Loading...

Saturday, January 7, 2017

Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Aman

Menghilangkan bekas jerawat- Kehadiran jerawat sering sekali membuat tidak nyaman, tidak hanya karena rasa sakit yang dierikan dan rusaknya penampilan, tetapi kadang jerawat datang memberikan bekas pada wajah. Sebelum mencegah bekas jerawat sebenarnya anda dapat menggunakan beberapa cara untuk membuat jerawat datang. Penyebab jerawat memgan tidak dapat diduga, ada yang dikarenakan sering tidak membersihkan wajah, ada yang karena hormon, ada yang karena stress, bahkan karena faktor genetik. Untuk melakukan agar jerawat tidak datang paling tidak anda dapat merawat wajah dengan beberapa bahan alami atau menggunakan perawatan yang ada di salon. Pencegahan dibutuhkan agar jerawat tidak datang dan menimbulkan bekas.

Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Aman

Penyebab jerawat dengan penyebab dari bekas jerawat sangat berbeda. Penyebab bekas jerawat dapat disebabkan oleh hormon estrogen dan progesterone memicu kehadiran bintik pada wajah. Dapat juga disebabkan oleh penggunaan obat – obatan kimia yang terlalu sering sehingga dapat dengan mudah membuat bekas jerawat muncul. Sinar ultraviolet yang terlalu sering juga dapat menimbulkan flek hitam pada wajah, biasanya hal ini dikarenakan tidak menggunakan ketika keluar dalam cuaca yang sangat panas. Dapat dikarenakan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan penggunaan yang berlebihan. Tetapi penyebab yang paling pasti karena gangguan tangan selama jerawat muncul, kadang tangan suka memegang jerawat dan memencetnya. Hal tersebut dapat membuat jerawat muncul.


Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Aman
 Berikut ini ada obat menghilangkan bekas jerawat yang paling aman dari apotek:

1. Tips menghilangkan bekas jerawat Menggunakan Fluocinonide Cream

Menghilangkan bekas jerawat memang tidak mudah, tetapi ada beberapa obat yang dapat digunakan untuk menghilangan bekas jerawat, salah satunya adalah Fluocinonide Cream. Obat ini merupakan obat dengan bentuk salep dan dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal, kemerahanan, pembengkakan, dan juga kekerangan yang disebabkan oleh eksim dan juga beberapa bentuk dermatis untuk menghiangkan flek hitam, dapat menghilangkan jerawat, poison ivy, menghilangkankan bekas luak yang baru, dan juga ruam pada bayi. Obat ini merupakan kortikosteroid sintetik yang dapat bekerja untuk menghentikan respon dari inflamasi yang ada pada kekebalan tubuh dan mencegah iritasi lebih luas.
Obat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di apotik ini yakni, Fluocinonide cream digunakan hanya pada bagian luar atau jenis obat topikal. Cara menggunakan obat Flucinonide Crema untuk orang dewasa cukup dengan mengoleskan obat ini pada kulit yang terdapat bekas jerawatnya selama 3 – 4 dalam satu hari. Kemudian anda dapat mencuci tangan anda agar tidak ada kontak langsung dengan mata, hidung, dan juga mulut. Pemakian harus digunakan secara rutin dan dapat dilihat hasilnya selama 2 minggu. Berbeda dengan penggunaan pada anak – anak, obat ini dapat diberikan tipis – tipis pada bagian yang memerlukan dengan dosis 2 – 3 kali dalam sehari dan digunaan hingga sembuh.

2. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Melanox

Obat selanjutnya yang dapat digunakan adalah Melanox, anda dapat menemuinya di aotek terdekat. Melanox sendiri merupakan obat dengan bentuk cream yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda – noda hita bekas jerwat pada kulit dan dapat mengobati hiperpigmentasi. Kandungan pada Melanox ini ada bahan aktif hydroquinone yang memiliki fungsi untuk menghilangkan pigmen hitam yang ada dikulit. Cara kerja dari bahan ini adalah membunuh melanosit atau sel kulit dari penghasil pigmen. Menghilangkan bekas jerawat dengan Melanox hanya digunakan pada bekas yang menghitam pada bekas baru dengan warna merah tidak dapat digunakan, yang ada akan memberikan bintik warna merah.
Mungkin anda sempat merasa bingung sebab bahan yang digunakan adalah hydroquinone yang terkenal berbahaya, tetapi di dalam Melanox ini hanya sebanyak 2% sehingga tidak akan membahayakan. Melanox aman digunakan jika menggunakannya sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Untuk menggunakannya pertama anda perlu membersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian mengoleskan obat ini secara tipis – tipis, hasilnya dapat dilihat sekitar 2 – 4 minggu. Jauhkan dari jangkauan mata, hidung dan juga mulut. Jika ada rasa perih dan gatal selama pekaian Melanox sebaiknya dihentikan. Baca aturan terlebi dahulu agar aman dan perhatikan apa saja yang dilarang untuk menggunakan Melanox.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Meilibahenling

Jika anda pergi menuju apotek dan meminta beberapa merk dari obat bekas jerawat tidak hanya satu saja yang akan diberikan tetapi beberapa salah satunya adalah Meilibahenling. Obat ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat yang membandel. Menggunakan Meilibahenling dapat menyamarkan noda bekas jerawat secara perlahan. Meilibahenling bukan produk asli dari Indonesia kandungan yang ada pada obat ini menggunakan minyak ular, untuk itu bagi para muslim sebaiknya tidak menggunakan obat ini ketika akan melakukan sholat. Khasiat yang diberikan Meilibahenling menghilangkan bekas jerawat , dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas cacar, menghilangkan bekas luka karena terkena knalpot, menghilangkan bekas luka akibat gigitan serangga.
Bahan – bahan yang ada obat ini ada minyak ular, gleserin, kemudian aloe picked oil, dan juga beberapa ramuan lainnya. Cara menggunakan obat ini sama seperti menggunakan obat salep yang lainnya. Sebelum mengoleskannya pada bagian yang terdapat bekas jerawat anda harus mencuci kulit anda terlebih dahulu. Untuk memberikan reaksi yang jauh lebih cepat anda dapat menggunakan obat ini sesering mungkin dengaan jangka waktu yang pendek. Harga yand dibandrol untuk obat ini di apotek sektar Rp. 80.000,-. Pastikan anda membelinya di apotek agar tidak mendapatkan barang yang palsu, selain itu sebelum menggunakan pastikan anda membaca aturan pakai.

4. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Vitacid

Menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa bahan yang terbuat dari bahan kimia akan memberikan efek samping yang tidak baik. Hal itu akan terjadi jika menggunakan obatnya tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Obat bekas jerawat selanjutnya ada Vitacid. Vitacid merupakan obat salep yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang ada pada Vitacid ini berupa retinoic acid sebanyak 0.025% dalam zat dasar. Cara kerja dari obat Vitacid ini dimulai retinoic acid yang dapat meningkatkan mitosis untuk pergantian sel epidermal juga digunakan untuk menekan sintesis keratin. Peningkatan permeabilitas pada kulit menyebabkan hailangnya cairan sehingga dapat mempermudah pengelupasan kulit dan mencegah terbentuknya kemedo yang baru.
Menggunakan Vitacid ini sebaiknya digunaan sehari sekali pada waktu sebelum tidur, anda dapat mengoleskannya tipis – tipis hingga menutupi bekas jerawat. Penggunaan obat ini secara berlebihan tidak akan baik dan akan menimbulkan efek samping seperti kemerahan, pengelupasan kulit, dan lain sebagainya. Ketika sedang menggunakan obat ini ada kemungkinan timbul rasa panas dan pedih yang bersifat sementara. Jika dianggap perlu, hentikan penggunaan obat ini untuk sementara waktu jika iritasi atau rasa panas tidak juga kunjung berhenti. Jangan menggunakan obat ini dekat dengan kontak mata, hidung, dan juga mulut. Hindari juga kontak langsung dengan matahari. Baca aturan pakai terlebih dahulu.

5. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Freederm Gel

Freederm Gel tidak hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara menyamarkannya. Freederm Gel ini memiliki kandungan anti-inflmasi jadi dapat mencegah jerawat menjadi meradang dan memberikan bekas pada wajah. Freederm Gel juga dapat digunakan untuk mengempiskan jerawat dan mengeringkannya tanpa harus meninggalkan bekas. Freederm Gel ini memiliki kandungan senyawa nicotinamide. Keunggulan lainnya menggunakan obat ini tidak akan membuat kulit menjadi kering. Jadi ada beberapa obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membuat kulit menjadi kering.
Kandungan yang ada untuk Freederm Gel adalah nicotinamide, alumunim magnesium silikat, kemudian ada ethanol, hypromellose, polyxothylene leuarel ether dan juga air. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan obat bekas jerawat lainnya, anda dapat membersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian mengoleskannya tipis – tipis Freederm Gel. Gunakan obat ini dua kali dalam sehari pada waktu pagi hari dan waktu ketika akan tidur dimalam hari. Pastikan anda membaca aturan pakai terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Untuk peringatan penggunaan obat ini tidak digunakan untuk bagian dalam, artinya hanya digunakan pada bagian luar dan tidak dikonsumsi. Ketika menggunakan obat ini jauhkan dari jangkauan mata, hidung, dan juga mulut. Jangan menggunakan obat ini jika muncul tanda – tanda iritasi seperti gatal – gatal dan kulit merah.

6. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan nicam 4% Gel

Obat penghilang bekas jerawat selanjutnya dapat anda temui di apotek adalah Nicam 4% Gel. Obat ini digunakan untuk mengobati jerawat dan juga bekas jerawat. Sama seperti Freederm Gel obat ini juga dapat bekerja dan menyembuhkan jerawat tanpa menghilangkan bekasnya. Kandungan nicotinamide bermanfaat untuk meredakan segala macam bentuk radang jerawat dan juga mengempiskan jerawat. Jerawat yang mengering tidak akan meninggalkan efek samping bekas jerawat. Obat ini aman digunakan sebab terbuat dari kandungan yang aman seperti asam sitrat, kemudian nicotinamide, ada alumunium magnesium silikat, hypromellose, macrogol lauril ether, etanol dan juga air.
Cara menggunakan obat ini juga sama seperti menggunakan obat yang lainnya, pertama anda harus membaca aturan pakai terlebih dahulu. Kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lebih baik menggunakan air hangat. Setelah itu anda dapat mengoleskan gel ini pada area kulit yang terdapat bekas jerawat dan juga jerawat. Oleskan tipis – tipis dalam satu hari dua kali ketika pagi dan juga malam. Sebagai peringatan untuk obat Nicam 4% Gel ini penggunaanya dijauhkan dari area mata, hidung, dan juga mulut. Kemudian jika anda mulai merasakan sensasi terbakar sebaiknya anda mengurangi dosis penggunaan menjadi satu hari satu kali saja.

7. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Quinoderm Cream

Quinoderm Cream adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengusir jerawat dan juga bekasnya. Obat jerawat ini biasanya didapatkan di apotek terdekat dan memiliki manfaat untuk mengobati segala macam jerawat dan menyamarkan bekasnya. Obat ini memiliki dua kemasan, pertama ada Quinoderm 5% dan juga Quinoderm 10%, perbedaan dari keduanya hanya kadar benzoil peroksida. Jika Quinoderm 5% kadar benzoil peroksida juga hanya 5%, begitu juga yang Quinoderm 10% kadarnya hanya 10%. Jika memang jerawat dan bekas jerawat anda tidak seberapa parah maka anda dapat menggunakan Quinoderm 5%, tetapi jika kadar jerawat sangat parah maka dapat menggunakan yang Quinoderm 10%.
Obat ini memiliki kandungan benzoil peroksida sesuai dengan kadarnya masing – masing dan juga potassium hdroxyquinoline suphate sebanyak 0.5% pada masing – masing kemasan. Benzoil peroksida dapat digunakan untuk mempercepat proses pengempisan jerawat, mengeringkan jerawat, dan juga digunakan mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakan obat ini juga sangat sederhana dan sama dengan cream yang lainnya. Anda tinggal mengoleskannya pada area yang terdapat jerawat dan juga bekas jerawat. Dosis untuk menghilangkan bekas jerawat resep dokter yang digunakan untuk obat Quinoderm 5% anda dapat menggunakannya dua kali dalam sehari, ketika pagi hari dan malam hari. Sedangkan untuk Quinoderm 10% dapat anda gunakan satu kali dalam satu hari ketika anda akan pergi tidur.

8. Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Antiac Acne Clearing Spray

Selanjutnya anda dapat menggunakan obat Antiac Acne Clearing Spray (AACS). Obat ini dijual di apotek, berbeda dengan obat yang lainnya obat ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada kulit yang sensitive. Sebenarnya tidak di khususkan untuk kulit yang sensitive tetapi obat ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, jadi bagi anda yang memiliki kulit sensitive tidak perlu merasa bingung dan takut menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan obat. Obat ini aman digunakan sebab terbuat dari beberapa bahan herbal.
Kandungan yang ada pada obat ini ada asam salisilat 0.5%, kemudian gliserin, minyak biji bunga matahari, glyceryl cocoate, minyak biji anggur, air, dan juga beberapa ekstrak bahan herbal yang lainnya. Untuk menggunakan obat ini sangat mudah pertama anda bersihkan kulit wajah terlebih dahulu kemudian anda dapat menggunakannya dengna cara menyerempotnya pada area kulit yang berjerawat. Untuk hasil yang sangat maksimal anda dapat menggunakannya 2 kali dalam satu hari. Karena obat ini terbuat dari bahan – bahan herbal jadi tidak aka memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Namun, anda harus menjauhkan semprotan ini dari area mata, hidung , dan juga mulut karena obat ini hanya digunakan pada bagian eksternal saja. Baca juga: Obat Jerawat Minum Dan Masker Luar Dari Bahan Alami Dan Produk Kecantikan.

Tips Mencari Obat Penghilang  Bekas Jerawat Yang Aman

Menggunakan obat untuk menghiangkan bekas jerawat anda harus memilih yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit anda, segala aturan pakai sebisa mungkin harus anda gunakan dengan baik agar tidak ada efek samping buruk yang akan datang. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencari obat penghilang bekas jerawat seperti berikut ini:
1. Meminta resep dokter
Jika anda merasa tidak nyaman dengan penggunaan obat bekas jerawat yang terbuat dari bahan kimia maka anda dapat meminta resep dokter spesialis kulit atau dokter kecantikan untuk menuliskan resep obat yang dapat digunakan.

2. Baca aturan pakai
Menggunakan obat apa saja yang anda beli di apotek atau toko obat lainnya, sebaiknya anda membaca aturan pakai terlebih dahulu agar membuat wajah terhindar dari masalah efek samping yang buruk. Membaca aturan pakai juga membuat anda tahu berapa dosis yang harus digunakan.

3. Obat yang resmi
Menggunakan obat untuk wajah memang perlu diperhatikan secara mendetail. Pastikan obat yang anda gunakan sudah sah dan termasuk dalam lisensi BPOM. Anda dapat melihatnya dalam kemasan, biasanya dicantukmkan agar dapat dibaca.

4. Gunakan obat yang tepat
Ketika sudah sampai di apotek sebaiknya anda menanyakan dengan jelas anda ingin membeli obat untuk menghilangkan jerawat atau menghilangkan bekas jerawat. Agar obat yang diberikan juga sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Sekian saja dulu ulasan dari web kecantikan www.obatjerawatan.com ini jangan lupa lihat update kami setiap hari di sini , Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 comments: