Wednesday, January 18, 2017

Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Dada Dengan Cara Menghilangkannya

Jerawat di punggung - Wajah bukanlah satu-satunya bagian kulit yang ditumbuhi jerawat. Ternyata jerawat bisa muncul dibagian kulit manapun kecuali telapak kaki dan tangan karena kedua kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak yang bisa memicu munculnya jerawat. Bagian kulit lainya seperti di punggung, dada, pipi, dahi, ketiak dan bokong. Di perkiraan kurang lebih sekitar 90% orang pernah mengalami timbulnya jerawat di bagian kulit wajah mereka dan hampir 60% mengalamai tumbuhnya jerawat dibagian punggung dan dada.

Jerawat pada bagian punggung dan dada biasanya sering dialami oleh pria, sedangkan para wanita lebih sering mengalami jerawat yang tumbuh dibagian wajah. Namun bukan berarti para wanita sudah bebas dari jerawat yang timbul di punggung dan dada. Meskipun jerawat yang ada di punggung dan di dada tertutupi oleh pakaian, namun tetap saja jerawat tersebut menimbulkan ketidaknyamanan dan kadang terasa perih. Apalagi jika anda memiliki pasangan mungkin rasa percaya diri itu berkurang.

Faktor Risiko Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Dada Dengan Cara Menghilangkannya

Kenapa sih jerawat di punggung dan dada lebih sering dialami oleh para pria? Hal ini dikarenakan para pria memproduksi keringatnya yang lebih tinggi jika dibandingkan para wanita. Walaupun demikian, ada juga wanita yang pernah mengalmi tumbuhnya jerawat di punggung dan dada meskipun sedikit. Apakah anda pernah mengalami jerawat yang timbul di area punggung dan dada? Tidak usah khawatir, karena kami akan membahas beberapa penyebab serta cara untuk menghilangkan jerawat tersebut. Namun sebelum mengetahui cara-cara mengatasinya, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu beberapa penyebabnya yang ditimbulkan dan bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat di bagian punggung dan dada.

Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Dada Dengan Cara Menghilangkannya

Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Dada


Penyebab yang pasti tumbuhnya jerawat di dada dan punggung hingga saat ini belum diketahui kepastianya. Namun pada umumnya, jerawat bisa muncul disebabkan oleh beberapa faktor penyebab yang hampir sama dengan penyebab jerawat yang tumbuh dibagian wajah. untuk lebih jelasnya, simak beberapa faktor penyebab yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat dibagian punggung serta dada dan mungkin bagian-bagian kulit yang lainya secara umum:

1. Hormon
Penyebab pertama yaitu karena hormon. Orang yang sering mengalami jerawat di wajah biasanya juga akan memiliki jerawat di bagian punggung dan dada karena hal ini merupakan hal yang berkaitan dengan faktor hormon yang dimiliki. Pasalnya hormon bisa menyebabkan produksi minyak yang berlebih dan akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Zat berminya atau sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak dapat menyumbat pori-pori bersama dengan sel kulit mati serta bakteri. Terlebih lagi, ternyata bagian punggung biasanya bisa memproduksi lebih banyak minyak jika dibandingkan dengan bagian wajah. pada bagian punggung dan dada juga memiliki kulit yang begitu tebal jika dibandingkan dengan kulit bagian wajah dan pori-pori yang lebih besar sehingga jerawat dapat tumbuh dalam kondisi yang lebih parah.

2. Iritasi
Jerawat bisa timbul karena iritasi, hal ini sering disebut Acne mechanica. Jerawat yang dikarenakan oleh iritasi biasanya timbul di bagian punggung. Jerawat di punggung bisa muncul karena banyaknya aktifitas sehari-hari yang hampir selalu melibatkan gesekan du bagian punggung. Seperti mulai dari menggunakan baju, menggunakan tas, ketika berolahraga, ketika duduk dikursi atau bahkan ketika sedang tidur.

Gesekan yang berulang dan terus menerus ini bisa menimbulkan iritasi dan bisa memicu timbulnya jerawat. Ketika melakukan waxing dan shaving juga bisa menggores dan akan melukai bagian kulit. Dalam penggunaan sabun dan detergen yang tidak cocok juga bisa memperburuk keadaan iritasi kulit tersebut. Olehs ebab itu, sebaiknya hindari pemakaian produk perawatan tubuh dan detergent atau sabun yang bisa menyumbat pori atau bahkan yang mengandung parfum atau pewarna.

3. Keringat
Keringat serta kelembaban pada kulit bisa mempengaruhi tumbuhnya jerawat. Keringat tersebut bisa bercampur dengan bakteri yang menyumbat pori-pori. Oleh sebab itu, para pria remaja yang sangat aktif bergerak biasanya lebih rentan dan gampang terkena jerawat pada bagian punggung dan dada.

4. Pakaian
Jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan pakaian juga berbeda-beda. Beberapa bahan dasar sintetis tertentu seperti polyester dan lycra bisa menahan kelembaban pada kulit yang akhirnya bercampur dengan minyak. Hal inilah yang bisa mengakibatkan pori-pori semakin tersumbat dan akan memicu munculnya jerawat. Jika anda menggunakan pakaian yang terlalu ketat juga bisa menghalangi sirkulasi udara pada kulit dan akan menhaan keringat yang akan keluar. Oleh sebab itu hindari untuk pemakaian pakaian yang terlalu ketat agar keringat tersebut tidak terjebak di dalam agar bisa diserap oleh udara. Atau sebaiknya gunakanlah pakaian yang cocok atau berbahan dasar yang bisa menyerap keringat dengan baik.

5. Selimut dan sprei
Selimut dan sprei bisa menyerap kotoran atau keringat yang ada pada kulit anda. Keringat dan juga kotoran yang semakin menumpuk dapat menjadi tempat empuk untuk berkembangnya bakteri-bakteri. Oleh sebab itu, jika selimut dan sprei yang dipakai setiap harinya dan jarang dicuci secara teratur akan mengakibatkan munculnya jerawat di punggung dan dada.

6. Penyakit kulit
Seperti yang diketahui bahwa penyakit kulit juga bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada bagian punggung serta dada.

7. Parfum
Beberapa parfum atau disebut dengan pewangi pakaian yang tidak cocok dengan kondisi kulit anda, hal itu akan bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat. Karena salah satu faktor penyebab munculnya jerawat yaitu dalam penggunaan parfum yang tidak cocok dengan jenis kulit anda.
Pada dasarnya jerawat memang tidak hanya tumbuh dibagian wajah saja, di bagian punggung dan juga dada ternyata dapat ditumbuhi jerawat. Jerawat dipunggung sakit memang tidak terlihat seperti halnya jerawat diwajah. Meskipun demikian, hal itu bisa menyebabkan rasa ketidaknyamanan dan rasa percaya diri bisa berkurang. Cara mengatasi jerawat pada bagian punggung dan dada pun berbeda dengan cara mengatasi jerawat pada bagian wajah, karena jika jerawat itu timbul dibagian punggung dan wajah, anda harus membuka pakaian anda ketika berada dirumah agar bisa mendapatkan udara yang segar dan keringat yang menempel ditubuh bisa hilang.

Sebaiknya gunakanlah pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik agar kondisi jerawat pada punggung dan dada anda tidak bertambah parah. Seperti pakaian yang berbahan dasar kaos atau katun, karena bahan pakaian seperti itu yang bisa menyerap keringat dengan baik. Atau anda bisa menggunakan pakaian yang adem dan tidak panas. Jangan lupa mengganti pakaian anda ketika pakaian anda yang kenakan basah karena keringat.dengan mencari tahu penyebab timbulnya jerawat terlebih dahulu, tentunya anda bisa menentukan langkah yang tepat untuk mengatasinya serta anda bisa mengambil sebuah tindakan agar jerawat tersebut tidak tumbuh lagi.

Jika dilihat dari beberapa faktor penyebab jerawat ini biasanya disebabkan oleh karena tubuh anda akan memproduksi hormon yang berlebihan, seperi kadar minyak yang ada pada kuli yang ebrlebihan. Cara mengatasi untuk menghilangkan jerawat di punggung dan dada tentunya akan berbeda dengan cara menghilangkan jerawat pada bagian wajah. Karena kulit pada bagian punggung dan dada lebih tebal kondisinya jika dibandingkan denga kulit pada bagian wajah yang lebih sensitif.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung dan Tangan serta Dada

Untuk menghilangkan jerawat pada bagian punggung dan wajah ini, anda bisa menggunakan dengan cara alami atau dengan pengobatan dengan bahan-bahan kimia. Di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat pada bagian punggung dan dada yang bisa anda lakukan.
]1. Benzoil peroksida
Yang pertama bisa anda lakukan dengan mencoba menggunakan benzoil peroksida. Obat jenis ini berbentuk gel atau krim yang fungsinya bisa mengatasi masalah jerawat yang timbul di bagaian punggung dan dada. Anda bisa membelinya di apotik terdekat.oleskan benzoil peroksida untuk jerawat di punggung dan pantat serta bagian tubuh lainnya.

2. Asam salisilat
Selain menggunakan benzoil peroksida, anda juga bisa menggunakan asam salisilat. Caranya yaitu anda bisa mencampurkan asam salisilat tersebut dengan air pada saat anda mandi. Sebaiknya, pilihlah asam salisilat yang memiliki kandungan minimal 1,25%.

3. Mentimun dan putih telur
Selain menggunakan obat-obatan, anda juga bisa menggunakan cara dengan bahan alami yaitu mentimun dan putih telur. Caranya yaitu, untuk langkah pertama kocok putih telur hingga kaku, setelah itu kupas mentimun dan potong kecil-kecil. Kemudian masukkan semua bahan tersebut kedalam blender hingga halus. Jika bahan-bahan tersebut swudah halus, anda bisa mengoleskanya pada bagian punggung dan dada. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini 2X dalam seminggu hingga jerawat di punggung dan dada benar-benar hilang.

4. Buah lemon
Anda juga bisa menggunakan buah lemon, caranya yaitu peras buah lemon. Kemudian campur dengan sedikit air saja. Lalu anda bisa mengoleskanya pada daerah yang berjerawat.

5. Kulit jeruk
Selain enak dimakan ternyata kulit nya juga bermnfaat untuk mengatasi jerawat. Anda bisa menggunakan kulit jeruk. Langkah pertama yaitu siapkan beberapa lembar kulit jeruk, kemudian keringkan, lalu rendam kedalam air. Setelah itu haluskan menggunakan blender dan campurkan beberapa takar sendok susu. Setelah tercampur hingga rata, anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskanya pada area punggung yang berjerawat. Lalu diamkan selalam 20 menit. Setelah didiamkan, bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Baca artikel kecantikan: Masker Jerawat Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Yang Bagus.

6. Minyak zaitun
Anda juga bisa mnggunakan minyak zaitun untuk mengatasi permasalah jerawat anda. Caranya yaitu ambil beberapa sendok minyak zaitun, lalu oleskan pada bagian punggung dan dada yang berjerawat. Setelah dioleskan secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit hingga kering. Setelah kering, segera bilas dengan air sampai bersih.

7. Scrub beras dan air jeruk lemon
Hilangkan jerawat di punggung saat hamil Selanjutnya yaitu anda bisa menggunakan campuran scrub beras yang dicampur dengan perasan air jeruk lemon. Namun anda harus lebih berhati-hati ketika anda mengoleskanya pada bagian punggung yang berjerawat. Jangan sampai jerawat tersebut pecah, karena jika jerawatnya pecah akan menyebabkan rasa sakit dan prih serta infeksi pada bagian punggung dan dada yang berjerawat.

8. Air kemangi
Yang terakhir yaitu menggunakan air kemangi. Caranya yakni siapkan beberapa lembar daun kemagi, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Setelah direbus, tunggu sampai hangat-hangat kuku, anda bisa menggunakan air rebusan daun kemangi tersebut untuk digunakan mandi dengan cara anda bisa mencampur air rebusan tadi dengan air bersih.
Itulah beberapa informasi dari www.obatjerawatan.com mengupas tentang beberapa penyebab tumbuhnya jerawat di punggung dan dada. Cara menghilangkan jerawat pada bagian punggung dan dada memang membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi anda harus melakukanya secara rutin dan teratur untuk melakukan pengobatanya. Selama proses pengobatan pastikan, anda selalu menjaga kebersihan tubuh terutama punggung dan dada. Selain itu gunakanlah pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik agar keringat tersebut tidak menumpuk dan menyebabkan timbulnya jerawat.
Previous Post
Next Post

0 comments: