Wednesday, January 11, 2017

Cara Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami Dan Permanen

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya- Jerawat termasuk dalam kategori penyakit kulit yang sering sekali di jumpai. Jerawat datang dikarenakan beberapa sebab, biasanya dikarenakan jarang membersihkan kulit wajah sehingga pori – pori tersumbat dengan kotoran dan juga bekas make up dan mengakibatkan peradangan. Bisa jadi juga karena hormon yang tidak seimbang, atau karena stress yang terlalu, produksi minyak pada kulit juga dapat menjadi penyebab dari jerawat yang tumbuh. Jerawat yang tumbuh akan memberikan rasa sakit bukan hanya itu saja jerawat juga dapat merusak penampilan jika datangnya banyak dan parah. Belum lagi bekasnya yang sulit untuk dihilangkan.

Cara Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami Dan Permanen


Bekas jerawat dan jerawat berbeda, bekas jerawat datang setelah jerawat hilang tetapi menimbulkan bekas, yang paling ringan hanya berwarna merah tetapi ada juga yang parah hingga menimbulkan lubang pada wajah. Bekas jerawat ada biasanya disebabkan oleh tangan kita sendiri, ketika jerawat belum waktunya hilang kadang tangan memencet jerawat dan memaksa keluar. Hal itu akan menimbulkan bekas pada wajah, bukan hanya itu saja bekas jerawat datang juga bisa karena hormon yang tidak seimbang, penggunaan obat – obat berbahan kimia. Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan beberapa cara yang alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Permanen Tanpa Bekas

Cara Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami Dan Permanen


Berikut ini cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat menggunakan bahan alami:

1. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya sangat terkenal menjadi bahan alami yang digunakan untuk menyehatka rambut. Tetapi kandungan aloe vera pada lidah buaya tidak hanya digunakan untuk membuat rambut tampak lebih sehat. Lidah buaya dapat menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tanpa efek samping. Yang dibutuhkan dari lidah buaya adalah gel yang ada di dalamnya, gel dari lidah buaya sudah sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Namun dari pada membeli produk kecantikan anda dapat membuat sendiri ramuan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Lidah buaya memiliki kandungan antibakeri yang digunakan untuk membunuh bakteri penyebab datangnya jerawat dan memiliki sifat antiinflamasi yang mencegah adanya peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan biasanya menimbulkan bekas jerawat pada wajah.
Untuk menggunakan lidah buaya sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sangat mudah, yang anda butuhkan pertama adalah menyiapkan bahannya. Bahan yang dibutuhkan hanya gel dari lidah buaya secukupnya. Kemudian anda dapat membersihkan wajah dan juga tangan anda terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat mengaplikasikan gel dari lidah buaya pada wajah anda yang terdapat jerawat dan juga bekasnya. Diamkan selama 20 menit, kemudian dapat dicuci kembali dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Cara ini sangat aman sehingga anda dapat menggunakannya setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Menggunakan baking soda
Baking soda juga dapat menjadi bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Baking soda dapat anda temui disupermarket atau toko bahan roti sebab sering sekali digunakan untuk membuat roti. Baking soda memiliki zat yang luar biasa dan bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sodium bicarbonate ini memiliki kandungan antiseptic yang dapat digunakan untuk menghilangan jamur dan mengeringkan minyak yang berlebih. Baking soda termasuk aman untuk digunakan, asalkan dosis yang digunakan tidak terlalu banyak.
Untuk menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya parmanen anda dapat menyiapkannya bahannya terlebih dahulu, bahan yang dibutuhkan hanya satu sachet baking soda dan juga air bersih. Cara pertama anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah, anda hanya perlu mencampurkan baking soda dan air hingga menjadi sebuah pasta dan kental. Selanjutnya oleskan pada wajah yang ada jerawat dan juga bekasnya. Diamkan sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. Sedangkan cara yang kedua anda dapat menggunakannya sebagai scrub dengan cara mencampurkan setengah cangkir baking soda dengan seperdelapan cangkir air. Oleskan pasta yang dihasilkan oleh wajah, kemudian pijat perlahan dengan lembut. Setelah 5 – 6 menit anda dapat membilas wajah dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Cara ini dapat anda lakukan 2 – 3 kali dalam satu mingugu.

3. Menggunakan jus lemon
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan bahan – bahan yang alami sebenarnya sangat menguntungkan, selain anda dapat menggunakannya sendiri di rumah. Bahan yang digunakan juga tidak sulit ditemukan, biasanya seputar bahan – bahan alami yang ada di dapur. Misalnya saja menggunakan lemon, bahan alami lemon memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk digunakan menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan beberapa nutrisi untuk kulit. Selain itu ada kandungan asam nitrat yang dapat membantu untuk pengelupasan kulit yang ada bekas jerawatnya.
Cara untuk menggunakan lemon hanya perlu membuatnya jus. Pertama yang perlu disiapkan bahannya terlebih dahulu, ada 1 sendok makan jus lemon dan bola kapas. Anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu, kemudian ambil bola kapas dan celupkan pada jus lemon. Setelah itu oleskan perlahan pada wajah yang memiliki jerawat dan bekas jerawat. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika anda merasakan perih ketika menggunakan jus lemon maka anda dapat menambahkan yogurt pada jus lemon, agar tidak memberikan rasa perih yang terlalu.

4. Menggunakan uap
Jika anda tidak suka membuat cara alami dengan bahan – bahan yang akan merepotkan maka anda dapat menggunakan uap untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Uap dapat membantu untuk meringankan jerawat dan membuka pori – pori pada wajah sehingga bakteri penyebab jerawat dapat dikeluarkan dengan mudah, selain itu dapat juga digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati ini membuat bekas jerawat menghilang dengan cepat. Menggunakan uap merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan sangat aman.
Cara untuk menggunakan uap sangat sederhana, anda hanya perlu menyiapkan satu panci air yang sudah direbus hingga mendidih. Kemudian siapkan juga handuk kering dan handuk. Setelah air di dalam panci sudah mendidih anda dapat memindahkannya ke dalam mangkuk besar. Kemudian diamkan selama 5 menit, dan letakkan wajah anda di atas mangkuk tersebut untuk mendapatkan uap. Setelah itu anda dapat menutupnya dengan handuk bersih yang sudah disediakan. Diamkan selama 10 – 15 menit wajah anda terkena uap, setelah itu tepuk – tepuk wajah anda sampai kering. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Perhatian untuk menggunakan uap sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya jangan menggunakannya langsung ketika uap masih sangat panas. Jika hal itu dilakukan bisa jadi wajah anda akan lecet karena uap yang diterima terlalu panas.

5. Menggunakan bawang putih
Bawang putih merupakan bahan dapur yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Bawang putih memiliki sifat antibakteri, untuk menggunakannya juga sangat banyak sekali cara yang dapat dilakukan mulai dari mengunyahnya secara mentah – mentah, atau membuatnya sebagai jus. Memang bawang putih memiliki rasa yang tidak enak dan bau yang menyengat tetapi bawang putih sangat manjur untuk menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat . Jika anda ingin menggunakan bawang putih langsung dioleskan pada wajah, sebaiknya anda menipiskannya terlebih dahulu atau memberikan kombinasi lainnya untuk menggunakan bawang putih, misalnya saja dengan lidah buaya.
Bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat adonan bawang putih dan lidah buaya adalah 2 – 3 siung bawang putih dan gel lidah buaya secukupnya. Pertama anda dapat mencampurkan esktrak dari bawang putih atau bawang putih yang sudah dilembutkan dengan air 1 sendok teh, kemuidan ambil gel lidah buaya dan campurkan menjadi satu. Campurkan secara merata kemudian ambil bola kapas dan usapkan campuran gel lidah buaya dan bawang putih dengan merata pada jerawat dan juga bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit, kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk kering juga. Cara ini dapa anda lakukan setiap hari dan aman untuk digunakan.

6. Menggunakan oatmeal
Apakah tahu oatmeal? Oatmeal merupakan jenis makanan yang terbuat dari gandum dan termasuk bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Gandum yang ada pada oatmeal dapat digunakan untuk meredakan radang yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Menggunakan oatmeal akan sangat membantu menghentikan peradangan sehingga tidak membuat jerawat meninggalkan bekasnya. Oatmeal ini dapat anda temui di supermarket terdekat atau beberapa toko – toko besar yang ada disekitar rumah anda.
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dengan menggunakan oatmeal sebenarnya cukup mudah, anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah anda. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 porsi oatmeal, kemudian air, dan 2 sendok makan madu mentah atau anda dapat menggunakan madu yang asli. Pertama anda dapat menggunakan oatmeal seperti biasanya, jika anda tidak tahu maka anda dapat membacanya di petunjuk penggunaan. Kemudian ketika masih dalam keadaan panas anda dapat mencampurkan 2 sendok makan madu yang asli ke dalam oatmeal, diamkan hingga menjadi dingin. Cuci wajah anda terlebih dahulu, setelah itu anda dapat mengoleskannya pada wajah dan diamakan selama 20 – 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Menggunakan scrub gula
Tidak sedikit bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, bahkan anda juga dapat menggunakan gula. Gula putih atau gua merah memiliki manfaat untuk menghilangkan sel – sel kulit yang berlebih dan dapat menyumbat pori – pori pada wajah. Anda dapat mencampurkan gula dengan madu atau minyak zaitun dan juga air untuk membuat scrub yang digunakan menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Cara untuk menggunakan scrub dari gula memang banyak sekali, anda dapat menggunakan beberapa cara yang memang sudah anda ketahui.
Jika anda belum tahu scrub gula apa yang akan anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah, maka anda dapat menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan 1 setengah cangkir gula putih, 1 setengah cangkir gula merah, 2 – 3 sendok makan garam laut kasar, setengah cangkir minyak zaitun ekstrak virgin, 10 sendok makan ekstrak vanili murni, dan 1 kacang vanili. Kemudian anda dapat mencampurkan 1 setengah cangkir gula putih dengan 1 setengah cangkir gula merah, kemudian tambahkan 2 sendok garam laut dan aduk hingga menjadi satu. Kemudian anda dapat menambahkan kacang vanili yang suah dikupas dan dimasukkan menjadi satu dan tuangkan juga minyak zaitun, kemudian anda dapat mendiamkannya beberapa jam. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada wajah dengan cara memijatnya perlhan sekitar 10 menit, dan membilasnya dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal. Baca juga: Arti, Gejala, Penyebab Dan Akibat Timbulnya Jerawat Batu Di Dagu Dan Pipi Timbul.

8. Menggunakan alpukat dan madu
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Alpukat memiliki kandungan vitamin dan juga nutrisi yang digunakan untuk mengatasi peradangan dan juga mengangkat sel – sel kulit mati. Alpukat akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat jika dipadukan dengan menggunakan madu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan jerawat dan juga menyembuhkan luka.
Untuk membuat madu dan alpukat menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya anda dapat menyiapka bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan ada daging alpukat dan juga madu asli. Kemudian anda dapat membilas wajah anda terlebih dahulu dan keringkan, kemudian hancurkan daging dari buah alpukat hingga menjadi lembut. Selanjutnya anda dapat menambahkan madu ada daging alpukat, campur hingga menjadi satu kemudian gunakan sebagai masker pada wajah yang memiliki banyak jerawat dan bekasnya. Selanjutnya diamkan selama 30 menit, dan anda dapat membilasnya menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kering. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

9. Menggunakan kentang
Kentang adalah salah satu bahan makanan yang sering digunakan sebagai pengganti nasi. Kentang memang memiliki banyak karbohidrat dan kentang juga kaya akan kalium, sulfur, fosfor, dan juga klorida yang dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Kentang juga memiliki sifat antioksidan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Menggunakan kentang untuk wajah akan membantu untuk menyehatkan kulit dan mendorong pertumbuhan pada sel – sel kulit yang baru. Kentang tidak memberikan efek samping yang buruk.
Untuk menggunakan kentang sebagai bahan alami menghilangkan jerawat dan juga bekasnya maka anda dapat menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Siapkan satu buah kentang yang sudah dibersihkan dari kulit dan dicuci bersih. Kemudian anda dapat memarutnya hingga menjadi lembut. Kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu, setelah itu keringkan. Gunakan parutan kentang pada wajah yang terdapat banyak jerawat dan juga bekas jerawat. Diamakn selama 30 menit, dan anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan lagi menggunakan handuk yang bersih. Cara ini sangat aman untuk digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya semalam. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat dan bekasnya semakin mudah untuk diatasi.

Banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, dari banyaknya cara sebaiknya anda memilih satu dan lakukan secara rutin hingga jerawat dan bekasnya menghilang perlahan. Mudahkan sob ? Pilihlah salah satu cara dari kami www.obatjerawatan.com diatas dan lakukan secra rutin dengan serius.
Previous Post
Next Post

0 comments: