Loading...

Saturday, January 7, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah, Hidung, Badan, Secara Cepat Sampai Tuntas Ke Akar

Cara menghilangkan jerawat- Memiliki masalah dengan kulit memang menjadi hal yang paling tidak nyaman. Sebab masalah pada kulit dapat membuat semakin tidak percaya diri, dan merusak penampilan. Masalah kulit yang sering mmebuat jengkel adalah jerawat, karena jerawat juga sering meninggalkan bekas. Jika anda merasa sering mendapatkan jerawat pada kulit anda, sebaiknya jangan sering dipegang menggunakan tangan dan jangan sering memitasnya, sebab hal itu yang membuat jerawat menimbulkan bekas. Jerawat datang tidak hanya pada wajah tetapi juga dapat pada badan, namun memang pada area yang sering menyimpan minyak misalnya pada bagian wajah yang sering diserang adalah hidung.

Penyebab datangnya jerawat juga sangat banyak, mulai dari tidak pernah menjaga kebersihan kulit baik di wajah ataupun di badan. Kotoran yang ada pada kulit bisa saja menyumpat pori – pori hinnga menimbulkan jerawat. Jerawat juga bisa datang karena hormon yang tidak seimbang, produksi minyak pada wajah berlebih dan juga dikarena stress. Oleh sebab itu dianjurkan bagi anda untuk selalu membersihkan kulit anda dan juga menjaga kesehatan. Tetapi bukan berari jerawat menjadi sulit untuk dihilangkan, jerawat dapat diatasi dengan menggunakan cara yang alami ataupun mendis. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan cara alami sebab tidak memberikan efek samping.

Bagaimana Cara-Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah, Hidung, Badan, Secara Cepat Sampai Tuntas Ke Akar

Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah, Hidung, Badan, Secara Cepat Sampai Tuntas Ke Akar

 

Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat di hidung dan wajah:

1. Menggunakan madu

Semua orang pasti tahu madu, bahan alami yang dihasilkan oleh lebah ini memiliki banyak manfaat. Madu asli memiliki beberapa kandungan baik di dalamnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Nutrisi, gizi, dan vitamin yang ada pada madu sangat lengkap selain itu madu memiliki sifat yang baik untuk membantu mengembalikan kondisi kulit yang terkena inflamasi misalnya seperti jerawat. Kandungan pada madu ada antioksidan yang dapat merusak bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat datang. Madu juga memiliki kandungan antiseptic yang dapat menjadi penyerap untuk membersihkan luka pada jerawat. Kandungan osmotic juga ada pada madu sehingga dapat digunakan untuk menyerap air pada luka dan dapat melepaskan hydrogen peroksida yang bermanfaat untuk mengeringkan luka pada jerawat. Madu juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit, sehingga kulit dapat menjadi lebih halus.
Manfaat madu untuk wajah memang sangat banyak tak heran jika madu dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat hingga ke akarnya. Menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekasnya. Madu aman untuk digunakan bagi kulit sensitive juga, tidak ada efek samping yang akan diberikan. Cara untuk menggunakan madu sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat sampai akarnya juga sangat banyak, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dengan madu:

a. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Dari Madu Asli

Jika ingin menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu sebaiknya menggunakan madu yang belum ada tambahannya, entah tambahan pewarna, pemanis atau pengawet. Menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat dapat dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya sangat mudah, pertama anda harus mencuci wajah anda terlebih dahulu. Kemudian ambil beberapa tetas madu dengan menggunakan cotton bad (kurangi interaksi langsung antara madu dengan tangan), dan gunakan langsung pada bagian jerawat. Setelah itu kamu dapat mendiamkannya selama 45 menit agar madu bereaksi. Setelah merasa kering, tebal dan lengket pada kulit maka kamu dapat membilasnya dengan air es atau air dingin. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat dapat hilang dengan cepat.

b. Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Madu Dan Kunyit di badan dan lainnya

Kunyit dapat digunakan untuk menjadi bahan tambahan bagi madu untuk dapat menghilangkan jerawat dengan sangat cepat. Kunyit sering sekali ditemui didapur sebagai bumbu tambahan untuk memasak, tetapi kunyit juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Zat antioksidan dan anti peradangan yang dimiliki oleh kunyit akan menjadi cara menghilangkan jerawat yang sangat efektif. Untuk memadukan kunyit dan madu caranya sangat mudah, pertama anda dapat mengambil empat sendok teh madu dan tuangkan pada mangkok kecil. Kemdian anda dapat menambahkan setengah sendok teh kunyit yang sudah menjadi bubuk. Anda dapat menemukan kunyit bubuk pada toko jamu, atau lebih baik membuat nya sendiri. Kemudian setelah bahan tercamur, anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit untuk bereaksi. Setelah itu anda dapat membersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang lembut dan bersih. Lakukan cara ini seminggu 3 - 4 kali agar hasil untuk menghilangkan jerawat lebih optimal.

c. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan madu dan buah pala

Sama dengan kunyit, buah pala juga termasuk dalam bumbu masakan yang ada di dapur dan dapat digunakan sebagai bahan tambahan untuk membantu madu menghilangkan jerawat dengan cepat. Buah pala memiliki aroma yang khas dan juga memiliki beberapa kandungan yang dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah. Cara untuk menggunakannya cukup mudah, pertama ambil madu beberapa sendok teh. Kemudian campur denga buah pala yang sudah ditumbuk halus dan aduk dengan rata. Setelah itu cuci wajah anda terlebih dahulu, keringkan dan gunakan campuran madu dan buah pala pada wajah anda layaknya menggunakan masker. Setelah merata, diamkan selama 30 menit agar dapat berproses untuk menghilangkan jerawat. Kemudian anda dapat membilasnya dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih. Cara menghilangkan jerawat dengan madu dan buah pala ini dapat anda gunakan 2 – 3 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan pepaya

Pepaya merupakan buah yang sering kita jumpai di Indonesia. Menggunakan pepaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah sebuah cara yang efektif. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, kalsium, posfor, magnesium, dan zync yang dapat digunakan untuk membantu menjaga keseatan tubuh dan juga wajah. Dari kandungan yang dimiliki oleh pepaya akan memberikan manfaat bagi kulit wajah. Pepaya dapat digunakan untuk pembersih untuk wajah sebab pepaya juga mengandung antibakteri dan dapat membunuh bakteri penyebab datangnya masalah pada kulit wajah, termasuk jerawat. Pepaya dapat digunakan untuk pencerah kulit wajah. Buah pepaya sangat aman digunakan untuk kulit sensitive yang sering repot untuk menggunakan perawatan bagi kulit wajahnya. Pepaya juga membantu untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat hingga ke akarnya. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengilangkan jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, komedo, dan masalah wajah lainnya.
Manfaatnya yang diberikan untuk wajah sangat banyak, dan dapat digunakan dengan mudah karena bahan pepaya dapat ditemukan di sekitar. Anda dapat meracik sendiri pepaya untuk digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Berikut ini ada beberapa Tips cara yang dapat digunakan dari pepaya untuk jerawat pada wajah:

a. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Pepaya

Menggunakan daging dari buah pepaya untuk digunakan sebagai masker merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk menggunakannya anda perlu untuk menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Siapkan daging buah pepaya yang sudah dicuci bersih, kemudian siapkan madu asli. Cara pertama anda dapat menghaluskan daging buah pepaya dengan menggunakan belender, kemudian jika sudah lembut letakkan pada wadah yang bersih. Tambahkan madu beberapa sendok teh pada pepaya yang sudah dilembutkan. Setelah itu anda dapat mencuci wajah anda dengan menggunakan air hangat kukuh dan pijat wajah sebentar agar pori – pori terbuka. Setelah itu anda dapat menggunakan campuran pepaya dan madu pada wajah anda sebagai masker. Aplikasikan dengan rata pada seluruh bagian wajah seperti menggunakan masker biasanya. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit hingga masker mengering dengan sendirinya. Setelah sudah merasa kering anda dapat membasuhnya dengan menggunakan air dingin agar pori – pori pada wajah dapat terutup. Setelah membilasnya anda dapat mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut. Agar jerawat dapat hilang hingga ke akar, anda dapat menggunakan cara ini 4 – 5 kali dalam satu minggu.

b. Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Pepaya

Tidak hanya daging dari buah pepaya yang memiliki manfaat untuk mengangkat jerawat hingga akarnya dari wajah. Daun pepaya juga memiliki kandungan yang baik untuk digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Kandungan enzim papain yang proreolitik pada daun pepaya dapat digunakan untuk proses penyerapan semakin lebih mudah. Kandungan enzim lisozim yang ada pada daun pepaya dapat digunakan untuk anti bakteri penyebab jerawat dan gangguan peradangan pada kulit. Selainn itu senyawa alkaloid dapat digunakan untuk membunuh mikroba yang ada pada wajah. Menggunakan daun pepaya untuk menghilangkan jerawat akan menjadi salah satu cara yang paling ampuh.

Cara untuk menggunakan daun pepaya juga sangat mudah. Pertama anda dapat menyiakan bahannya terlebih dahulu yaitu daun pepaya yang sudah tua, biasanya memiliki warna hijau yang gelap dan bentuknya lebih kaku jika dibandingkan dengan daun yang lebih muda. Kemudian jemur daun buah pepaya beberapa lembar hingga menjadi layu. Setelah itu anda dapat menumbuknya hingga menjadi lembut. Daun pepaya yang sudah lembut dapat anda campurkan dengan 3 sendok air bersih dan gunakan sebagai masker pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 – 20 menit saja, jangan terlalu lama karena buah pepaya atau daun dari buah pepaya memiliki efek yang sangat kuat untuk wajah. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk. Cara ini dapat anda lakukan 2 – 3 kali dalam satu minggu, agar mendapatkan hasil maksimal. Baca juga: Pengertian, Gejala, Macam Jerawat Yang Berbahaya Dan Penyebabnya.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Banyak orang yang jarang mengetahui karena menganggap lidah buaya hanya dapat digunakan untuk menyehatkan rambut. Tanaman lidah buaya termasuk dalam golongan spesies kaktus dan memiliki bagian daun yang memiliki kandungan bubur tebal seperti gel. Bagian gel ini memiliki kandungan yang sangat banyak seperti antibakteri yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang datang. Kemudian ada kandungan antiflamasi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang, ada kandungan astringent, inhibitor rasa sakit , dan dapat digunakan juga sebagai agen untuk mengurangi bekas luka. Kandungan yang ada pada lidah buaya ini sangat bermanfaat untuk mengangkat jerawat hingga ke akar.
Cara menghilangan jerawat dengan menggunakan lidah buaya akan memberikan beberapa manfaat seperti lidah buaya dapat digunakan untuk memperbaiki kulit yang rusak sebab jerawat yang muncul, lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan sel dalam mengobati jerawat dan sangat alami. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih, biasanya beberapa orang yang memilii tipe kulit berminyak akan sering didatangi jerawat. Lidah buaya dapat digunakan sebagai antijamur dan mengurangi peradangan yang diakibatkan karena jerawat. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi ukuran nodul jerawat. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat bukan hal yang sulit, berikut ini beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat sampai tuntas:

a. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Dan Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk membant mengusir bakteri penyeab jerawat datang. Selain itu lemon juga memiliki kandungan yang digunakan untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Untuk menggunakan lemon dan lidah buaya sebagai cara menghilangkan jerawat juga sangat mudah. Pertama anda ambil ambil satu lembar daun lidah buaya yang masih segar, kemudian belah bagian berdurinya potonga bagian atasnya, dan ambil jel dari lidah buaya. Kemudian belender gel dari lidah buaya tersebut, jika sudah halus anda dapat mencampurkannya dengan air sari lemon yang sudah diperas dari satu buah lemon. Setelah terccampur anda dapat membersihkan wajah atau badan yang memiliki jerawat anda terlebih dengan menggunakan air hangat. Gunakan campuran lidah buaya dan air lemon pada bagian yang terdapat jerawat. Diamkan selama 30 menit untuk bekerja, setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

b. Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Kunyit, Lidah Buaya, Dan Madu

Lidah buaya yang dikombinasikan dengan menggunakan madu dan kunyit akan menjadi sangat sempurna untuk membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu kulit. Kandungan madu yang memiliki banyak nutrisi dan kandungan kunyit yang dapat digunakan untuk antibakteri akan sangat membantu. Untuk menggunakan ketikga bahan ini agar menjadi cara menghilangkan jerawat secara cepat yang ampu cukup sederhana. Seperti cara yang pertama, anda harus mengambil esktrak jel dari daun lidah buaya kemudian belender hingga lembut. Tambahkan bubuk kunyit, dan beberapa sendok madu. Campur dengan rata, setelah itu cuci wajah atau badan anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Aplikasikan campuran dari lidah buaya, kunyit, dan madu pada bagian yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama 15 – 20 menit agar jerwat anda dapat dapat hilang dengan waktu yang singkat.

c. Cara Menghilangkan Jerawat Ala Jus Lidah Buaya

Untuk menggunakan jus lidah buaya untuk menghilangkan jerawat anda tidak memerlukan bahan tamahan. Pertama anda dapat mengambil jel pada satu lemba daun lidah buaya, kemudian lembutkan dengan menggunakan belender. Setelah itu bersihkan bagian yang terdapat jerawatnya dengan menggunakan air hangat agar pori –pori dapat terbuka dan kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya dapat masuk dalam kulit. Setelah itu gunakan sebagai masker pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 – 20 menit. Jika sudah merasa agak kering anda dapat membilasnya menggunakan air dingin yang bersih agar pori – pori kembali tertutup. Cara ini dapat anda gunakan setiap hari sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Sekian saja sahabat www.obatjerawatan.com semoga manfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: