Tuesday, January 17, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Dan Buah Tomat, Lidah Buaya, Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran – Jerawat selalu menjadi masalah besar bagi pria maupun wanita. Penampilan menjadi terganggu dan kita menjadi kurang percaya diri. Pada kelenjar permukaan kulit terjadi peradangan yang biasa kita sebut dengan jerawat. Jerawat tidak hanya terjadi pada wajah saj, tetapi jerawat juga dapat kita temukan pada rahang, leher dan juga punggung. Kondisi kulit yang berminyak dan kotor banyak mengandung bakteri menjadi tempat yang paling sering di tumbuhi oleh jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Dan Buah Tomat, Lidah Buaya, Madu

Berbagai macam penyebab jeawat mulai dari factor internal dan ekstrenal sampai gaya hidup manusia sendiri yang buruk membuat malasalah pada kulit wajah yang akrab disebut dengan jerawat . factor internal adalah makanan dan minuman seperti alcohol, babi dan makan haram lainnya selain makanan tadi anda juaga dianjurkan menghidari makanan sae food, kacang-kacangan mie dan vitamin E. penyebab lain adalah factor luar tubuh seperti debu yang mengotori wajah, krim yang tidak cocok, dan begadang.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Dan Buah Tomat, Lidah Buaya, Madu

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran

Banyak sekali obat alami yang dapat kita gunakan untuk mengobati jerawat, misalnya dengan menggunakan sayuran dan juga buah, berikut akan kami bahas cara menghilangkan jerawat dengan sayuran.

1. Menggunakan daun seledri

Daun seledri biasa kita gunakan untuk melengkapi bahan tepung untuk menggoreng sesuatu atau bisa juga kita gunakan juga untuk sayuran. Selain manfaat untuk kesehatan tubuh , daun seledri juga berguna untuk mengatasi jerawat yang ada pada kulit kita. Di bawah ini adalah manfaat daun seledri untuk penyembuhan jerawat.
Kandungan vitamin C pada daun seledri berguna untuk meningkatkan produksi kolagen pada tubuh kita. Sedangkan manfaat dari kolagen itu sendiri adalah untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan bekas jerawat sehingga jerawat akan mudah hilang dan kulit akan terasa kencang.
Pada jerawat yang bernanah terdapat kotoran,debu, bakteri dan juga polutan yang menyebabkan peradangan pada jerawat. Hal ini bisa di atasi dengan menggunakan seledri yang memiliki karakteristik anti inflamasi.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yaitu dengan daun seledri dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit karena daun seledri dapat menghilangkan produksi minyak yang banyak pada kulit.
Cara menggunakan daun seledri untuk mengatasi jerawat dapat di makan secara langsung atau di sertakan pada makanan Anda.Cara lain adalah dengan membalurkan daun seledri pada wajah yang telah sebelumnya daun seledri di tumbuk halus secara lembut. Olesan tadi di biarkan selama 30 menit. Llau bilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan kubis

Kadang kita jika memakan soto atau sate kita sering mendapati ada kubis di dalamnya. Kita juga sering menggunakan kubis sebagai lalapan, lalapan inilah yang dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat. Berikut manfaat dan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kubis.
Seperti kebanyakan sayuran pada umumnya, kubis juga memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk penyembuhan jerawat. Kubis juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kolagen pada tubuh. Kubis ini juga mengandung sulfur yang berfungsi untuk mengontrol minyak dan juga meenjadi penangkal radikal bebas dari kuman dan juga bakteri yang menjadi racun dalam tubuh.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kubis ini adalah sediakan kubis lalu cuci bersih kemudian blender dengan air agar terasa lembut. Setelah menjadi semacam masker oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hingga bersih. Agar dapat maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini secara teratur.
Selain menggunakan sayuran seperti yang telah di jelaskan di atas, cara menghilangkan jerawat dengan sayuran lainnya dapat kita terapkan menggunakan tomat, lidah buaya dan juga madu. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas satu persatu manfaatnya untuk jerawat dan juga cara menggunakannya.

3. Tomat

Kenapa memilih tomat untuk mengatasi jerawat ? Pada tomat terdapat likopen yang memberikan warna merah pada tomat. Likopen juga bisa membantu memperbarui sel – sel kulit mati dan juga melindungi kulit dari UVA dan UVB. Tomat juga bisa kita gunakan untuk mengecilkan pori – pori yang terlalu besar. Karena pori – pori yang terlalu besar akan memudahkan kotoran dan debu mudah masuk sehingga terjadi penumpukan kotoran yang bisa menyebabkan jerawat.

Tomat bisa menjadi obat anti inflamasi yang bekerja sebagai penyembuhan alami terhadap luka. Hal ini bisa di jadikan obat terhadap luka jerawat yang ada pada wajah. Kita tahu bahwa kulit yang berminyak dapat memicu terjadinya jerawat, untuk itu tomat bisa di jadikan sebagai bahan untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih apada wajah. Selain itu tomat yang menyegarkan ini juga banyak mengandung vitamin A, C dan K yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita.

Nutrisi yanga ada pada tomat akan membnatu menyamarkan noda hitam pada kulit akibat jerawat dan juga tomat bisa memelihara kulit agar tetap sehat dan bersih. Banyak sekali alasan mengapa kita memilih tomat untuk di jadikan obat alami jerawat.

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah yaitu dengan tomat:

a. Menggunakan potongan tomat
Tomat bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit. Caranya ialah dengan mengambil satu buah tomat lalu kemudian kita potong menjadi empat bagian. Ambil satu bagian irisan tomat lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat lalu tekan hingga keluar air dari tomat tersebut. Biarkan selama 20 menit agar air tomat tersebut mengering pada wajah. Lalu bilas menggunakan air yang hangat dan keringkan dengan handuk yang kering.

b. Masker dari kulit tomat
Jika wajah Anda di penuhi dengan banyak jerawat dan hampir merata maka Anda dapat menggunakan tomat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan sayuran. Langkah – langkah dari penggunaan tomat sebagai masker adalah ambil satu buah tomat dan kemudian cuci bersih, pilih tomat yang telah matang dan masih segar. Potong bagian tomat yang bersatu dengan tangkai. Kemudian rendam tomat dalam wadah yang sudah berisi air hangat selama 10 menit. Kulit tipis pada tomat di kupas kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

Diamkan sampai kulit tomat tersebut mengering dan lepas dari wajah Anda. Bilas hingga bersih. Selain itu daging buah tomat dapat Anda gunakan untuk masker juga, yaitu dengan cara tomat di haluskan sampai lembut lalu balurkan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Setelah kering wajah Anda bisa Anda lap dengan menggunakan handuk yang telah di basahi dengan air hangat.

c. Kombinasi dari tomat dan yogurt
Kombinasi dari kedua bahan ini bisa menjadi hal yang sangat mudah untuk cara menghilangkan jerawat dengan sayuran tomat. Anda bisa membuat pasta dari gel tomat dengan cara di hancurkan samapai lembut. Setelah lembut Anda bisa memberikan 2 sendok makan yogurt pada campuran tadi. Setelah itu balurkan pada bagian wajah yang berjerawat saja. Karena mungkin saja Anda tidak merasa nyaman. Diamkan hingga masker mengering dan bilas dengan air bersih.

4. Madu

Selain menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kita juga dapat menggunakan madu sebagai obat alami jerawat. Madu yang kita pakai adalah madu alami yang langsung kita ambil dari lebahnya. Bukan yang kita beli dan sudah berujud kemasan. Caranya adalah siapkan satu sendok makan madu alami. Lalu oleskan menggunakan kapas pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit. Jika sudah terasa kaku pada wajah, bilas menggunakan air bersih yang dingin atau bisa juga dengan air es. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam satu minggu Anda bisa mengaplikasikan sebanyak 3x menggunakan madu alami ini.

Ada juga yang menggunakan madu hutan alami sebagai cara menghilangkan jerawat batu dengan sayuran dan lainnya. Madu hutan adalah maduyang berasal dari lebah yang mempunyai sarang di pohon buah pada hutan. Anda bisa mengaplikasikan madu hutan ini pada malam hari. Oleskan secara merata dan tipis – tipis karena sifat dari madu alami adalah lengket. Biarkan madu menempel pada wajah Anda ketika Anda tidur, dan bersihkan saat Anda bangun pagi. Bilas menggunakan air hangat untuk menghasilkan kulit yang bersih bebas dari jerawat.

Lakukan kegiatan ini secara rutin agar jerawat Anda cepat hilang dan kulit menjadi bersih kembali. Baca juga artikel kecantikan: Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita Dan Pria.

5. Lidah buaya

Kita tahu lidah buaya sangat bagus untuk perawatan kulit, terutama untuk menghilangkan jerawat yang bersarang pada wajah Anda. Tanaman ini juga sering di sebut dengan nama aloevera. Tanaman ini sangat bagus untuk mengatasi jerawat dan juga luka ringan yang diakibatkan oleh peradangan dari jerawat. Lidah buaya ini juga termasuk dalam kategori tanaman kaktus yang pada daunnya mengandung semacam gel yang sangat berguna untuk pengobatan.

Karakteristik dari lidah buaya ini adalah anti bakteri, bersifat astringet, anti inflamasi, sebagai inhibitor rasa nyeri, bersifat juga sebagai penyembuh untuk bekas luka ringan, dan juga berfungsi untuk membantu regenerasi kulit sehingga jerawat mudah di sembuhkan. Didalam lidah buaya juga terdapat vitamin, protein, asam amino, mineral dan enzim yang dapat menjaga kestabilan kondisi tubuh. Berikut cara membasmi jerawat menggunakan lidah buaya selain menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran:

a. Pakai gel lidah buaya
Siapkan daun lidah buaya dan cuci hingga bersih. Kupas lidah buaya dan ambil daging dari lidah buaya untuk kemudian di hancurkan sampai lembut. Balurkan gel lidah buaya tadi pada kulit yang berjerawat dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sehari dua kali dalam kurun waktu 1 minggu, hal ini akan membantu penyebab jerawat akan muncul lagi.
Banyak sekali kita temukan produk pelembab atau pembersih yang mengandung ekstrak lidah buaya. Lakukan rutin membasuh muka dua kali dalam sehari dan kemudian aplikasikan produk tadi paad kulit yang berjerawat. Gunakan pelembab pada pagi hari dan pembersih pada malam hari. Hal ini akan membantu jerawat tidak tumbuh lagi dan juga akan bersih dari jerawat. Minyak yang berelbih menjadi sumber dari munculnya jerawat, Anda bisa mengaplikasikan berbagai produk adri lidah buaya seperti sabun, lotion, pelembab, pembersih dan juga krim.

b. Minuman dari lidah buaya
Pada penggunaan lidah buaya secara langsung kita dapat menggunakan gel pada kulit, tapi kita juga dapat menggunakan lidah buaya untuk kita minum sebagai pengobatan dari dalam. Lidah buaya berfungsi untuk menstabilkan pori – pori kulit, mengurangi adanya gangguan peradangan, mencegah adanya infeksi dari jerawat yang meradang. Manfaat dari jus lidah buaya ini tidak hanya menghilangkan jerawat selain dengan menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran , lidah buaya ini juga bisa kita manfaatkan untuk penyakit paru – paru dan juga penyakit diabetes.

Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika Anda akan menggunakan lidah buaya yaitu:
Pastikan Anda tidak mengalami alergi pada lidah buaya. Jika Anda alergi pada bawang putih, tulip, bawang merah atau tanaman lain dari kelompok liliaceae maka Anda juga alergi terhadap lidah buaya.
Jangan gunakan jus lidah buaya ini pada waktu yang terlalau lama. Karena justru akan meningkatkan resiko terjadinya kanker kolorektal.

Lidah buaya yang digunakan untuk mengobati jerawat bisa dicampurkan dengan bahan lain, asalkan itu tetap aman di gunakan.

Lidah buaya juga dapat kita gunakan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena memiliki sifat anti inflamasi yang dengan cepat dapat mengobati luka.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah tomat, lidah buaya, madu yang dapat kita www.obatjerawatan.com informasikan. Semoga menjadi bahan acuan Anda dalam menyembuhkan jerawat pada kulit. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 comments: