflamasi yang menakjubkan. Pengertian curcumin sendiri ialah senyawa polifenolik bio flavonoid. Dengan kemampuan unik dari anti inflamasi inilah kunyit didaulat menjadi tanaman herbal yang cocok digunakan untuk melawan jerawat. Agar lebih efektif jerawat harus di lawan baik dari dalam maupun luar tubuh. Disinilah kelebihan lain dari kunyit, bahan alami ini bisa anda gunakan untuk keduanya mengobati dari dalam maupun luar tubuh. Berikut beberapa caranya:

1. Bubuk kunyit dan susu
Untuk cara alami menghilangkan jerawat batu dari dalam anda bisa mencampurkan sejumput bubuk kunyit dengan segelas susu dan diminum setiap hari hingga jerawat kempes dan menghilang dari wajah anda. Sedangkan untuk pengobatan dari luar, anda bisa mengoleskan pasta atau parutan kunyit pada jerawat sebelum tidur setiap harinya (pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih saat mengoleskan ramuan kunyit pada jerawat).

2. Membuat masker kunyitLalu cara alami menghilangkan jerawat dengan kunyit yang kedua ialah membuat masker kunyit. Caranya cukup mudah, dengan menyiapkan bahan-bahan berikut:
Siapkan 1 sendok teh kunyit yang telah dihaluskan, ½ sendok teh susu murni (untuk type wajah kering) atau bisa diganti dengan yogurt (untuk type wajah berminyak), ½ sendok teh madu organik (bebas bahan pengawet), 1 sendok teh putih telur ayam kampung (jika tidak ada anda bisa mengubahnya dengan menambah takaran yogurt atau susunya menjadi 1 sendok teh.
Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan tersebut perlahan kedalam sebuah wadah, lalu aduk perlahan sampai berbentuk seperti pasta kunyit. Jika sudah berbentuk seperti pasta, masker sudah siap untuk dipakai.
Usahakan kondisi wajah dalam keadaan bersih sebelum memakai masker, pakailah masker ini selama 20 menit hingga masker mengering, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya pemakain masker dilakukan sebelum tidur atau disaat waktu senggang. Pakailah masker kunyit ini seminggu 3 kali atau lebih juga tidak masalah. Masker kunyit ini selain bisa menghilangkan jerawat juga bisa menghilangkan bekas yang ditimbulkan oleh jerawat loh.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kentang


Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat selanjutnya ialah dengan menggunakan kentang. Bahan alami yang sering dijadikan berbagai macam olahan lauk pauk ini juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Kentang diperkaya dengan vitamin c alami sehingga mampu mengatasi berbagai masalah pada wajah. Tak hanya untuk jerawat kentang juga memiki sejumlah manfaat baik lainnya bagi wajah, diantaranya:
1. Berkhasiat untuk memutihkan wajah,
2. Berkhasiat mengatasi kulit kering,
3. Berkhasiat menghilangkan keriput dan kerutan pada wajah,
4. Berkhasiat menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat,
5. Dapat mengangkat dan membasmi racun.

Kita dapat menggunakan kentang sebagai masker kentang untuk mengobati masalah jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan beberapa step sebagai berikut:

1. Siapkan 1-2 buah kentang yang berukuran besar/kecil tergantung selera,
2. Kupaslah kulit kentang tersebut, kemudian potong menjadi seperbagian kecil-kecil dan sisihkan dalam wadah,
3. Masukkan kentang yang sudah dipotong kecil-kecil tersebut kedalam blender dan haluskan kentang hingga tampak seperti bubur kentang,
4. Anda juga bisa menambahkan madu sebagai bahan pelengkap agar wajah anda terlihat lebih halus nantinya,
5. Dan masker kentang pun telah siap untuk digunakan.
Cara menggunakan masker kentang untuk solusi cara alami menghilangkan jerawat ini ialah dengan mengoleskan masker ke seluruh area wajah, selain area mata dan mulut. Disarankan untuk menggunakan kuas kecil saat mengoleskan masker ke wajah, jika anda tidak mempunyai kuas anda bisa menggunakan jari anda untuk mengoleskan secara merata masker kentang ke wajah dan bagian area sulit lainnya pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit hingga masker mengering. Lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat. Pakailah masker ini 2-3 kali dalam seminggu untuk merasakan hasilnya secara cepat. Selain jerawat dan bekasnya akan hilang, wajah anda pun akan terlihat lebih bersih dan bercahaya nantinya. Buktikan sendiri deh.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kayu Manis

Solusi berikutnya untuk cara alami menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan kayu manis, iya kayu manis anda tidak salah baca kok. Tumbuhan yang memang diciptakan sebagai bumbu pelengkap dapur dan penambah cita rasa pada masakan dan mampu membuat masakan enak ini juga ternyata bisa menjadi obat penghilangnya jerawat sekaligus untuk kesehatan pada wajah. Kayu manis mempunyai ciri khas pada aromanya yang tajam, sekaligus manis dan juga pedas tercampur menjadi satu. Di dalam kayu manis terdapat kandungan yang bernama minyak asiri, minyak yang mempunyai kemampuan dan efektif sebagai anti mikroba berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Sedangkan senyawa sinamaldehida dan eugenol yang terkandung didalam kayu manis juga mempunyai perannya sendiri dalam melindungi wajah yaitu sebagai zat anti oksidan untuk melindungi dan menangkal radikal bebas.

Sudah sedari dahulu kayu manis digunakan sebagai campuran pada obat dan juga jamu sebagai solusi alternatif alami bagi kesehatan. Selain sebagai solusi dalam kesehatan khasiat dalam kayu manis juga bisa dijadikan solusi untuk masalah dan perawatan pada kulit tubuh dan wajah, yaitu dengan dibuat menjadi lulur tubuh dan masker kulit pada wajah yang diaplikasikan langsung untuk menghaluskan kulit. Selain itu kayu manis yang ditambahkan dengan sedikit madu juga secara ampuh bisa dijadikan sebagai solusi untuk wajah yang berjerawat pada wajah kita.

Membuat masker kayu manis
  1. Campurkan kurang lebih 1 sendok teh kayu manis bubuk dengan 2 sendok makan madu dalam satu wadah.
  2. Aduklah dua campuran bahan tersebut perlahan hingga adonan masker mengental.
  3. Sebelum dioleskan pada wajah usahakan bersihkan wajah anda dahulu, bisa dengan pembersih dua langkah atau mencuci muka dengan facial foam, ini dimaksudkan agar saat pemakaian masker pada wajah bisa langsung meresap kedalam kulit dan bekerja secara optimal.
  4. Setelah dipastikan wajah dalam kondisi bersih anda bisa mengoleskan masker campuran kayu manis dan madu tersebut pada wajah, anda bisa mengoleskannya dengan memakai kuas kecil atau jika tidak ada anda bisa menggunakan tangan, khusus untuk pemakaian masker dengan tangan usahakan kondisi tangan bersih sebelum mengoleskan masker pada wajah.
  5. Diamkan selama 20-30 menit hingga masker pada wajah mengering dan meresap kedalam kulit.
  6. Setelah dirasa cukup waktunya, bilas wajah anda dengan air dingin dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih.
  7. Lakukanlah pemakaian masker ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil optimal dan sesuai yang anda harapkan.

Jika anda menginginkan kulis halus pada wajah, anda bisa membuat masker kayu manis dan madu ini dengan ditambahkan dengan beberapa campuran bahan lain, seperti garam laut, minyak almond, dan minyak zaitun asli. Fungsi dari masker ini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda, selain memperhalus kulit pada wajah masker ini juga dapat membuat wajah tampak bersih dan bebas dari kusam.
Cara pembuatannya sama dengan masker kayu manis dan madu diatas, bedanya hanya ditambahkan 2 sendok teh atau secukupnya oleh masing-masing dari minyak almond, zaitun dan garam laut. Lalu aduk perlahan hingga adonan masker merata.

Cara penggunaan pada masker ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, setelah masker rata dioleskan pada wajah, diamkan dahulu selama beberapa menit lalu gosok perlahan dari bawah ke atas pada wajah menggunakan tangan, jika dirasa sudah cukup anda bisa bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Anda bisa menggunakan masker ini sebelum tidur atau disaat senggang. Lakukan perawatan dengan masker pada wajah 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Anda sudah bisa langsung merasakan hasilnya pada pemakaian pertama.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit jeruk

Selain buah jeruk yang kaya akan vitamin c dan bagus untuk kesehatan, ternyata kulit jeruk yang bertugas untuk membungkus jeruk agar tetap fresh dan terlindungi dari kotoran pun juga mempunyai khasiatnya tersendiri loh. Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ialah salah satu khasiat yang bisa langsung dirasakan dengan memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker pada wajah.
Didalam kulit jeruk terkandung zat baik yang biasa dikenal dengan astringent, asam sitrat, serta vitamin c. Perpaduan dari ketiga zat ini dapat membantu membersihkan bagian pori-pori yang tersumbat oleh bakteri dan kotoran yang disebabkan oleh minyak pada wajah. Sehingga masker kulit jeruk ini cukup ampuh digunakan untuk mengobati jewarat.

Cara untuk membuat masker kulit jeruk cukup mudah, yaitu:
  1. Siapkan secukupnya kulit jeruk yang telah dicuci bersih,
  2. Lalu menghaluskannya dengan cara menumbuk kulit jeruk terlebih dahulu sampai halus hingga berbentuk seperti krim,
  3. Aplikasikan masker kulit jeruk yang telah berbentuk krim itu dengan cara mengoleskannya pada wajah secara merata selama 10-15 menit,
  4. Usahakan kondisi wajah dalam keadaan bersih sebelum mengoleskan masker pada wajah,
  5. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih dari sisa-sisa masker.

Jika anda kesulitan saat menumbuknya anda bisa menggunakan cara lain untuk membuat masker, yaitu dengan menggunakan blender,
  1. Masukkan kulit jeruk secukupnya yang telah disiapkan kedalam blender,
  2. lalu tambahkan air sedikit demi sedikit pada blender agar masker tidak terlalu kental dan juga cair,
  3. Setelah itu tuang masker kedalam wadah agar mudah saat memakainya nanti,
  4. Oleskan secara merata seperti cara sebelumnya,
  5. Lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori pada wajah kembali tertutup rapat dan keringkan dengan handuk bersih, usahakan untuk tidak memakai tisu.
Lakukan pemakaian masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu hingga jerawat anda benar-benar hilang. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab sehabis memakai masker untuk menghindari kulit kering akibat zat asam yang terkandung pada masker kulit jeruk ya. Baca juga: Harga Jual Obat Jerawat Paling Ampuh Dan Cepat Yg Dijual Di Apotik Dari Dokter.

Khasiat lain dari masker kulit jeruk untuk wajah bisa digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan serta mencerahkan kulit, bahkan masker kulit jeruk ini bisa menghilangkan bintik-bintik hitam akibat bekas jerawat. Ini disebabkan kandungan citric acid tinggi yang terdapat pada kulit jeruk berperan sangat baik dalam perawatan wajah serta mampu menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Manfaat lebihnya dari masker kulit jeruk ini juga bisa membatasi produksi minyak berlebih pada wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
Ada baiknya mengobati jerawat juga dari dalam dengan menkonsumsi buah jeruk guna mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga mencegah datang dan timbulnya jerawat lagi pada wajah. Jadi keseluruhan dari buah jeruk sangat baik dikonsumsi atau digunakan untuk kesehatan dan perawatan wajah. Mulai sekarang sehabis makan jeruk, kulitnya jangan di buang ya karena banyak manfaatnya untuk cara alami menghilangkan jerawat.

Cara hindari Timbul Jerawat di wajah

Berikut beberapa tips yang bisa menghindari anda dari timbulnya jerawat diwajah:

  1. Gunakanlah masker untuk menutupi wajah dari debu dan polusi saat beraktifitas diluar ruangan dan bepergian keluar rumah.
  2. Gunakan selalu helm dengan benar saat mengendarai motor dengan menutup kaca helm agar terhindar dari asap kendaraan.
  3. Hindari pemakaian handuk pada wajah secara bergantian dengan yang lain karena itu bisa mempengaruhi frekusensi timbulnya jerawat.
  4. Selalu membersihkan riasan atau kotoran pada wajah sebelum tidur agar kotoran tak menumpuk dan menimbulakan jerawat pada wajah.

Nah itulah beberapa tips pencegahan dan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang bisa kami www.obatjerawatan.com sajikan. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: