Saturday, September 2, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Masker Tumbuhan Di Jidat Dalam Waktu Singkat

Cara menghilangkan jerawat alami – Jerawat yang paling sering di alami seseorang adalah jerawat pada jidat. Jidat termasuk bagaian wajah yang paling banyak menghasilkan minyak, padahal kulit yang berminyak merupakan salah satu faktor dari munculnya jerawat. Bagian wajah yang termasuk dalam zona T adalah jidat. Pada jidat sering terjadi penyakit jerawat, yang paling sering menyerang adalah jenis jerawat pasir yang bersifat berkelompok dan kecil – kecil.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Masker Tumbuhan Di Jidat

Rasa tidak nyaman dan wajah akan terasa kasar, jerawat di jidat juga akan terasa perih dan gatal sehingga sangat mengganggu penampilan kita. Jerawat ini juga akan meninggalkan bekas berupa bintik – bintik hitam.

Penyebab Jerawat Di Jidat

Jerawat di jidat muncul di karenakan beragam sebab, berikut penyebab jerawat muncul di jidat dan cara menghilangkan jerawat alami.

1. Tersumbatnya pori - pori di zona T
Produksi minyak paling banyak di hasilkan dari zona T adalah jidat. Sehingga jidat akan tersumbat aliran darahnya dan akan menimbulkan jerawat. Pori – pori yang tersumbat dapat di atasi dengan membasuh muka secara rutin dan perawatan scrub dua kali dalam seminggu agar dapat di keluarkan lemak yang terdapat di pori – pori kulit.

2. Gangguan pencernaan
Hasil sisa ekresi tubuh yang tidak di keluarkan dari pencernaan yang tidak lancar maka akan menyebabkan jerawat, salah satu di antaranya lemak yang tidak di buang lewat keringat. Sisa hasil ekresim harus di keluarkan agar tidak terjadi penumpukan lemak. cara menghilangkan jerawat alami dan cepat ini bisa Anda lakukan dengan mencukupi kebutuhan air minum putih dan makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran hijau dan buah – buahan sehat.

3. Stress
Hormon pada tubuh akan meningkat dengan adanya stress. Produksi minyak akan berlebih karena di pengaruhi oleh kelenjar sabasea yang lebih aktif sehingga menimbulkan jerawat di jidat. Jika Anda sedang stress dan malah mengkonsumsi makanan yang berminyak maka tingkat jerawat akan lebih tinggi. Untuk menghindarinya Anda bisa melakukan olahraga atau yoga agar pikiran Anda tenang dan berfikir positif terhadap apapun.

4. Pengaruh dari konsumsi obat
Jerawat dapat di picu dengan adanya obat – obatan yang kita konsumsi tidak cocok dengan kondisi tubuh kita, salah satunya adalah pil KB yang sering di minum oleh para wanita. Kadang kosmetik yang kita pakai juga dapat mengakibatkan munculnya jerawat di jidat.

5. Kulit kepala banyak mengandung minyak
Jika kulit kepala kita berminyak maka produksi kelebihan minyak akan di alirkan juga ke jidat, sehingga jidat akan tersumbat pori – porinya karena menampung kelebihan minyak. Anda yang mempunyai tipe kulit kepala berminyak sebaiknya jangan menggunakan poni dan seringlah membasuh untuk mengatasi minyak berlebih.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Masker Tumbuhan Di Jidat Dalam Waktu Singkat

Mengetahui Resep Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Masker Tumbuhan Alami

Setelah kita mengetahui penyebab dari jerawat yang muncul di jidat maka selanjutnya akan kita bahas cara menghilangkan jerawat alami dan cepat dengan masker tumbuhan, berikut ulasanya:

  1. Masker dari buah pepaya
    Buah ini sering di jadikan salah satu bahan untuk campuran dari berbagai kosmetik dan produk – produk kecantikan lainnya. Untuk mendapatkan manfaat dari buah pepaya kita tidak perlu susah – susah membeli semua produk yang mengandung ekstrak pepaya, tetapi Anda bisa secara langsung mendapatkan manfaatnya untuk mengatasi cara menghilangkan jerawat alami. Kulit akan terasa lembut dan halus jika sel sel kulit mati menghilang . Sel kulit mati dapat di hilangkan menggunakan pepaya. Kelebihan lipid atau biasa kita sebut dengan lemak yang mengakibatkan minyak berlebih. Lipid ini akan teratasi dengan pepaya. Enzim papain yang terdapat pada pepaya akan membantu mencegah adanya nanah dan juga mengatasi peradangan pada kulit berjerawat. Untuk cara menghilangkan jerawat alami dalam semalam terasa hasilnya menggunakan masker adalah siapkan buah pepaya yang segar 1 biji. Buah pepaya tadi di bersihkan lalu di kupas. Setelah itu daging pepaya di haluskan sampai lembut. Oleskan pada wajah secara merata yang sebelumnya telah di bersihkan dulu dan di keringkan wajahnya. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat hingga bersih.
  2. Masker dari kulit jeruk
    Kulit bisa menjadi segar dan dapat di remajakan kulitnya menggunakan jeruk. Jeruk kita ketahui biasa kita manfaatkan untuk produk kecantikan karena dapat mengangkat sel – sel kulit mati. Kandungan vitamin C pada jeruk dapat melancarkan pori – pori yang tersumbat yang dapat menyebabkan infeksi sehingga munculah jerawat. Vitamin C pada jeruk akan membantu regenerasi sel – sel kulit mati dengan cepat.Kulit jeruk yang di buat menjadi masker atau pasta dapat di gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat alami dalam waktu singkat. Caranya ialah ambil 2 buah jeruk lalu ambil kulitnya, kulit tersebut di bersihkan lalu di haluskan sampai lembut dengan di campur air agar menjadi seperti pasta. Setelah itu bersihkan wajah lalu keringkan, setelahitu oleskan pasta itu pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.
  3. Masker dari kulit pisang
    Kita sering memakan buah pisang karena kaya akan manfaat bagi tubuh. Tidak hanya buahnya saja, tetapi kulit pisang juga dapat kita manfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat alami dan cepat. Terdapat lutein yang berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk mengatasi peradangan dan pembengkakan pada jerawat sekaligus untuk mempercepat pertumbuhan sel – sel baru. Kulit pisang juga dapat mengurangi masalah pada jerawat seperti rasa tidak nyaman dan gatal. Caranya adalah siapkan kulit pisang dari satu buah pisang, cuci bersih kulit pisang tersebut lalu gosokkan pada wajah secara perlahan dan merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air yang bersih.
  4. Masker dari buah alpukat
    Kandungan lemak yang ada pad alpukat sering ditafsirkan sebagai penyebab jerawat timbul pada kulit kita. Nyatanya tidak ada pengaruh dari amakn buah alpukat dengan munculnya jerawat pada kulit. Itu hanya mitos belaka. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan juga berjerawat maka Anda dapat menggunakan alpukat sebagai obat alami untuk menyembuhkannya. Di dalam alpukat terdapat nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit. Mencampurkan buah alpukat dan madu menjadi sebuah masker adalah cara menghilangkan jerawat alami yang mudah. Siapkan alpukat satu biji dan madu 1 sendok makan. Ambil daging alpukat lalu taruh pada wadah kemudian hancurkan sampai halus dan campur dengan madu. Aduk hingga rata, setelahnya oleskan pada kulit yang berjerawat tetapi wajah sebelumnya harus di cuci bersih dan di keringkan. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat lalu keringkan.
  5. 5. Masker dari gula
    Anda bisa menggunakan gula merah atau gula putih untuk membasmi sel – sel kulit yang telah mati yang dapat menyumbat pori – pori sehingga munculah jerawat. Kita bisa membuat scrub dari campuran gula, madu dan minyak zaitun juga air maka akan menghasilkan scrub yang baik untuk mengatasi jerawat. Cara menghilangkan jerawat alami menggunakan gula yaitu siapkan 1 gelas gula putih, 1 gelas gula merah, garam laut kasar 2 sdm, ½ gelas minyak zaitun, dan juga 10 sendok makan ekstra vanili. Caranya ialah campurkan bahan gual putih dan juga gula merah lalu tambahkan 2 sendak makan garam. Setelahnya masukkan ektra vanili dan aduk kembali. Biarkan beberapa saat untuk kemudian di jadikan masker ke wajah. Gosok perlahan dan biarkan selama 15 menit, bilas menggunakan air bersih. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami Dan Permanen.
  6. Masker menggunakan kentang
    Selain sebagai sayuran, kentang juga dapat di gunakan untuk membasmi jerawat yang membandel. Untuk menghilangkan bekas jerawat kentang dapat bekerja secara bagus karena di dalamnya terdapat kandungan sulfur, fosfor dan juga kalium. Dapat juga di gunakan untuk membantu regenerasi kulit dan mengangkat sel – sel kulit mati karena kandungan antioksidan didalamnya. Sediakan kentang 1 biji. Cara menghilangkan jerawat alami menggunakan kentang ialah dengan memarut kentang yang telah di kupas dan di cuci bersih. Parutan tadi di oleskan pada wajah yang sebelumnya telah di bersihkan. Biarkan kentang menempel pada wajah sekitar 20 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih yang hangat.
  7. Cara menghilangkan jerawat alami menggunakan teh hijau
    Penggunaan teh hijau sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat juga sudah teruji. Anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau untuk penyembuhan jerawat dari dalam. Kandungan epigallocatechin – 3 – gallate pada teh hiaju bisa di gunakan untuk menghambat pertumbuhan sebum yang mengakibatkan munculnya jerawat. Zat ini juga bisa bermanfaat untuk mencegah bakteri pada peradangan pada jerawat. Siapkan 1 gelas air dan juga 2 sendok makan daun teh hijau. Daun teh hijau yang telah di cuci bersih lalu letakkan pada wadah dan tambahkan air lalu di rebus. Diamkan beberapa saat lalu setelah dingin letakkan pada wadah semprotan. Gunakan air ini untuk menyemprot bagaian wajah yang ada jerawatnya. Lakukan secara rutin.
  8. Menggunakan daun mint
    Daun mint yang sangat menyegarkan berguna untuk menghilangkan rasa nyeri dan juga aktif sebagai anti inflamasi yang bagus. Cara menghilangkan jerawat alami menggunakan mint tidak untuk mengobati jerawat tapi di gunakan untuk membantu mengatasi pembengkakan dan juga meredakan infeksi yang terjadi pada jerawat Anda. Daun mint yang telah di sediakan di cuci bersih kemudian hancurkan sampai halus atau bisa juga menggunakan blender agar cepat halus. Jika sudah halus gunakan untuk menggosok wajah Anda secara pelan – pelan dan merata. Sebelum di olesi daun mint ini cuci muka hingga bersih. Masker dari daun mint ini di diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih.

Untuk menghindari terjadinya jerawat di jidat maka dapat kita lakukan dengan menjaga sarung bantal kita agar tetap bersih. Bantal adalah media yang paling lama kita singgahi setidaknya 8 jam sehari. Bantal yang jarang di bersihkan akan memperburuk jerawat. Cucilah bantal seminggu sekali, sehingga bantal akan terjaga kebersihannya dari kuman dan bakteri. Selain itu Anda harus rajin membersihkan wajah untuk mencegah munculnya jerawat. Jerawat yang di sebabkan oleh hormon dan minyak yang berlebih memang kadang sulit untuk di hilangkan, Anda harus ekstra sabar dan hati – hati dalam cara menghilangkan bekas jerawat alami dan juga merawatnya.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat alami dengan masker tumbuhan di jidat yang dapat kami sampaikan. Hendaknya kebersihan dan keadaan tubuh Anda di jaga dan di perhatikan agar tidak muncul jerawat. Dari artikel tadi jangan lupa di aplikasikan sehingga Anda akan terhindar dari jerawat yang ada di jidat. Sekian dari www.obatjerawatan.com dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 comments: