Wednesday, January 18, 2017

Masker Jerawat Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Yang Bagus

Masker jerawat – Timbulnya jerawat pada wajah merupakan permasalahan yang cukup rumit bagi kaum hawa? Kenapa rumit? Sebab dengan timbulnya jerawat dapat membuat berbagai macam masalah baru baik dari segi psikologis ataupun segi fisik. Jika dilihat akibat jerawat dari segi fisiknya, wajah cantik anda pasti akan terganggu akibat timbulnya jerawat terlebih jika timbulnya di pipi atau dagu. Selain sulit untuk disembunyikan jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit di wajah, bahkan ada yang disertai dengan rasa gatal seperti ingin digaruk. Dan jika dilihat dari akibat psikologisnya, jerawat mampu mengurangi kepercayaan diri seseorang karena takut akan penampilannya pada wajah dapat berkurang oleh jerawat. Maka itu banyak orang melakukan berbagai cara dan solusi hanya untuk bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Sebab jerawat jika tidak cepat diatasi akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan, bekas jerawatnya bisa berupa noda atau flek hitam, noda kemerahan, hingga kulit pada permukaan wajah bisa membentuk berlubang atau biasa disebut bopeng di wajah.

Memebuat Masker Jerawat Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Yang Bagus


Lalu faktor dari kebiasaan juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan bekasnya pada wajah. Apa saja faktor dari kebiasaan tersebut? Berikut beberapa kebiasaan dan kita sering lalai pada rutinitas sehari-sehari yang sering kita alami:

Kebiasaan Yang Bisa Menimbulkan Jerawat Pada Wajah
  1. Kebiasaan tidak memakai alat pelindung seperti masker sehingga wajah bisa terkena debu atau asap polusi saat beraktifitas di luar rumah atau diperjalanan saat bekerja,
  2. Berlebihan saat makan kacang-kacangan, karena kacang bisa memicu timbulnya jerawat,
  3. Lupa membersihkan wajah atau make up sebelum tidur,
  4. Meminjam handuk orang lain untuk mengelap atau membersihkan wajah, dll.

Kebiasaan Yang Bisa Menjadi Penyebab Bekas Jerawat
  1. Sering kali menyentuh jerawat dengan tangan kotor,
  2. Sering memencet jerawat dengan harapan jerawat segera hilang (tindakan ini hanya akan memperparah bekas jerawat sehingga membentuk lubang atau bopeng),
  3. Keluar rumah tidak memakai suncream atau alat pelindung lain untuk melindungi wajah dari terkenanya paparan sinar matahari, sebab wajah yang terkena paparan sinar ultraviolet dapat memicu timbulnya noda hitam atau bekas jerawat lain pada wajah.

Lalu apa saja alternatif yang dapat dijadikan solusi tepat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya? Anda banyak solusinya seperti pergi kesalon untuk mendapatkan serum wajah yang bagus dan pergi kedokter kecantikan untuk penanganan lebih lanjut. Tapi itu semua membutuhkan dana yang tidak sedikit dan beberapa banyak penanganan lain yang bisa menguras kantong anda. Jika anda ingin terlihat cantik tanpa jerawat dan bekasnya tapi juga tidak mengeluarkan biaya banyak alias bisa hemat untuk biaya perawatan wajah dan dapat dilakukan dirumah, mungkin anda bisa mencoba masker jerawat dari bahan alami. Bahan-bahan alami dipercaya 99% dapat mengobati berbagai masalah kecantikan pada wajah. Banyak produk kecantikan wajah yang juga memasukan kandungan bahan alami untuk memaksimalkan kinerja akan khasiatnya pada produk kecantikkan mereka. Lalu bahan alami apa saja yang dapat di gunakan sebagai masker jerawat terbaik?
Masker Jerawat Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Yang Bagus

Cara Membuat Masker Jerawat Secara Alami Dengan Buah


Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya ialah dengan masker jerawat tradisional dari buah. Selain alami buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, juga sangat efektif dalam menghilangkan masalah jerawat pada wajah. Karena dapat memenuhi asupan nutrisi pada tubuh dan kaya akan kandungan vitamin, mineral dan juga antioksidan tinggi. Lalu buah apa saja yang bisa dijadikan sebagai masker?

1. Masker Jerawat Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan tinggi dan bagus untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker jerawat dari bahan alpukat ialah:
  • Ambillah daging pada buah alpukat secukupnya, sekitar 5 sendok. Haluskan daging alpukat tersebut dalam wadah hingga masker berbentuk seperti pasta atau krim.
  • Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker pada wajah agar wajah dapat menyerap nutrisi dari masker secara optimal.
  • Oleskan masker jerawat yang bagus dari buah alpukat ini merata pada wajah yang terdapat jerawat serta bekas dari jerawat sebelumnya dan biarkan hingga masker mengering pada wajah sekitar 10-15 menit.
  • Lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini dua-tiga kali dalam seminggu sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang diharapkan.

2. Masker Jerawat Pepaya
Pepaya selain bagus untuk sistem pencernaan pada tubuh juga bisa untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan membuat jerawat mengempis serta hilang dengan sendirinya. Cara membuat masker jerawat dari buah pepaya ini hampir sama dengan masker alpukat:
Ambillah beberapa sendok daging pepaya secukupnya, sekitar 5 sendok. Haluskan pepaya tersebut dalam wadah hingga masker berbentuk seperti pasta atau krim.
Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker pada wajah agar wajah dapat menyerap nutrisi dari masker secara optimal.
Oleskan masker jerawat dari buah pepaya ini merata pada wajah yang terdapat jerawat serta bekas dari jerawat sebelumnya dan biarkan hingga masker mengering pada wajah sekitar 10-15 menit.
Lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat.
Lakukan perawatan ini dua-tiga kali dalam seminggu sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang diharapkan.

3. Masker Jerawat Jeruk nipis

Nah jeruk nipis kecil yang biasa digunakan untuk menambahkan aroma wangi segar pada masakan atau berbagai jenis olahan makanan ini dapat digunakan juga sebagai masker jerawat loh. Jeruk nipis dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah agar cepat menggantikan sel kulit mati yang susah hilang. Vitamin c yang tinggi pada jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan atau menyamarkan noda hitam bekas jerawat serta mengobati jerawat yang membandel tumbuh pada wajah. Cara membuatnya pun mudah, yaitu cukup dengan mengambil beberapa jeruk nipis kecil dan potong hingga menjadi dua bagian. Oleskan potongan jeruk nipis tersebut pada area yang berjerawat atau bekas jerawat lainnya di wajah dengan gerakan memutar selama 5-10 menit. Diamkan wajah hingga mengering agar air jeruk nipis tersebut meresap kedalam. Lalu bilas wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang sempat terbuka sehabis penggunaan jeruk nipis tadi dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab untuk menghindari wajah menjadi kering. Sebaiknya anda melakukan perawatan ini dua hari sekali sebelum tidur untuk hasil yang memuaskan. Baca juga artikel kecantikan: Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Pada Wajah Berminyak Remaja.

Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat

Selain dari buah, pembuatan masker jerawat juga bisa dibuat dari bahan alami lain. Bahan apa saja yang bisa digunakan? Berikut ulasannya.

1. Masker Jagung untuk Obat jerawat dan Bekasnya

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker jerawat untuk menghilangkan jerawat dan komedo beserta bekasnya ialah jagung muda. Kenapa jagung muda? Sebab didalam jagung terdapat kandungan vitamin A dengan kadar cukup tinggi yang bagus untuk kesehatan mata dan menghilangkan jerawat dengan cara mengempiskan jerawat yang meradang dengan perlahan hingga jerawat menghilang dari wajah cantik anda. Cara membuatnya ialah;
  • Siapkan beberapa jagung yang masih berusia muda secukupnya lalu parut jagung muda tersebut atau bisa juga di masukkan dalam blender,
  • Sehabis diblender atau diparut tempatkan jagung yang sudah dihaluskan tersebut dalam wadah bersih,
  • Pastikan wajah anda dibersihkan dahulu sebelum mengaplikasikan masker jagung ini,
  • Oleskan masker jagung pada wajah secara merata, terkecuali di area mata dan mulut,
  • Diamkan selama 10-15 menit hingga masker meresap kedalam kulit,
  • Jika sudah mengering bilas wajah dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukanlah penggunaan masker jangung manis ini dua-tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang diharapkan.

2. Masker Jearawat dan Bekasnya dari Putih telur dan air perasan lemon
Putih telur dapat mengangkat semua kotoran yang menempel di wajah dan membuat wajah tampak bersih. Sedangkan lemon kaya akan vitamin c dan antioksidan bermanfaat untuk mencerahkan wajah. membantu mengangkat sel kulit mati yang membandel di wajah, menghilangkan jerawat, dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Dilihat dari kegunaannya masing-masing semuanya berhubungan dengan perawatan dan kesehatan pada wajah dan bisa menjadi solusi yang efektif jika kedua bahan ini digabungkan menjadi satu sebagai solusi masker jerawat. Lalu bagaimana cara pembuatan dan penggunaannya. Caranya ialah:
  • Langkah pertama dengan menyiapkan bahan-bahannya, seperti telur secukupnya, lemon, dan alat pengaduk beserta wadah bersih.
  • Ambil sebutir telur dan pisahkan bagian putih telurnya, sisihkan,
  • Lalu ambil lemon, belah hingga menjadi dua bagian, dan peras untuk diambil airnya,
  • Campurkan putih telur tadi dengan beberapa tetes air perasan lemon dan aduk rata hingga mengeluarkan busa,
  • Pastikan wajah anda terbebas dari kotoran dengan mencucinya terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini,
  • Oleskan masker dari campuran dua bahan tersebut pada wajah bisa dengan menggunakan kuas agar masker merata di wajah, oleskan pada seluruh wajah terkecuali pada area sensitif seperti mata dan mulut,
  • Diamkan selama 10-20 menit agar masker meresap bekerja optimal dan mengering di wajah,
  • Jika sudah bilas wajah menggunakan air dingin agar wajah tampak lebih fresh sehabis penggunaan masker.
  • Lakukanlah penggunaan masker ini dua-tiga kali dalam seminggu agar wajah cepat terbebas dari masalah jerawat beserta bekas yang ditimbulkannya.
Masker dari campuran kedua bahan ini akan bekerja ganda dalam membantu menyamarkan bekas jerawat dan menghilangkannya setelah pemakaian rutin selama beberapa waktu dan sekaligus membantu dalam urusan mengangkat serta membersihkan komedo sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan bercahaya.

Pencegahan dari timbulnya jerawat juga harus kamu perhatikan agar jerawat tidak timbul lagi dan terbebas dari bekas yang ditinggalkannya. Apa saja pencegahan yang bisa kamu lakukan? Yaitu dengan tidak meminjamkan handuk bersih untuk wajah kepada teman sekantor ataupun kerabat dekat lain, tidak memakan gorengan berlebihan, memakai masker atau pelindung lain untuk wajah saat bepergian keluar rumah, memakai suncream pada wajah, memakai helm saat naik berkendaraan, tidak lupa membersihkan wajah sebelum tidur, memakai pelembab agar wajah tidak kering dan tetap lembab, dan mengurangi menyentuh wajah dengan tangan kotor.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan di rumah selain bahannya mudah dan murah, tips ini juga dapat menghemat pengeluaran anda alih-alih dalam mencari solusi mengobati jerawat dengan masker jerawat dari www.obatjerawatan.com. Semoga berhasil.
Previous Post
Next Post

0 comments: