Wednesday, January 18, 2017

Obat Jerawat Parah Sembuh Total Pada Pria Dan Wanita Saat Saat Hamil

Obat Jerawat Parah Paling Ampuh- Memiliki jerawat seperti halnya mimpi buruk di siang hari, jika anda salah satu orang yang mengalami jerawat, pastinya ada perasaan jengkel, sebel dan khawatir dengan jerawat tersebut. Terlebih lagi jika anda mengalami jerawat parah.
Jerawat yang muncul cuma satu saja dan dapat hilang dengan sendirinya dalam hitungan hari saja, tetap saja hal itu masih bikin kesal dan tidak nyaman. Jerawat ringan saja bisa biki kesal, apalagi jika jerawat yang anda alami muncul banyak sekali dan bertahan hingga bertahun-tahun? Tentunya anda akan merasa lebih kesal dari biasanya.

Jerawat kistik termasuk golongan jerawat yang parah. Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa jerawat itu bisa timbul ketika pori-pori kulit anda tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan juga bakteri.

Mengenal Obat Jerawat Parah Sembuh Total Pada Pria Dan Wanita Saat Saat Hamil


Jerawat parah ini terjadi pada saat sumbatan tersebut kan masuk lebih jauh ke dalam bagian kulit. Akibatnya,hal itu akan bisa muncul benjolan lembut (seperti kulit melepuh) besar berwarna merah yang penuh nanah dan akan terasa sakit. Lebih menyeramnkan lagi, jika jerawat parah ini dapat bertahan pada kulit selama bertahun-tahun lamanya, muncul di sebagian besar kulit, dan juga akan meninggalkan bekas luka yang sangat sulit dihilangkan.

Jika anda sedang mengalami jerawat parah disarankan untuk berkonsultasi pada dokter ahlinya, terutama ahli dalam bidang kulit. Karena mengobati jerawat parah tidak cukup bila hanya dengan membasuh wajah menggunakan sabun pembersih wajah khusus anti jerawat.

Obat Jerawat Parah Sembuh Total Pada Pria Dan Wanita Saat Saat Hamil

Obat Jerawat Parah di apotik Untuk Wanita dan Pria

Untuk mengobati jerawat parah di dunia para dokter ahli kulit juga selalu merekomendasikan berbagai obat jerawat, seperti contoh sebagai berikut:

1. Antibiotik
Antibiotik akan bisa membantu mengendalikan bakteri serta bisa menyembuhkan peradangan pada jerawat. Namun biasanya jerawat parah tidak akan merespon antibiotik ini dengan baik atau bisa jadi menolak antibiotik setelah beberapa tahun pemakaian.

2. Gel atau krim lotion
Tentunya gel atau krim lotion yang mengandung retinoid. Kandungan tersebut bisa membantu untuk membersihkan sumbatan pada por-pori serta membantu antibiotik bekerja lebih baik dari sebelumnya.

3. Pil KB
Ternyata Pil KB juga bisa membantu untuk mengatur hormon pada beberapa orang wanita.

4. Isotretinion
Obat Isotretinion jiga dapat mengatasi semua penyebab yang menyebabkan jerawat dan juga bisa menghilangkan jerawat dengan tuntas tanpa ada bekas lagi. Caranya yaitu minum pil ini 1 atau 2X sehari dalam 5 bulan. Jika jerawat kambuh anda kambuh dan muncul lagi, anda tinggal meminum obat ini lagi. Namun harus lebih diperhatikan dan hati-hati karena ada perbedaan hasil pada orang yang berbeda dan penting un tuk diketahui bahwa obat ini tidak boleh dikonsumsi untuk wanita hamil. Tapi bisa dikonsumsi untuk pria yang memiliki jerawat parah atau wanita yang tidak lagi hamil.

5. Spironolactone
Obat jenis ini merupakan obat diuretik yang berkhasiat untuk membuang kelebihan cairan di dalam tubuh dan juga akan juga bekerja sebagai penghalang hormon.

Perawatan Sehari-hari Agar Jerawat Parah Tidak Memburuk

Selain menggunakan pengobatan dengan resep dokter, anda juga bisa melakukan perawatan sehari-hari. hal ini bertujuan supaya jerawat parah tersebut tidak akan semamin memburuk kondisinya atau bahkan bisa timbul tumbuhnya jerawat-jerawat yang lainya. Sebaiknya anda lakukan cara-cara sebagai berikut:

  1. Jika anda mengalami jerawat, sebaiknya jangan sering memencet atau memegang jerawat tersebut. Karena semakin sering anda memegang dan memencet jerawat tersebut, semakin bertambah parah jerawat tersebut karena disebabkan oleh infeksi atau pembengkakan.
  2. Janganlah mencuci wajah anda terlalu sering. Sebenatrnya membasuh muka hanya cukup 2Xsehari dengan pembersih wajah atau sabun yang telah dianjurkan dokter dan air hangat-hangat kuku secukupnya saja.
  3. Janganlah anda menggosok-nggosok bagian wajah anda ketika dibersihkan. Jangan memakai sabun wajah abrasif yang mengandung zat exfoliating atau butiran.
  4. Sebaiknya hindari untuk memakai make up yang sangat tebal dan yang berbahan dasar minya. Sebaiknya gunakanlah make up yang berbahan dasar non-comedogenic.
  5. Hapus sisa-sisa make up sebelum anda tidur hingga benar-benar bersih dari kotoran yang menenmpel.

Selain melakukan pengobatan dari luar, untuk meringankan jerawat parah bisa sembuh juga dengan dibantu dengan tidak mengonsumsi makanan pemicu jerawat serta menerapkan gaya hidup yang sehat.
Dalam kondisi apapun, kemunculan jerawat memang sungguh tak di inginkan oleh siapapun, bahkan dalam keadaan hamil sekalipun. Wanita selalu ingin tampil cantik dihadapan semua orang, terlebih lagi jika di depan suami. Apa yang terjadi, jika dalam kondisi hamil, jerawat itu muncul pada wajah cantik anda. Hal kemungkinan besar akan membuat anda merasa tidak percaya diri. Nah untuk kali ini kami akan membahas tentang bagaimanakah cara menghilangkan jerawat parah ketika hamil?

Jika anda hamil dan mengalami jerawat, sebaiknya gunakanlah cara yang alami agar tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi janin ataupun ibu yang mengandung. Seperti yang kita ketahui bahwa obat yang mengandung bahan kimia akan menjadi bahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil karena ada dampak tersendiri yang di alaminya setelah mengkonsumsinya, karena tidak semua obat kimia cocok dikonsumsi oleh ibu hamil.
Kenapa sih jika mengalami jerawat ketika hamil lebih baik menggunakan cara alami? Seperti yang kita tahu bahwa cara yang alami itu sudah pasti lebih baik daripada tidak alami, karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya yang mungkin timbul serta merugikan kesehatan fisik Anda, apalagi disaat kondisi anda sedang hamil atau mengandung.

Sebenarnya berbagai macam obat dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat parah sembuh total, baik obat kimia maupun yang alami. Namun ketika anda hamil, seorang wanita harus benar-benar menghindari obat jerawat yang berbahan kimia demi kebaikan janin atau sang buah hati yang ada dalam kandungan. Pasalnya ada beberapa bahan cream yang tidak baik digunakan oleh ibu ketika hamil. Oleh sebab itu, ibu hamil harus lebih pintar memilih cara untuk menghilangkan jerawat secara alami selama proses kehamilan sedang berlangsung.

Sebenarnya jerawat yang muncul ketika hamil merupakan keadaan yang alamiah dialami oleh beberapa ibu hamil, hal ini diakibatkan oleh perubahan hormon dalam tubuh wanita tersebut, sehingga hal ini akan memberikan reaksi dengan mengeluarkan jerawat. Tumbuhnya jerawat karena perubahan hormon, hal itu tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena jerawattersebut akan bisa mereda dengan seiringnya waktu. Ketika tubuh anda sudah bisa meyesuaikan diri dengan perubahan hormon yang terjadi ketika hamil, maka jerawat tersebut pun akan mulai mereda dengan sendirinya. Baca juga artikel kecantikan: Salep Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Apotik Dan Harganya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan pertumbuhan jerawat tersebut. Tentunya karena jerawat muncul dan tumbuh pada saat kehamilan, maka cara yang terbaik untuk dipilih adalah menggunakan cara yang alami, yang baik untuk kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung.

Cara Menghilangkan Jerawat Parah Pada Saat Kehamilan

1. Menggunakan jeruk nipis atau lemon
Potong jeruk nipis atau lemon, kemudian peras, amdil airnya lalu oleskan pada wajah / hanya pada bagian yang berjerawat saja. Diamkan selama 20 menit supaya air jeruk nipis benar-benar meresap. Jeruk nipis berkhasiat untuk menekan produksi minyak diwajah, mencerahkan serta menghilangkan jerawat.

2. Menggunakan kayu manis dan madu
Madu dan kayu manis memiliki sifat antimikroba alami. Kombinasi madu dan kayu manis merupakan kombinasi yang terbaik untk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu campurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan dua sendok makan madu murni. Aduk-aduk hingga merata sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut dibagian wajah yang berjerawat. Diamkan semalaman. Pada saat bangun tidur, basuh menggunakan air bersih.

3. Menggunakan buah pepaya
Ternyata buah pepaya sangat bagus jika digunakan untuk menghilangkan jerawat pada bagian wajah. seperti yang kita ketahui sudah banyak produk kecantikan yang memakai bahan dasar pepaya, lalu kenapa tidak kita mencoba sendiri di rumah dengan menggunakan buahnya secara langsung? yang tentunya akan lebih optimal dan juga ekonomis. Caranya yaitu haluskan buah pepeya hingga halus, kemudian pakai sebagai masker wajah, diamkan kurang lebih 20 menit.

Perlu diwaspadai dan diketahui bahwa jangan gampang percaya dengan pedagang obat yang mungkin akan menawarkan dengan mengatakan bahwa obat jerawat tersebut berbahan dasar bahan-bahan alami, dan juga cream illegal yang diperjual belikan merupakan dari bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang alami. Pasalnya ada beberapa obat-obatan kimia yang ada didalam cream harus bisa dihindari karena dapat menghambat pertumbuhan janin dan bisa menyebabkan janin tersebut lahir dengan cacat atau bahkan lahir prematur.

Untuk itu jika masalah jerawat parah tidak bisa teratasi lagi , sebaiknya anda berkunjung ke dokter spesialis kulit dan segeralah berkonsultasi. Jelaskan bahwa anda sedang hamil, dan selama kehamilan anda mengalami jerawat, dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis, dokter akan memberikan cream yang benar-benar aman untuk anda dan juga janin anda.

Komposisi Obat Jerawat Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Hamil

Untuk bisa terhindar dari obat-obatan atau produk-produk yang jenis obat minum ataupun cream yang berbahaya maka anda harus mengetahui terlebih dahulu komposisi produk dan obat yang tidak boleh digunakan ketika anda hamil. Komposisinya adalah sebagai berikut:

1. Jenis obat minum
- Roacuttan
Roaccutan mengandung isotretinoin biasa yang diberikan pada orang-orang yang mengalami kasus jerawat parah dan sangat baik digunakan untuk menghilangkan jerawat secara tuntas hingga tak ada lagi jerawat tersebut. Namun ketika hamil, pemberian roacutan tidak dianjurkan oleh wanita hamil karena bisa menyebabkan janin cacat atau keguguran.
- Tetrasiklin
Obat jenis ini juga haru dihindari oleh ibu hamil karena bisa menyebabkan gigi kuning pada bayi

2. Jenis cream
- Tretinoin
Kandungan tretinoin pada cream juga perlu dihindari karena bisa menyebabkan terjadinya janin cacat lahir.
- Hindari terapi hormonal
Hindario terapi hormonal karena akan bisa mengganggu tumbuh kembangnya janin yang ada dalam kandungan.

Demikian beberapa informasi dari kami www.obatjerawatan.com tentang cara menghilangkan jerawat parah total pada pria, wanita hamil dan juga daftar nama obat kimia yang harus dihindari oleh wanita hamil. Ketika hamil sebaiknya gunakanlah cara-cara alami agar ibu dan janin yang ada dalam kandungan akan baik-baik saja dan selalu sehat. Oleh sebab itu, anda harus lebih waspada jika anda mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil atau tidak.Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 comments: