Sunday, January 15, 2017

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Berkesan Dalam 1 Hari















Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat- Jerawat memang menjadi masalah yang sangat mengganggu, apalagi jika kedatangnnya memberikan bekas jerawat. Penampilan wajah yang cantik jika disertai oleh bekas jerawat akan menjadi berkurang. Untuk itu jerawat ataupun bekas jerawat harus dihilangkan. Cara untuk menghilangkan bekas jerawat dapat mengguanakan obat, baik obat dari apotek ataupun menggunakan bahan alami tetapi masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Berkesan Dalam 1 Hari

Semua jenis-jenis bekas jerawat memiliki karakteristik masing-masing . Dalam type tersebut, bekas jerawat dibagi menjadi empat jenis: ice pick, boxcar, rolling, dan keloid.

Bekas Jerawat Ice Pick
Bekas luka pada jerawat Ice Pick ialah bekas yang dalam dan sempit. Bekas luka ini mirip pori-pori yang kosong dan besar pada kulit. Bekas jerawat umumnya berukuran kurang dari 2 mm. Bekas jerawat kadang membentuk penampilan kulit yang tertusuk dan merupakan bekas yang meluas ke dermis. Ice Pick bisa berkembang setelah kulit mengalami peradangan dan infeksi dari jerawat batu dan radang kulit yang berada di permukaan kulit sehingga jaringan kulit hancur.

Pengobatan yang baik untuk ice pick ini umumnya bertujuan untuk menghilangkan jaringan parut supaya memberikan kesempatan untuk pergantian jaringan baru. Ice pick merupakan bekas jerawat salah satu paling sulit diobati tanpa operasi bedah. Karena kedalaman lukanya, bekas luka ini sulit untuk diobati. Peeling, mikrodermabrasi dan banyak jenis perawatan laser lainnya yang tidak mempan dan kurang memiliki dampak yang signifikan karena tekniknya yang tidak mengangkat jaringan parut dengan efekti namun sekatang ini ada bahan alami dan ternyata bahan alami pun lebih efektif dari operasi wajah nanti akan dijelaskan nanti di topic utama kita yakni Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan ampuh.

Bekas Jerawat Boxcar
Bekas luka boxcar merupakn luka pojok dengan segi vertikal yang tajam, serta mirip dengan bekas luka yang ditinggalkan oleh cacar air. Bekas Jerawat Boxcar dapat berupa dangkal atau dalam, dan kerap diketemukan pada pipi. Lantaran memiliki bentuk dengan pinggir yang curam, bekas Jerawat Boxcar lebih susah untuk dihaluskan. Saat peradangan lantaran jerawat menghancurkan kolagen kulit, jaringan kulit bakal hilang.
Kulit di permukaan atas bakal dilewatkan tanpa ada perlindungan hingga bikin ruang wajah ini tertekan. Perawatan laser resurfacing, chemical peeling, atau mikrodermabrasi mungkin saja dapat Anda cobalah untuk menangani bekas jerawat seperti ini. Serta Anda dapat mengatasinya pula dengan operasi bedah seperti tusuk jarum, punch-out excision serta bedah yang lain.

Bekas Jerawat Rolling
Bekas jerawat tipe ini ialah bekas jerawat yang dapat dihadapi oleh orang yang mempunyai bercak kulit disebabkan bekas jerawat yang telah lama. Bekas luka Jerawat Rollingdikarenakan oleh rusaknya dibawah permukaan kulit. Bekas ini pula condong bergelombang, lebih lebar, serta dangkal, ia pula terang tampak waktu umur Anda jadi tambah serta kulit bakal kehilangan elastisitas serta kepadatannya.
Banyak perawatan yang ampuh dalam mengatasi bekas jerawat ini seperti laser resurfacing (ablasi serta non ablasi) , intense pulsed light (IPL) , chemical peeling, mikrodermabrasi serta bahkan juga therapy sinar inframerah.

Bekas Jerawat Keloid
Bekas jerawat Keloid sering disebut keloid atau hipertrofik. Keloid ini merupakan luka pada jaringan parut yang mengalami peradangan yang berlebihan. Ketika jaringan parut terbentuk secara berlebihan, jaringan tersebut akan membentuk nodula yang padat berisi disebut keloid. Keloid ini sering muncul di punggung dan dada, tetapi juga sering muncul di bagian leher dan wajah. Berbeda dengan jenis bekas jerawat yang lainnya, keloid disebabkan karena kelebihan produksi kolagen.
faktor dapat berpotensi dan terlibat dalam proses, termasuk tingkat keparahan jerawat dan rentang waktu tumbuhnya jerawat, genetika, dan infeksi sekunder. Saat keloid ini semakin parah, bekas tersebut akan lebih rentan terhadap perawatan ablasi laser dan mikrodermabrasi, serta bisa juga diangkat dengan operasi. Keloid ini juga kurang merespon perawatan seperti chemical peeling karena jaringan parut pada kulit lebih tahan terhadap bahan kimia daripada jaringan yang sehat.

Bekas Jerawat Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi sebetulnya bukan termasuk bekas jerawat. Namun Hiperpigmentasi mengacu pada tanda merah atau gelap yang tertinggal setelah Anda berusaha menyembuhkan jerawat. Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi di mana kadar melanin pigmen menumpuk di kulit. Hal ini menciptakan munculnya bintik-bintik kehitaman di wajah. Hiperpigmentasi terjadi ketika melanosit (sel-sel yang memproduksi pigmen melanin) mulai berkembang biak di lokasi peradangan, atau ketika melanosit mulai menghasilkan melanin dalam jumlah yang berlebihan.
Hiperpigmentasi dapat disebabkan oleh luka atau peradangan akibat jerawat. Tanda-tanda ini, juga disebut makula, bukan bekas luka. Kebanyakan orang sering bingung apakah ini merupakan bekas luka akibat jerawat atau bukan karena hiperpigmentasi bisa bertahan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum bekasnya memudar. Hiperpigmentasi sering diobati dengan perawatan laser yang secara khusus menargetkan melanin. Hiperpigmentasi juga biasa diobati dengan resep obat seperti hydroquinolone, yang menghambat produksi melanin, dan retinoid topikal yang meningkatkan tingkat pergantian sel di kulit.

Hipopigmentasi Pada wajah
Berbeda dengan hiperpigmentasi, hipopigmentasi terjadi ketika melanosit pada kulit yang terkena jerawat kehilangan kemampuannya untuk menghasilkan melanin. Hal itu sering terjadi di daerah-daerah kulit yang telah diganti dengan jaringan parut. Hipopigmentasi cenderung memiliki penampilan merah muda terang dan juga dapat terjadi pada daerah kulit yang tampak sehat.
Umumnya kondisi ini lebih terlihat pada orang-orang dengan warna kulit lebih gelap. Vitiligo adalah suatu kondisi di mana melanosit kehilangan kemampuan untuk memproduksi melanin. Tidak banyak pengobatan yang efektif yang tersedia untuk hipopigmentasi.

Eritema (Kemerahan Permanen) Pada Wajah
Eritema ialah suatu kondisi di mana kapiler kecil di dekat permukaan kulit menjadi rusak atau melebar secara permanen. Kondisi ini muncul dalam bentuk kemerahan di kulit. Hal ini agak umum terjadi pada orang berjerawat dan terutama jika memiliki warna kulit yang lebih cerah.
dapat diobati dengan resep obat topikal dan beberapa perawatan kulit lainnya. Eritema umumnya juga diobati dengan laser dan cahaya berbasis perawatan yang selektif menargetkan hemoglobin, seperti argon ,pulsed dye laser dan lani sebagainya.

 
Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Berkesan Dalam 1 Hari

Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Cepat Sehari Hilang

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan obat dari apotek,

 Pertama akan kami jelaskan Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dari rese dokter di apotik.
a. Menggunakan Acnecid 5%
Jika anda pergi ke apotek ada beberapa macam merk obat yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah obat Acnecid yang berbentuk ceam. Obat ini sangat ampuh untuk membantu menghilangkan jerawat batu atau jerawat bernana. Acnecide 5% Gel memiliki kandungan benzoil peroksida yang bermanfaat untuk membunuh kuman atau bakteri penyebab dari timbulnya jerawat dan penyebab peradangan pada jerawat. Selain itu, obat ini dilengkapi dengan teknologi microsphere yang bermanfaat untuk menyingkirkan produksi minyak berlebih pada wajah. Berlebihnya produksi minyak pada wajah dapat menimbulkan peluang jerawat tumbuh. Acnecide 5% digunakan untuk meningkatkan gliserin yang berguna untuk melembabkan kulit wajah.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan Acnecide 5% Gel akan berkerja dengan baik sebab obat ini juga memiliki kandungan benzoil peroksida sebanyak 5%, docusate sodium, disodium edetate, gliserol, poloxamer 182, carboner 940, colloidal anhydrous silikia, propylene glycol, sodium hiroksida, dan air. Cara menggunakan obat cukup mudah , pertama anda dapat membersihkan wajah anda terlebih dahulu, kemudian oleskan acnecide 5% gel pada bagian kulit yang terdapat jerawatnya secara tipis - tipis. Obat ini dapat digunakan dua kali, ketika pagi hari dan juga malam hari. Sebelum menggunakan sebaiknya baca aturan pakai terlebih dahulu. Hindari menggunakan obat ini pada area yang dekat dengan mata, hidung, mulut, dan juga bagian rambut. Pada penggunaan pertama obat ini mungkin akan memberikan iritasi, tetapi hal tersebut wajar sebab iritasi dan kulit mengelupas adalah bagian dari proses untuk menyembuhkan jerawat yang ada dan iritasi hanya bersifat sementara.

b. Menggunakan Quinoderm Cream
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan menggunakan resep dokter akan lebih aman untuk digunakan. Jika anda meminta obat bekas jerawat berbentuk salep dan digunakan hanya pada bagian luar, ada beberapa merk yang akan diberikan. Quinoderm Cream adalah obat salep yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan biasanya digunakan pada resep dokter. Sekalipun begitu obat ini dapat digunakan tanpa menggunakan resep dokter dan ditemukan di apotek terdekat. Quinoderm Cream memiliki komposisi terbesar dengan menggunakan kandungan benzoil peroksida. Ada dua jenis dari obat Quinoderm Cream, Quinoderm 5% dan juga Quinoderm 10%, perbedaannya hanya ada pada kadar benzoil peroksida. Jika terganggu dengan jerawat yang tidak terlalu parah sebaiknya anda menggunakan Quinoderm yang kadar benzoil peroksidanya hanya sebesar 5%, apabila anda menderita jerawat yang parah maka anda dapat menggunakan Quinoderm dengan kadar sebanyak 10%.
Quinoderm Cream memiliki komposisi benzoil perosida dengan masing – masing kadarnya sesuai dengan kemasan, juga ada potassium hydroxyquinoline suphate sebanyak 0,5%. Kandungan yang ada pada obat Quinoderm Cream ini digunakan untuk membantu mempercepat proses pengempisan dan juga pengeringan jerawat. Manfaat lainnya dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan juga komedo. Cara untuk menggunakan obat ini sama seperti cream yang lainnya, anda hanya perlu membersihkan wajah dan juga tangna anda kemudian mengoleskan obat ini pada wajah anda secara tipis – tipis. Aturan penggunaan untuk Quinoderm dengan kadar 5%, dapat menggunakannya dua kali dalam satu hari. Kemudian untuk yang kadar 10% anda dapat menggunakannya satu kali dalam satu hari. Sebaiknya perhatikan aturan pakai sebelum menggunakannya, jika penggunaan awal menyebabkan iritasi pada kulit itu bukan hal yang berbahaya anda hanya perlu mengurangi dosisnya pada kulit anda saja, iritasi hanya bersifat sementara.

c. Menggunakan Freederm Gel
Dari beberapa merk obat bekas jerawat yang dapat digunakan beberapa diantaranya sering sekali digunakan dan terbukti aman, misalnya saja obat bekas jerawat Freederm Gel. Obat selep Freederm Gel digunakan untuk menghilangkan jerawat batu maupun jerawat nanah dan juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Freederm gel memiliki kandungan anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk membuat radang pada jerawat akan membaik. Freederm Gel adalah obat yang tidak akan membaut wajah mengering ketika penggunaan sebab memiliki kandungan formulasi hidro-gel. Kandungan Hidro-gel ini digunakan untuk membuat kulit tetap lembab dan tidak mengering seperti habis menggunakan beberapa obat luar yang lainnya. Kandungan senyawa nicotinamide yang ada pada obat ini dapat digunakan untuk memperkecil jerawat kemudian menghilangkannya tanpa bekas.
Freederm Gel ini memiliki kandungan nicotinamide, asam sitrat, alumunium magnesium silikat, polyoxethylene laurel ether, ethanol, hypromellose, dan juga air. Menggunakan Freederm Gel akan sama seperti menggunakan gel yang lainnya. Pertama anda dapat membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan Freederm Gel ini pada area kulit yang ada jerawatnya secara tipis – tipis. Anda dapat menggunakan obat ini minimal dua kali dalam satu hari, ketika pagi dan malam. Setelah itu anda dapat mendiamkannya hingga kering dan bersihkan dengan menggunakan air atau dapat membersihkan dengan handuk yang bersih dan lembut saja. Ketika menggunakan obat ini hindari kontak langsung dengan mata, hidung, dan mata. Freederm Gel akan menjadi cara mengilangkan bekas jerawat dengan cepat yang aman jika anda membaca aturan penggunaan dan mengikuti dosis yang dianjurkan.

d. Menggunakan Panoxyl 10 Aquagel
Obat yang terbuat dari bahan – bahan kimia biasanya akan memberikan efek samping yang buruk, hal itu hanya berlaku jika anda tidak menggunakannya sesuai dengan aturan pakai dan juga peringatan yang sudah dicantumkan. Menggunakan perawatan bagi wajah sebaiknya lebih berhati – hati. Obat selanjutnya yang dapat digunakan adalah Panoxyl 10 Aquagel, kandungan benzoil peroksida hingga mencapai 10% dalam obat ini dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat yang masih aktif dan menyamarkan bekas jerawat. Obat ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi kering ketika dalam penggunaan.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan obat ini sangat sederhana, obat ini anda dapat memastikan bahwa wajah anda sudah dicuci bersih. Setelah itu, anda dapat mengoleskannya pada area kulit yang berjerawat dengan tipis saja untuk penggunaan pertama, seperti biasanya dengan menggunakan jari anda yang sudah bersih. Karena kadar benzoil peroksida yang dimiliki sangat tinggi jadi anda hanya perlu menggunakannya satu kali sebelum tidur setiap harinya. Sebagai peringatan jangan menggunakan obat ini dengan bagian yang dekat dengan mata, hidung, dan juga mulut.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan alami

Ada beberapa merk yang dapat dipilih untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan – bahan kimia, tetapi jika anda merasa tidak nyaman maka anda dapat menggunakan bahan – bahan alami yang aman dan juga dapat digunakan untuk perawatan secara berlanjut.Berikut ini bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:

a. Menggunakan Madu dan kunyit
Bahan pertama yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel adalah menggunakan madu asli. Madu yang asli memiliki kandungan baik di dalamnya dan digunakan untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Nutrisi, vitamin dan juga gizi yang ada pada madu asli sangat lengkap. Selain itu madu asli memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat digunakan sebagai pereda radang misalnya seperti radang yang ada pada jerawat. Madu asli juga memiliki sifat antioksidan yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat datang menyebar luas. Madu juga memiliki sifat antiseptic yang dapat menjadi penyerap untuk membersihkan luka pada jerawat sehingga tidak memberikan bekas pada jerawat. Kandungan osmotic pada madu asli juga dapat digunakan untuk menyerap air pada luka dan melepaskan hydrogen peroksida yang bermanfaat untuk mengeringkan luka pada jerawat. Sedangkan kunyit juga memiliki sifat antibakteri, menggabungkan kedua bahan ini akan membantu menghilangkan bekas jerawat dengan sangat cepat.
Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dengan menggunakan madu dan kunyit sangat mudah, pertama ambil empat sendok teh madu dan tuangkan pada mangkok kecil. Kemudian tambahkan setengah sendok teh kunyit yang sudah menjadi bubuk (anda dapat mendapatkannya di toko jamu). Kemudian setelah bahan tercamur menjadi satu, gunakan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu anda dapat membersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk. Lakukan cara ini seminggu 3 - 4 kali agar hasil untuk yang maksimal.

b. Menggunakan daun pepaya
Bukan rahasia umum jika pepaya memiliki kandungan yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, tetapi tidak hanya buah pepaya yang memiliki banyak manfaat tetapi daun dari buah pepaya juga memiliki manfaat. Daun pepaya juga memiliki kandungan yang baik untuk digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Kandungan enzim papain yang proreolitik pada daun pepaya dapat digunakan sebagai proses penyerapan agar lebih mudah. Selain itu, kandungan enzim lisozim dapat digunakan untuk antibakteri dimana dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan gangguan peradangan pada kulit. Senyawa alkaloid akan berguna untuk membunuh mikroba yang ada pada wajah.
Untuk menggunakan daun pepaya sebagai bahan alami menghilangkan bekas jerawat sangat sederhana. Pertama anda dapat menyiakan bahannya terlebih dahulu seperti daun pepaya yang sudah tua, tandanya memiliki warna hijau yang gelap dan bentuknya lebih kaku. Kemudian anda dapat menjemur daun buah pepaya beberapa lembar hingga menjadi layu. Setelah itu anda dapat menumbuknya hingga menjadi lembut. Campurkan daun pepaya yang sudah lembut dengan 3 sendok air bersih, campurkan dengan rata dan gunakan sebagai masker pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, jangan terlalu lama karena dapat memberikan iritasi jika terlalu lama didiamkan. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk. Cara ini dapat anda lakukan 2 – 3 kali dalam satu minggu, agar mendapatkan hasil maksimal.

c. Menggunakan lidah buaya, madu, dan kunyit
Lidah buaya yang dipadukan dengan madu dan kunyit akan menjadi bahan yang sangat manjur untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya memiliki gel yang memiliki kandungan sangat banyak seperti antibakteri yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Kemudian ada juga kandungan antiflamasi yang dapat digunakan untuk meredakan radang pada jerawat, inhibitor rasa sakit, kemudian kandungan astringent, dan sebagai agen untuk mengurangi bekas luka. Sedangkan madu dan kunyit memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat lebih cepat.
Menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan campuran lidah buaya, madu, dan kunyit cukup mudah. Pertama anda harus menyiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu seperti gel lidah buaya secukupnya, kemudian siapkan 3 sendok teh madu asli, dan juga bubuk kunyit 1 sendok makan. Kemudian esktrak jel dari daun lidah buaya blender hingga lembut tanpa mengunakan tambahan air. Tambahkan bubuk kunyit 1 sendok makan, dan juga 3 sendok teh madu asli. Campur dengan rata, setelah itu cuci wajah terlebih dahulu. Aplikasikan campuran dari lidah buaya, kunyit, dan madu pada bagian yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama 15 – 20 menit agar dapat meresap, kemudian anda dapat membilas menggunakan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk besih. Cara ini sangat aman untuk dilakukan setiap agar mendapatkan hasil yang maksimal. Baca juga artikel tentang jerawat ini:  Masker Penghilang Bekas Jerawat Alami Yang Paling Aman Bagi Kulit Wajah.

d. Menggunakan kulit jeruk
Banyak orang yang suka sekali dengan buah jeruk, tidak hanya enak buah ini sangat mudah ditemukan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tidak sedikit produk makanan dan minuman yang menggunakan jeruk sebagai bahan dasar. Tidak hanya buah jeruk yang memberikan manfaat bagi tubuh tetapi juga kulit dari buah jeruk. Kulit jeruk memiliki kandungan Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat oleh debu dan segala jenis kotoran, serta dapat juga digunakan untuk mengangkat sel kulit yang mati. Oleh sebab itu kulit jeruk dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan bekas jerawat akan sangat aman, mudah, dan juga murah.
Untuk menggunakannya pertama anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu, bahannya kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar – benar menjadi kering. Setelah itu, haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut dan tambahkan air secukupnya hingga bubuk jeruk dapat menjadi pasta. Selanjutnya anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih dan keringkan Kemudian anda dapat mengoleskan pasta kulit jeruk pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini aman untuk digunakan setiap hari.

Dari beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat pakai bahan kimia atau bahan alami sebaiknya anda menggunakan salah satu diantaranya. Selama penggunaan obat kemudian ada iritaisi yang muncul hentikan perawatan dan segera bawa menuju dokter spesialis kulit terdekat. Bagi anda yang memiliki kulit sensistif jangan sembarangan menggunakan semua obat atau semua bahan alami, sebelum menggunakannya sebagai cara menghilangkan bekasnya jerawat dengan cepat sebaiknya anda mencobanya terlebih dahulu pada area kulit yang lainnya. Sekian dari kami www.obatjerawatan.com , semoga manfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: