Loading...

Thursday, January 19, 2017

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat dan Berkesan

Cara mengatasi jerawat batu pada artikel ini diperuntukkan bagi Anda yang sedang kehilangan rasa percaya diri. Percaya diri yang Anda miliki berhasil direnggut oleh sebuah bintik kecil, sedang, hingga besar – yang sering kita sebut dengan jerawat batu. Jerawat batu sering kali mengincar kulit bagian wajah Anda, bukan? Hal ini menyebabkan Anda kehilangan rasa percaya diri, kenyaman, dan merasa kadar kecantikan atau ketampanan Anda berkurang. Oleh karena itu, melalui artikel ini akan dibahas cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat. Semoga apa yang Anda cari dapat ditemukan pada halaman ini ya!

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat Semuh

Jerawat batu yang tiba-tiba timbul di area wajah Anda bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun, pada umumnya jerawat batu disebabkan oleh faktor kebersihan. Kebersihan yang dimaksudkan adalah kebersihan wajah. Anda yang dalam kesehariannya selalu menggunakan make up, mungkin sering lupa membersihkannya setelah seharian beraktifitas. Atau jika Anda adalah penyuka makanan berminyak seperti gorengan, bisa menjadi peyebab munculnya jerawat baru di wajah. Mengapa? Lupa membersihkan wajah dari make up dan mengkonsumsi gorengan secara berlebihan mengakibatkan penumpukkan sel kulit yang mati dan timbunan minyak berlebih di wajah.

Hal tersebutlah yang memacu timbulnya jerawat batu. Tumpukkan sel kulit mati akan membuka pori-pori kulit dan memberi kesempatan bakteri untuk masuk, kemudian menjadi jerawat. Kulit Anda memang memerlukan minyak agar tetap lembab dan tidak kering. Namun, tetap pada kadar sewajarnya. Tidak hanya itu. Jerawat batu juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jika orang tua Anda memiliki kelenjar minyak yang memproduksi minyak berlebih atau over active, juga akan memicu hadirnya jerawat batu. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk segera menerapkan cara mengatasi jerawat batu dan jearwat biasa di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat dan Berkesan

Cara Alami Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Ampuh dan Mudah:


1. Masker Kentang
Berbicara mengenai masker, tidak melulu harus menggunakan produk masker yang biasa dijual di minimarket atau toko kecantikan yang tentunya mengandung bahan kimia. Adapun cara mengatasi jerawat menggunakan kentang dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

  • Menempelkan potongan kentang secara langsung pada wajah
    Kupas kentang terlebih dahulu, cuci kentang hingga bersih, potong menjadi potongan bulat. Sebaiknya potongan tidak terlalu besar, atau kecil. Tidak terlalu tebal atau tipis.
    Tempelkan pada seluruh wajah, terutama di bagian yang terdapat jerawat batu. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, angkat potongan kentang dari wajah Anda. Cuci wajah Anda menggunakan air hangat sampai bersih.
  • Jus kentang
    Kupas kentang, cuci kentang hingga bersih. Potong kentang menjadi beberapa bagian (potong sembarang, tidak harus berbentuk bulat), masukkan pada blender. Blender potongan kentang hingga halus. Oleskan merata pada wajah yan terdapat jerawat batu. Diamkan selama 30 menit. Bilas wajah Anda meggunakan air hangat hingga bersih.

Perlu Anda ketahui, bahwa getah pada kentang yang jumlahnya tidak banyak tersebut bersifat antiseptik. Getah berperan dalam menyembuhkan luka, demikian halnya dengan jerawat batu pada wajah Anda. Bakteri yang ada di dalamnya akan dibersihkan oleh kandungan getah dalam kentang.

2. Bawang Putih
Bawang putih yang biasa digunakan untuk bahan masakan ini ternyata banyak manfaatnya, lho. Salah satunya, bawang putih berperan dalam penerapan cara mengatasi jerawat. Dalam bawang putih terkandung zat yang bersifat antiseptik, sama seperti kentang. Zat antiseptik dalam bawang putih berperan dalam menghentikan peradangan kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat batu. Dengan kata lain, kandungan ini akan melawan bakteri pada jerawat. Cara menerapkan bawang putih dalam mengobati jerawat batu adalah sebagai berikut:

Kupas bawang putih, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Potong kecil-kecil bawang putih, sama seperti potongan untuk menumis. Oles potongan bawang putih pada jerawat batu Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai mengering. Bilas wajah anda menggunakan air hangat. Keringkan wajah Anda.

3. Tanaman Mahkota Dewa
Baik bagian buah, daun, maupun umbi dari tanaman Mahkota Dewa dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah Anda. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Phaleria macrocarpa ini cukup mudah dalam penerapannya sebagai salah satu cara mengatasi jerawat yang meradang. Tumbuk hingga halus salah satu bagian dari tanaman Mahkota Dewa. Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah Anda, pada bagian jerawat batu diharapkan untuk mengoleskannya dengan lembut. Setelah itu, jangan langsung Anda bilas. Cukup diamkan selama 20 hingga 30 menit sembari berbaring. Lalu, bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Setelah bersih, keringkan wajah Anda. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Jerawat batu akan berangsur hilang. Tanaman Mahkota Dewa mengandung anti-iritan yang bermanfaat dalam meredakan peradangan kulit di wajah dan juga menghilangkan jerawat batu.

4. Buah Mengkudu
Cara mengatasi jerawat batu dengan cepat dan berkesan menggunakan Mengkudu merupakan pengobatan dalam. Mengapa disebut demikian? Karena penerapannya dengan cara meminum olahan buah Mengkudu. Adapun tahap-tahap pengolahannya adalah sebagai berikut:

Siapkan beberapa buah Mengkudu (sesuai kebutuhan). Cuci buah Mengkudu hingga bersih. Potong buah Mengkudu menjadi beberapa bagian. Tumbuk atau blender potongan buah Mengkudu hingga halus. Saring buah Mengkudu yang sudah di-blender. Tuangkan ke panci untuk dipanaskan bersama gula batu. Tunggu hingga gula batu larut dan minuman Mengkudu mendidih. Minumlah selagi hangat

Cukup mudah, bukan? Kebanyakan orang tidak tahan dengan aroma buah Mengkudu. Namun, khasiat yang terkandung di dalamnya sangat membantu untuk menghilangkan jerawat batu di wajah Anda. Kandungan tersebut adalah kemampuannya membersihkan darah kotor yang ada di kulit bagian jerawat batu Anda. Minumlah olahan buah Mengkudu secara rutin, 3-4 kali dalam seminggu. Cara ini dapat dikombinasi dengan pengobatan luar yang dijelaskan pada poin-poin lainnya pada artikel ini.

5. Putih Telur dan Madu
Protein yang ada di dalam putih telur memiliki banyak manfaat, lho. Salah satunya adalah membantu Anda yang sedang bermasalah dengan jerawat batu. Protein tersebut mengambil peran dalam menyumbat pori-pori kulit di wajah sehingga akan menutup celah bagi bakteri masuk. Cara mengatasi jerawat batu secara alami menggunakan bahan alami putih telur akan membawa hasil yang baik jika dicampurkan dengan madu. Tahap-tahap mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu:

Pisahkan putih telur dari bagian kuningnya ke dalam mangkok. Tambahkan 3 sendok makan madu murni. Kocok hingga merata. Oleskan pada seluruh wajah Anda, khususnya bagian jerawat batu. Diamkan selama 30 menit atau hingga olesan putih telur dan madu mengering. Bilaslah wajah Anda menggunakan air hangat hingga bersih. Keringkan wajah Anda.

Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. Selain manfaatnya dalam menghilangkan jerawat batu, putih telur memiliki kemampuan lain. Kemampuan tersebut adalah mengencangkan kulit wajah Anda. Jadi, tidak perlu berpikir ulang untuk menerapkan langkah ini, bukan?

6. Tomat
Tomat yang sering kali digunakan untuk bahan masakan ataupun minuman jus, ternyata memiliki manfaat lain. Tomat mengandung vitamin E yang memiliki banyak kebaikan, yaitu: mencerahkan warna kulit, menghilangkan flek atau noda hitam di wajah, hingga mengobati peradangan kulit yang diakibatkan oleh jerawat batu. Anda yang kehilangan rasa percaya diri karena jerawat batu wajib menerapkan cara mengatasi jerawat dengan cepat dari bahan alami ini. Caranya:

Siapkan tomat 1 buah, potong menjadi 2 bagian. 1 bagian oleskan ke pipi atau kulit bagian kanan. 1 bagian oleskan ke pipi atau kulit bagian kiri.

Adapun cara mengoleskannya yaitu dengan cara memutar-mutar secara perlahan di atas kulit dan bagian jerawat batu Anda. Berikan sentuhan lembut, jangan menggosoknya dengan kasar. Setelah itu, diamkan selama 30 menit. Barulah setelah itu, Anda dapat membilas wajah Anda hingga bersih menggunakan air hangat. Jalankan pengobatan menggunakan tomat ini setiap pagi dan sore hari selama 1 bulan untuk memperoleh hasil terbaik. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung, Muka, Hidung, Kepala, Badan Dan Pantat.

7. Jeruk Nipis, Kunyit, dan Madu
Berbicara mengenai ketiga kombinasi bahan alami ini, tentunya tidak perlu lagi diragukan khasiatnya dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya bagi Anda yang sedang dihadapkan dengan bintik kecil maupun besar bernama jerawat batu. Cara mengatasi jerawat menggunakan kombinasi ketiga bahan ini tidaklah sulit. Terapkanlah langkah demi langkah di bawah ini:

Cuci bersih bebrapa buah kunyit (secukupnya). Haluskan kunyit, bisa ditumbuk ataupun di-blender. Peras 1 buah jeruk nipis. Masukkan kunyit ke dalam wadah. Campur kunyit dengan perasan jeruk nipis dan 2 sendok makan madu murni, sampai dengan membentuk pasta atau masker. Oleskan dengan lembut secara merata pada jerawat batu, kemudian ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Bilaslah menggunakan air dingin hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menerapkannya 2-3 kali dalam satu minggu. Perlu Anda ketahui bahwa jeruk nipis dan kunyit memiliki sifat anti radang yang membantu mengurangi nyeri yang ditimbulkan oleh jerawat batu. Sedangkan madu memiliki kandungan antibiotik, anti-inflamasi, dan anti-bakterial yang berperan dalam mengusir bakteri yang masuk ke dalam pori-pori kulit. Dahsyat bukan khasiat dari ketiga bahan ini? Tunggu apalagi, segera aplikasikan cara ini.

8. Lidah Buaya
Kemampuan lidah buaya dalam mengobati luka sudah banyak diketahui orang-orang. Namun, tidak hanya itu. Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan dalam pengobatan jerawat batu. Cara mengatasi jerawat batu meradang menggunakan lidah buaya adalah sebagai berikut:

Potong lidah buaya menjadi 2-4 bagian. Belah menjadi 2 bagian untuk tiap potongannya. Ambil bagian dagingnya yang seperti tampak seperti gel. Tempelkan pada jerawat batu Anda. Diamkan hingga kering atau selama kurang lebih 30 menit. Bilas mengunakan air bersih

Terapkan langkah ini di pagi dan sore hari setiap hari. Jika Anda melakukannya dengan benar, dalam 3 hari jerawat batu di wajah Anda akan mengelupas. Segera dicoba.

Demikianlah 8 bahan alami yang dapat Anda gunakan dalam menerapkan cara mengatasi jerawat batu yang membandel di wajah Anda. Sangat diijinkan untuk mencoba lebih dari 1 bahan di atas. Sesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Jika dalam penerapannya justru menimbulkan alergi seperti gatal-gatal, Anda bisa berhenti menggunakan bahan tersebut lalu mencoba bahan lain. Atau jika hasilnya sama saja, segera konsultasikan ke dokter kecantikan yang Anda percayai mampu memberi jalan keluar dalam upaya menghilangkan jerawat batu di wajah Anda. Baikah sekian dari kami www.obatjerawatan.com, Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 comments: