Tuesday, January 24, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat Untuk Pria Wanita

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional diperuntukkan untuk kamu yang sedang mengalami rasa cemas akan bekas jerawat di sekitar wajah. Baik pria maupun wanita, dianjurkan menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Mengapa? Karena bahan-bahan tradisional sangat baik dan aman untuk kulit dibandingkan dengan obat-obatan penghilang bekas jerawat yang mengandung bahan kimia. Bahan kimia tersebut tidak semuanya dapat diterima oleh tubuh, sehingga bukan tidak mungkin akan berdampak buruk untuk kulit kamu.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat Untuk Pria Wanita?

Bekas jerawat timbul ketika jerawat yang sebenarnya sudah berhasil hilang, lalu meninggalkan bekas pada kulit wajah. Bekas jerawat tersebut akan memproduksi Kolagen yang memiliki peran dalam perbaikan jaringan kulit yang rusak, termasuk kerusakan karena jerawat. Akan tetapi, bekas jerawat yang tak berangsur menghilang akan terus memproduksi Kolagen. Akibat dari produksi Kolagen yang berlebihan akan menimbulkan bintik hitam pada bekas jerawat. Bintik hitam ini yang sering disebut dengan flek. Dan keberadaannya sudah bisa dipastikan akan mengganggu penampilan kamu sehari-hari. Tentunya tidak nyaman, bukan? Oleh karena itu, melalui artikel ini akan dijelaskan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat Untuk Pria Wanita

Bahan-Bahan Tradisional Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

1. Madu Alami
Untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah terlalu lama bersarang di area wajah, coba gunakan madu. Madu yang disarankan adalah madu alami, bukan madu olahan pabrik. Madu alami belum tercampur bahan-bahan lain yang kemungkinan mengandung bahan kimia, seperti madu olahan pabrik. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan madu alami cukuplah mudah dalam penerapannya. Oleskan pada sekitar bekas jerawat secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15-20 menit atau hingga kering. Setelah madu kering, kamu bisa membilas menggunakan air dingin. Langkah terakhir adalah mengeringkan wajah. Penerapan ini dapat kamu lakukan 3-4 kali dalam seminggu.
Madu alami cocok untuk semua jenis kulit. Sehingga dipastikan aman untuk digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Madu alami memiliki sifat yang melembabkan kulit. Tidak hanya itu. Di dalam madu alami terkandung zat antibakteri yang berperan dalam menyeimbangkan zat-zat yang menempel pada kulit bagian wajah.

2. Minyak Zaitun
Kegunaan minyak zaitun tidak hanya untuk memasak. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengobati jerawat, bahkan menghilangkan bekas jerawat. Untuk cara penggunaannya, kurang lebih sama dengan madu alami. Disarankan untuk menggunakannya ketika kamu hendak tidur dan di pagi hari. Ambil minyak zaitun. Oleskan secara merata pada bekas jerawat di wajah kamu. Sembari mengoleskannya, kamu bisa memijit-mijit sekitar bekas jerawat. Lakukan langkah tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah mengoleskan pada semua bekas jerawat, kamu harus membilas wajahmu dengan menggunakan air hangat. Dengan menerapkan cara ini setiap hari, bekas jerawat kamu akan cepat hilang dan mengembalikan rasa percaya dirimu.

3. Mentimun
Mentimun yang biasa kita gunakan untuk lalapan ketika menyantap pecel ayam ataupun pecel lele, hingga sebagai salah satu komposisi olahan rujak. Sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional untuk wanita, mentimun juga mengambil perannya. Caranya: iris mentimun dengan ukuran sedang, tidak tipis maupun tebal. Kemudian tutupkan bekas jerawat menggunakan irisan mentimun tersebut. Tempelkan secara merata hingga bekas jerawat tertutup semua. Diamkan sembari rebahan di tempat tidur selama 15-30 menit, sebelum akhirnya kamu bisa membilas wajahmu. Bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Ulangi penerapannya setiap hari untuk mendatangkan hasil yang maksimal dan bekas jerawat kamu akan segera lenyap.
Kandungan mentimun yang berperan dalam menghilangkan bekas jerawat adalah vitamin A dan vitamin C, serta Magnesium. Kandungan tersebut dipercaya membantu kamu dalam melakukan perawatan kulit wajah. Sedikit getah dan air yang ada di dalam mentimun akan mengangkat sel-sel kulit yang rusak akibat flek hitam yang muncul menyerupai bekas jerawat.

4. Scrub Gula
Banyak jenis scrub yang ditawarkan di pasaran. Dari banyaknya jenis tersebut pasti memudahkan kita dalam menggunakannya. Namun, cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan cepat menggunakan scrub tidak disarankan untuk menggunakan scrub-scrub yang dijual di luaran sana. Kamu bisa menggunakan gula pasir sebagai scrub. Memang benar, untuk menggunakannya sedikit memerlukan effort. Akan tetapi, hasilnya akan lebih terlihat jauh lebih baik dibanding olahan scrub yang mengandung bahan kimia. Lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  • Siapkan gula pasir, minyak zaitun, dan jeruk nipis secukupnya
  • Campurkan gula pasir dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1 ==> 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun
  • Aduk hingga merata
  • Teteskan beberapa tetes jeruk nipis
  • Aduk lagi hingga merata
  • Oleskan ke seluruh wajah, terutama pada bagian bekas jerawat
  • Diamkan selama 15-30 menit
  • Bilas menggunakan air bersih

5. Kentang
Dengan menggunakan kentang sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional untuk pria, kamu bisa menerapkannya seperti penerapan mentimun pada bekas jerawat. Cukup iris tipis kentang dan menempelkannya pada bekas jerawat. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit agar kandungan dalam kentang diserap baik oleh kulit wajah kamu. Langkah terakhir, kamu harus membilasnya menggunakan air hangat. Tidak hanya dengan mengirisnya, kentang juga dapat kamu jadikan jus. Namun, berbeda dengan minuman jus yang cenderung sedikit cair. Jus kentang untuk wajah dianjurkan sedikit kental dalam pengolahannya hingga menyerupai butiran. Setelah jus kentang jadi, kamu bisa mengoleskannya merata pada wajah. Sehingga tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, olesan jus kentang juga akan menutrisi kulit wajahmu secara menyeluruh. Kandungan vitamin serta mineral adalah kekayaan utama yang ada dalam kentang. Vitamin dan mineral tersebut berperan dalam menyehatkan kulit wajah. Baca juga perawatan wajah lainnya: Krim Penghilang Bekas Jerawat Wardah, Caladin, Vitacid, Mineral Peeling Dan Terbaik Lainnya.

6. Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung Aloesin. Aloesin merupakan zat yang memiliki kemampuan mencegah pembentukkan Melamin. Melamin sendiri adalah zat yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Lidah buaya banyak digunakan untuk menyembuhkan luka. Bekas jerawat juga dapat dihilangkan menggunakan gel lidah buaya, lho. Kulit tampak lebih gelap karena bekas jerawat dapat dikembalikan seperti semula dengan memanfaatkan lidah buaya. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan lidah buaya cukup mudah.

a. Ambil gel yang ada dalam lidah buaya:
  • Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian (jangan terlalu kecil)
  • Hilangkan sisi yang berduri
  • Belah menjadi 2 potongan lidah buaya tersebut untuk mempermudah proses pegambilan gel
  • Ambil gel, tempatkan pada wadah
b. Oleskan gel lidah buaya pada seluruh wajah, diutamakan pada bekas jerawat
c. Diamkan selama kurang lebih 20 menit
d. Bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat
e. Keringkan
Selain Aloesin, lidah buaya mengandung senyawa yang dapat merangsang pembentukkan sel kulit baru. Tidak hanya itu, namun juga akan memudarkan bekas jerawat dan mengembalikan warna kulitmu. Lakukan langkah-langkah di atas selama satu bulan, sebanyak 2 kali dalam sehari.

7. Baking Soda
Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan baking soda dapat dilakukan dengan menerapkan step-step di bawah:
  • Campur 1 sendok baking soda dan 2 sendok teh air
  • Setelah tercampur merata, oleskan pada bagian wajah khususnya pada bekas jerawat
  • Pijit wajah selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas menggunakan air hangat
  • Keringkan
Lakukanlah secara rutin, 2 kali dalam sehari hingga bekas jerawat hilang. Mengapa baking soda? Karena di dalam baking soda terkandung Eksfolian yang mengambil peran dalam menghilangkan sel kuit mati akibat bekas jerawat. Tidak hanya itu. Baking soda juga dapat meningkatkan pH kulit yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

8. Jus Pepaya
Pepaya mengandung mengandung vitamin A yang berperan sebagai antioksidan dalam memecah zat protein tidak aktif. Selain itu, vitamin A akan membantu mengangkat sel kulit yang sudah mati akibat bekas jerawat. Buatlah jus pepaya, jangan terlalu cair agar dapat membentuk butiran seperti scrub. Aplikasikan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air biasa hingga bersih. Kemudian keringkan. cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 hari dengan menggunakan pepaya dapat kamu lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Lakukanlah selama 1 bulan atau hingga bekas jerawatmu lenyap.

9. Parutan Jagung
Pilihlah jagung muda untuk dijadikan bahan dalam penerapan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional. Parut jagung hinggal tersisa batangnya saja. Pastikan butiran parutan jagung halus agar dapat mudah diserap oleh kulit. Setelah jadi, oleskan merata pada bagikan bekas jerawat. Pijat lembut agar kandungan yang ada dalam jagung terserap baik oleh kulit wajahmu. Diamkan selama 15-30 menit, barulah kamu bilas menggunakan air bersih. Langkah-langkah ini dapat dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
Di dalam jagung terkandung vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut dipercaya sangat berkhasiat baik untuk kulit wajah. Jika bekas jerawat berhasil hilang, kamu diijinkan untuk terus melakukan perawatan menggunakan parutan jagung, lho.

10. Bengkoang
Bengkoang sering kali digunakan sebagai bahan body lotion untuk memutihkan dan melembutkan kulit. Namun, tak sedikit digunakan juga pada produk perawatan kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan bengkoang bisa kamu lakukan dengan mudah. Parut bengkoang membentuk scrub. Lalu aplikasikan secara merata pada kulit wajahmu. Biarkan sari-sari bengkoang diserap oleh kulit, diamkan selama 15-30 menit. Kemudian kamu dapat membilasnya menggunakan air bersih.

10 cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang sudah dijelaskan di atas adalah pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki masalah dengan noda hitam di bagian wajah karena jerawat. Pengobatan tradisional tersebut disarankan untuk bekas jerawat kecil dan normal saja. Jika dari 10 bahan di atas ada yang menimbulkan alergi pada kulit wajahmu, segerelah konsultasi dengan dokter kulit. Bahan-bahan tradisional di atas jadikanlah pilihan pertama untuk membasmi bekas jerawat. Sebisa mungkin jangan menggunakan obat-obat jerawat ataupun menempuh cara medis ya!

Selain ke-sepuluh cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional pada artikel ini, kamu dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih, rutin berolahraga, dan menjaga pola makan. Hindari makanan yang mengandung minyak. Dengan menerapkan kegiatan-kegiatan tersebut, kesehatan kulitmu akan tetap terjaga dengan baik. Jangan biarkan bekas jerawat di wajah menganggu penampilan kamu. Lebih-lebih membuatmu tidak percaya diri, jangan sampai ya? Mulailah ubah cara hidup kamu, karena tak hanya berdampak baik untuk tubuh, tapi secara khusus akan menghindarkan kulitmu dari ancaman tidak baik seperti timbulnya flek hitam. Sekian dari www.obatjerawatan.com dan Selamat mempraktikkan ya!
Previous Post
Next Post

0 comments: