Saturday, January 7, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Punggung Dan Di Wajah Yang Berlubang















Cara menghilangkan bekas jerawat- Jerawat merupakan masalah wajah yang membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Seseorang yang berkomunikasi dengan orang lain maka akan melihat bagian wajah pertama kalinya. Masalah adanya jerawat pada kulit wajah anda akan menjadi perhatian orang yang anda ajak komunikasi dan membuat anda tidak percaya diri. Jerawat datang disebabkan oleh beberapa hal bisa karena wajah yang kotor tidak pernah dirawat dan bersihkan sehingga bakteri datang sering menggunakan make up, adanya keturunana, stress, hormon tidak seimbang, dan juga wajah memproduksi minyak lebih banyak. Tidak mudah memang menghindari jerawat, tetapi jika anda mau menjaga kulit wajah anda dengan perawatan maka akan membuat jerawat tidak akan datang.

Terkadang yang membuat jengkel dari jerawat adalah bekasnya yang lebih susah untuk dihilangkan ketimbang jerawatnya. Bekas jerawat ini juga dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena hormon estrogen dan progesterone yang dapat tumbuh pada tubuh manusia sehingga memicu datangnya bekas jerawat. Bisa juga karena penggunaan obat – obatan dari bahan kimi yang memberikan efek samping jerawat meninggalkan bekasnya. Kosmetik juga dapat menjadi penyebab jerawat meninggalkan bekasnya, sebab penggunaan kosmetik yang disertai dengan bahan – bahan tambahan akan membuat jerawat hilang dengan meninggalkan bekas. Namun bukan berarti jerawat tidak dapat dihilangkan,

Mengenal Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Punggung Dan Di Wajah Yang Berlubang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Punggung Dan Di Wajah Yang Berlubang

berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Daftar Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Kunyit

Siapa yang tidak tahu kunyit? sejenis rempah – rempah yang mudah ditemui dibagian dapur dan biasanya digunakan ibu – ibu sebagai bumbu tambahan untuk memasak. Selain digunakan untuk masak kunyit juga bermanfaat untuk digunakan sebagai pewarna makanan yang alami. Bukan hanya itu manfaat yang dimiliki oleh kunyit, sebab kunyit dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Kunyit akan menjadi bahan alami yang mudah ditemukan dan dapat digunakan ketika dirumah dengan mengaplikasikannya sendiri. Lebih baik menggunakan perawatan alami dengan kunyit, ketimbang menggunakan bahan – bahan kimia untuk mengobati agar bekas jerawat dapat hilang.
Mengapa kunyit dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat? sebab banyak kandungan yang terdapat pada kunyit. Kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur sehingga akan membuat bakteri penyebab jerawat tidak berani datang dan dapat digunakan untuk mencegah adanya peradangan jerawat yang akan menimbulkan bekas di kemudian hari. Kunyit memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mencegah jerawat menjadi jerawat batu dan mencegah jerawat meninggalkan bekas. Bekas jerawat dapat dikurangi jika menggunakan kunyit, tidak hanya bekas jerawat yang hitam tetapi bekas yang berlubang pada wajah. Menggunakan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat membutuhkan beberapa pasangan yang juga memiliki kandungan untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini berapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan kunyit:

a. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat pakai kunyit dengan campuran minyak zaitun

Minyak zaitun akan menjadi teman yang cocok bagi kunyit agar dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak zaitun memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk wajah, pertama minyak zaitun memiliki kandungan antioksdian yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati peradangan pada jerawat. Minyak zaitun memiliki kandungan polifenol yang dapat digunakan untuk meredam damak dari jerawat yang sedang meradang. Minyak zaitun dapat digunakan untuk membunuh jerawat dan menjaga kesehatan wajah, selain itu minyak zaitun dipercaya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit pada wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan kunyit dan minyak zaitun sangat mudah, pertama anda harus menyiapkan satu ruas kunyit dan minyak zaitun. Kemudian anda dapat membersihkan kunyit dari kulitnya dan menumbuknya. Jika sudah menumbuknya anda dapat menaruhnya ke dalam gelas dan mencampurkannya dengan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah itu anda dapat menuangkan air hangat dan aduk hingga rata. Minum ramuan yang terbuat dari minyak zaitun dan kunyit, anda dapat meminumnya satu hari satu kali. Cara ini memang sangat ampuh untuk merawat kulit dari dalam. Sebaiknya menggunakan minyak zaitun yang asli, bukan minyak zaitun yang dibeli dengan tambahan bahan pengawet, pewangi dan lain sebagainya.

b. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan kunyit dengan kombinasi lemon

Siapa yang tidak tahu bahwa lemon dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan wajah. Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dasar minuman tetapi lemon juga dapat digunakan untuk mengilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat yang datang kadang suka sekali membandel dan tidak mau hilang, tetapi menggunakan lemon secara rutin sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari terasa hasilnya ini akan membuat bekas jerawat pergi dengan perlahan. Lemon memiliki kandungan asam nitrat yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami sehingga bekas jerawat akan tersamarkan. Kemudian lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingg dapat digunakan untuk menstimulus produksi dari kolagen, dimana kolagen dapat digunakan untuk membaut kulit menjadi lebih halus. Bekas jerawat yang berlubang juga dapat disamarkan.

Cara menggunakan lemon dan kunyit sangat mudah, pertama anda butuh menyiapkan satu sendok teh kunyit yang sudah menjadi bubuk, dan perasan buah lemon. Campurkan kedua bahan dan aplikasikan pada wajah yang mendapati masalah dengan bekas jarawat. Setelah itu anda dapat mendiamkannya selama 20 menit, kemudian anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih. Cara ini sangat aman sehingga anda dapat menggunakannya setiap hari agar bekas jerawat dengan waktu yang sangat cepat.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan pepaya

Menghilangkan bekas jerawat memang bukan hal yang mudah, anda membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Banyak sebenarnya cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, mulai dari cara yang mahal dengan menggunakan teknologi canggih atau beberapa macam obat – obatan yang terbuat dari bahan kimia, atau anda juga dapat menggunakan bahan – bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika menggunakan alat canggih atau obat dari bahan kimia akan mengeluarkan uang yang banyak, jika menggunakan bahan alami anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak tetapi butuh ketekunan untuk dilakukan serutinnya.
Cara menghilangkan bekas jerawat wajah yang berlubang dengan menggunakan bahan yang alami dapat anda lakukan dengan meggunakan buah pepaya. Siapa yang tidak kenal buah pepaya? buah yang sering ditemui disekitar rumah atau di pasar ini memiliki kandungan enzim papain yang bermanfaat untuk mengikis sel kulit mati. Selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat mengatasi kulit dengan akibat jerawat yang membekas. Cara untuk menggunakan pepaya sangat sederhana, anda perlu mengambil daging dari buah pepaya secukupnya. Kemudian anda haluskan daging dari buah pepaya, setelah oleskan pepaya yang sudah dihaluskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian jika sudah 15 menit anda dapat membilasnya menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk. Perhatian, buah pepaya memiliki efek samping yang kuat pada kulit sehingga jangan menaruh pada wajah terlalu lama, jika tidak akan menimbulkan kemerahan pada kulit. Lakukan cara 2 - 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dgn ketimun

Menggunakan bahan – bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat sebenarnya sangat banyak jika kita mau mencari tahu. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat justru berasal dari tanaman sekitar yang sering sekali kita jumapai. Misalnya saja cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami ketimun. Yap, ketimun meruapakan sejenis sayuran yang tanamannya sangat mudah di jumapai di Indonesia. Harga yang bandrol untuk timun juga tidak mahal. Timun memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah sebab memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk merawat wajah. Timun memiliki kandungan Astrigent yang dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Vitamin E dan atioksidan dapat membantu untuk menyehatkan kulit wajah, timun juga dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.
Cara menggunakan timun untuk menghilangkan bekas jerawat juga sangat sederhana, anda dapat meyiapakan irisan ketimun menjadi tiga bagian, kemudian buang kulit dan ujungnya, cuci hingga bersih dan lembutnya dengan belender. Setelah itu anda dapat menambahkan madu tiga sendok makan pada adonan timun yang sudah halus. Jangan lupa untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar pori – pori menjadi lebih terbuka. Setelah itu guankan campuran timun dan madu pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit sampai terasa kering, setelah itu cuci dengan menggunakan air dingin agar pori – pori kembali menutup dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dgn putih telur

Tidak banyak yang tahu bahwa putih telur dapat digunakan untuk cara menghilangkan bekas jerawat bopeng sacara alami dalam waktu 3 hari dan tidak memberikan efek samping buruk. Telur memang memiliki bau yang amis, tetapi jika anda dapat menghiraukan baunya maka bekas jerawat pada wajah dapat dengan cepat menghilang. Putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang tinggi yang sehingga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi pada kulit dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori – pori.
Anda butuh menyiapkan sebutir telur dan pisahkan antara kuning dan putih telur. Kemudian kocok putih telur hingga mengembang. Setelah mengembang anda dapat menyimpannya selama semalam pada lemari pendingin. Esoknya setelah mencuci muka anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker pada wajah anda. Oleskan secara merata seperti menggunakan masker, diamkan selama 30 menit hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal. Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah, Hidung, Badan, Secara Cepat Sampai Tuntas Ke Akar.

5. Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dgn lidah buaya

Sebenarnya pakar bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman dengan spesies kaktus yang memiliki bagian daun dengan ekstrak jel. Nah, jel yang dimiliki lidah buaya ini memiiki banyak manfaat yang sangat banyak. Orang – orang hanya menganggap lidah buaya dapat digunakan untuk menyehatkan rambut, hal itu memang benar tetapi lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya menjadi efektif sebab kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan antibakteri yang dapat digunakan untuk membuat bakteri penyebab jerawat tidak dapat datang memberikan bekas pada jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan anti-inflamasi yang membantu mencegah adanya peradangan yang ada pada jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan astringent, inhibitor rasa sakit, mengurangi bekas luka termasuk pada jerawat. Lidah buaya dapat merangsang untuk pertumbuhan sela yang dapat mengobati jerawat. Kandungan aloe vera juga memiliki beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan kulit, misalnya seperti vitamin, protein, mineral, enzim, dan juga asam amino. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai penghilang bekas jerawat ada beberapa cara sebagai berikut diantaranya:

a. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat lidah buaya dengan madu

Madu memiliki beberapa kandungan yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah apalagi untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Madu memiliki banyak sekali nutrisi pada wajahnya. Madu dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, mengencangkan kulit, menghindari kulit wajah dari penuaan usia dini, membunuh bakteri penyebab datangnya jerawat, dapat membuat kulit regenerasi denangan dan masih banyak lagi manfaat madu untuk wajah. Jika anda menggunakan madu sebagai bahan tambahan dari lidah buaya sebaiknya anda menggunakan madu yang asli agar tidak ada efek samping pada wajah ketika menggunakannya. Sebab ada beberapa jenis madu yang sudah diberi tambahan pewarna, pemanis, bahkan pengawet.

Tips Bagaiman Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan lidah buaya ini sangat mudah sekali, anda hanya perlu menyiapkan satu lembar daun lidah buaya dan tiga sendok teh madu asli. Kemudian ambil bagian jelnya saja dari lidah buaya dan lembutkan dengan menggunakan sendok atau belender. Setelah itu campurkan dengan madu dan aduk secara rata. Jika sudah terapkan pada wajah sebagai masker dengan merata, kemudian diamkan selama 30 menit hingga mengering. Setelah mengering kamu dapat mencucinya dengan air bersih yang dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

b. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan lemon serta lidah buaya

Lagi – lagi menggunakan lemon, jika di atas lemon dipadukan denan menggunakan kunyit maka sekarang lemon dapat dipadukan dengan menggunakan lidah buaya. Lemon memang dapat digunakan untuk menjadi teman kombinasi bagi bahan alami apa saja untuk menghilangkan bekas jerawat sebab lemon memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menghapuskan noda bekas jerawat pada wajah. Tidak perduli noda bekas jerawat seperti apa, jika menggunakan lidah buaya yang dikombinasikan dengan lemon pasti dapat diatasi asalkan dilakukan dengan rutin.
Cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya dan lemon sangat sederhana. Pertama anda siapakan perasan air lemon dan satu lembar daun lidah buaya. Setelah itu ambil ekstrak jel dari lidah buaya dengan cara membuang kulit bagian samping terlebih dahulu kemudian kulit bagian atas. Kemudian setelah dapat diambil anda dapat menghancurkan jel dari lidah buaya dengan menggunakan belender dan mencampurnya dengan menggunakan lemon. Diamkan selama semalam pada pendingin dan esoknya dapat anda gunakan sebagai masker pada wajah. Pastikan anda sudah mencuci wajah anda terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori – pori dapat terbuka. Diamakan selama 30 menit untuk hasil yang lebih baik, dan bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori – pori. Anda dapat mengeringkannya dengan menggunakan handuk kering. Cara menghilangkan bekas jerawat tradisional dapat anda lakukan 4 – 5 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil maksimal.
Sekian saja sahabat kami www.obatjerawatan.com, Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 comments: