Saturday, January 7, 2017

Obat Menghilangkan Jerawat Di Apotik Umum Resep Dokter Paling Ampuh

Menghilangkan jerawat- Bermasalah dengan jerawat memang bukan hal yang menyenangkan, pasalnya jerawat sering sekali datang dan mudah berkembang kemana – mana. Memiliki jerawat dibagian wajah dapat mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan, apalagi jika timbulnya sangat banyak dan berkumpul menjadi satu. Belum lagi rasa nyeri yang diberikan oleh jerawat, rasanya memang lumayan menyiksa. Setelah jerawat menghilangk, tak jarang juga memberikan bekas pada wajah. Tentu saja hal tersebut akan mengurangi nilai dari penampilan wajah. Jika anda ingin wajah anda terbebas dari bekas jerawat maka jangan biarkan jerawat datang pada wajah anda.

Jerawat bisa dicegah untuk datang menyerang wajah, jadi jika anda melakukan beberapa perawatan pasti kapasitas jerawat yang datang dapat berkurang. Penyebab jerawat datang dikarenakan faktor kebersihan wajah yang biasanya jarang diperhatikan, pori – pori pada wajah jadi tertutup oleh kotoran dan menjadi tersumbat misalnya saja karna kuas make-up atau spons bedak yang sudah lama tidak diganti dan tidak bersihkan. Kemudian faktor lainnya dapat karena jenis kulit, biasanya jenis kulit berminyak sering membuat jerawat datang. Tapi bukan berarti yang memiliki jenis kulit kering tidak akan didatangi jerawat, tetap saja jika tidak menjaga kebersihan wajah akan membuat jerawat datang.

Daftar Nama Obat Menghilangkan Jerawat Di Apotik Umum Resep Dokter Paling Ampuh

Untuk mencegah jerawat datang atau menyembuhkan jerawat dengan cara yang cepat anda dapat menggunakan beberapa obat jerawat yang ada di apotek dan sesuai dengan resep dokter.

Obat Menghilangkan Jerawat Di Apotik Umum Resep Dokter Paling Ampuh

Obat Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Di Apotik Umum Sesuai Resep Dokter

Berikut ini beberapa jenis obat yang dapat anda temui di apotek:

1. Menggunakan Resorcinol
Resorcinol adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk obat jerawat dijual di apotik dan memiliki beberapa bentuk seperti sabun gel, salep, dan juga lotion. Resorcinol merupakan obat yang digunakan pada bagian luar dan memiliki banyak fungsi untuk menghilangkan jerawat. Obat Resorcinol ini digunakan untuk perawatan dan penyembuhan dari daerah kulit iritasi, infeksi kulit, infeksi kulit yang disebabkan virus, dan kaskado. Kandungan yang terdapat pada Resorcinol ini dapat menjadi antibakteri, anti jamur, dan dapat menghilangkan lapisn keratin di luar yang menyebabkan sisik kasar pada kulit bagian luar.
Karena Resorcinol adalah obat dari bahan kimia, maka ada beberapa efek samping yang ditimbulkan jika menggunakan tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Efek samping yang ditimbulkan dapat berupa rasa pusing, kemudian berkeringat, dan dapat menyebabkan kejang jika memang dosisnya sangat melebihi. Untuk itu anda harus membaca aturan pakai jika ingin menggunakan obat ini. Sebelum menggunakan obat ini sebaiknya informasikan terhadap dokter terlebih dahulu dan ikuti petunjuk dokter untuk pemakian obat. Jika dalam hamil dan menyusui anda harus menggunakan resep dokter jika ingin menggunakan obat ini. Resorcinol tidak dapat digunakan untuk permukaan kulit secara meluas, terutama untuk anak – anak. Jika ada alergi dikarenakan obat ini sebaiknya hentikan pemakaian.

2. Menggunakan Benzoil Peroxide
Benzoil Peroxide adalah obat di apotek yang dapat anda gunakan selanjutnya untuk dapat membuat jerawat hilang dari kulit anda. Obat ini memiliki kandungan senyawa antibakteri nonantibiotik yang berperan sebagai bakteristatik pada P.acnes. Tetapi jika anda menggunakan Benzoil Peroxide sebagai cara menghilangkan jerawat batu sebaiknya anda coba terlebih dahulu pada tangan, dengan mengolesnya dan mendiamkan selama beberapa hari jika tidak ada alergi maka dapat digunakan. Banyak sekali orang yang alergi dengan kandungan Benzoil Peroxide. Efek samping yang diberikan oleh obat ini dapat berupa kulit kering, kemudian iritasi, kemerahan pada kulit, kulit menjadi terkelupas, peradangan, dan beberapa efek samping lainnya.
Benzoil Peroxide dalam membantu menghilangkan jerawat secara medis memiliki cara kerja sendiri. Perkembangan jerawat pada umumnya disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab jerawat ini memiliki sifat anaerob ini tidak dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang memiliki oksigen yang banyak. Ketika anda mengoleskan Benzoil Peroksida pada wajah anda maka memberikan oksigen dalam pori – pori anda sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun dalam kondisi tertentu ada beberapa orang yang harus menggunakan Benzoil Peroxide sekalipun jerawat sudah hilang sebab jika dihentikan dapat menyebabkan bakteri semakin berkembang.

3. Menggunakan Salicylic acid
Jika anda pergi ke apotek untuk menemukan obat jerawat, anda akan diberikan beberapa macam obat menghilangkan jerawat paling ampuh salah satunya adalah Salicylic acid. Salicylic adic adalah obat jerawat dari asam salisilat yang memiliki cara kerja hampir sama dengan obat Resorsinol sebagai agen keratolitik serta memberikan antibakteri pada wajah untuk membantu menghilangkan jerawat. Cara kerja Salicylic acid untuk menghilangkan jerawat menggunakan kulit yang berminyak dan mengakibatkan bakteri datang untuk menyumbat pori – pori hal ini yang membuat kulit menjadi meradang dan kemudian menjadi jerawat. Salicylic acid juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat meredakan radang pada jerawat yang sudah muncul.
Obat ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, kulit bersisi, kapalan, dan psoriasis. Termasuk obat yang bebas, namun beberapa orang perlu resep dari dokter. Ada beberapa larangan dalam menggunakan salicylic acid misalnya tidak dapat digunakan pada tahi lalat, tanda lahir, kutil, dan yang lainnya. Kemudian tidak dapat digunakan untuk wanita hamil. Obat ini hanya digunakan pada bagian luar saja dan tidak dapat digunakan untuk kulit yang terluka. Untuk penderita diabetes dan gangguan sirkulasi darah diharapkan berhati – hati dalam menggunakan obat ini. Dosis yang digunakan biasaya pada orang dewasa 1 – 2 kali dalam satu hari, tetapi penggunaan dosis ini tergantung pada tingkat keparahan kondisi yang akan diobati.

4. Menggunakan Asam azelat
Asam Azelat obat jerawat di apotek untuk menghilangkan jerawat selanjutnya yang dapat digunakan juga untuk mengobati jerawat yang ada pada kulit. Asam azelat ini memiliki kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan juga komedolitik. Asam Azelat berbentuk topikal atau obat dengan penggunaan di luar dan menggunakannya harus sesuai dengan resep dokter. Obat ini dapat mengobati jerawat dari yang ringan hingga yang sedang. Biasanya obat ini digunakan bagi pasien yang tidak dapat menerima Benzoil Peroxide. Selain itu obat ini dapat digunakan untuk hiperpigmentasi postinflamasi karena memiliki aktivitas yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Dosis yang digunakan selama kurang lebih 6 bulan dengan 15 – 20% penggunaan.
Ketika anda menggunakan obat ini, bukan berarti anda terbebas dari merawat wajah. Tetap saja anda diwajibkan menjaga perawatan pada wajah dan juga menjaga pola makan serta olahraga. Asam Azelat ini sebenarnya terbuat dari biji – bijian seperti barley dan gandum. Fungsi dari asam azelat digunakan untuk menghilangkan jerawat tetapi dapat juga digunakan sebagai pemutih kulit. Selain itu asam azelat juga sering digunakan bahan untuk kosmetik dengan kadar kosentrasi sebanyak 20%. Namun ada riset yang menyebutkan bahwa asam azelat dapat menyebabkan produksi melamin menurun, sebab asam azelat menjadi pengabat melamin. Anda dapat menggunakan Asam Azelat untuk cara menghilangkan jerawat.

5. Menggunakan Tretinoin
Tidak hanya satu obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, anda dapat menggunakan Tretinoin sebagai obat jerawat di apotik. Beberapa merk kosmetik menggunakan Tretinoin sebagai bahan dasar aktif dan dapat digunakan untuk anti-aging, dan juga chemical peeling. Tretinoin sendiri merupakan retinoid dengan bentuk asam vitamin A. Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan menggunakan Tretinoin anda tidak dapat digunakan bersamaan dengan benzoil peroxide, sulfur, dan juga asam salisilat. Penggunaan dengan bahan yang berbahan alkohol juga akan membuat iritasi, sebaiknya juga dihindari. Biasanya dosis yang digunakan sebanyak 0.025 – 0.1% pada 4 – 6 minggu hasi sudah dapat terlihat.
Tretinion ini termasuk dalam jenis obat resep yang dapat digunakan dengan menggunakan resep dari dokter. Ada beberapa larangan yang untuk menggunakan obat ini, anda lebih berhati – hati lagi jika menggunakannya untuk masalah kulit lain. Jangan menggunakan obat ini untuk ibu hamil dan menyusui, jika terpaksa dapat menggunakan resep dari dokter. Jika memiliki riwayat kanker kulit sebaiknya lebih berhati – hati untuk menggunakan obat ini. Jangan menggunakan obat ini pada daerah di dakat mata, hidung, dan juga mulut karena dapat menyebabkan efek samping lainnya. Untuk efek samping yang ditimbulkan dapat berupa kulit menjadi kering, kulit mengelupas, sensasi rasa terbakar, dan juga timbul warna kemerahan.

6. Menggunakan Tertaksilin
Tertaksilin adalah salah satu jenis obat antibiotik yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Obat ini termasuk obat antimikroba yang juga digunakan untuk menghabat sintesis protein pada mikroba. Mekanisme kerja dari obat ini dapat menghambat sintesis protein pada bakteri dan juga ribosom. Paling sedikit ada dua proses dalam masuknya antibiotik ke dalam ribosom bakter. Pertama disebut juga dengan difusi pasif dimana dapat melalui kanal hidrofiliki. Kedua dengan sistem transport aktif, setelah masuk maka antibiotik dapat berikatan dengan ribosom dan menghalangi masuknya pada lokasi asam amino. Menggunakan obat ini untuk menghilangkan jerawat paling manjur akan menjadi hal yang sangat tepat.
Efek samping yang diberikan oleh obat ini dibagi menjadi tiga, ada reaksi kepekaan dimana kulit akan tmbul akibat adanya pemberian golongan Tetrasiklin yang merupakan erupsi morbiliformis, kemudian ada reaksi demam dan eosinafilia dapat terjadi pada waktu terapi berlangsung. Kemudian ada reaksi toksik dan iritatif dimana lambung paling sering merasakan efek ini. Makin besar dosis yang diberikan, makan sering pula terjadi reaksi ini. Reaksi ini dapat dihindari dengan cara mengurangi dosis penggunaan tetapi jaga digunakan secara bersamaan dengan susu atau antacid yang mengandung aluminium, magnesium, atau kalsium. Dosis yang digunakan untuk tetrasiklin yang paling sering digunakan adaah 250 mg dimana dapat diberikan setiap 6 jam sekali dan penggunaannya 5 – 7hari saja.

7. Menggunakan Eritromisin
Eritromisn merupakan jenis antibiotik yang dapat digunakan untuk terapi terhadap jerawat dan memiliki beberapa kelebihan yaitu dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan pada lesi dan dapat diberikan bersamaan dengan makanan. Secara kimiawi merupakan terdapat dalam golongan mikralid dan memiliki cincin lakton besar dalam rumus molekulnya. Eritromisin ini dihasilkan oleh zat kimia dengan warna kekuningan dan berbentuk seperti Kristal. Obat ini dapat mencegah protein bakteri. Manfaat dari antibiotik eritromisin dapat membantu untuk mengobati infeksi pada bagian kulit dan juga jaringan luna yang ada di bagian dalam. Eritromisin ini bekerja untu membunuh dan mencegah penyebaran kuman yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh.
Menggunakan Eritromisin sebagai obat menghilangkan jerawat pada pria akan memberikan efek samping. Jika pasien mendapatkan alergi karena antibiotik eritromisin hal itu termasuk dalam efek samping dari obat ini. Alergi yang dimunculkan sangat banyak seperti kulit merasa gatal, kemudian menjadi memerah, ada rasa puising dan sakit kepala dan masih banyak lagi. Hal ini biasanya disebabkan oleh pasien yang megnalami hipersensitif terhadap kandungan obat ini. Obat Eritromisin ini dijual di pasaran dalam bentuk kapsul, tablet, dan juga sirum. Karena termasuk dalam obat dengan resep dokter, tentu saja anda bisa mendapatkan obat ini dengan menggunakan resep dari dokter. Baca juga: Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo Di Punggung, Muka, Di Dada Dengan Cepat.

8. Menggunakan Minosiklin
Mencoba membuat jerawat hilang dari kulit memang bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa. Jika anda ingin membuat jerawat pergi anda dapat menggunakan Minosiklin. Minosiklin merupakan obat antibiotik yang dapat digunakan untuk menangani jerawat untuk orang di atas umur 12 tahun. Obat antibiotik ini hanya digunakan untuk mengatasi infeksi karena jerawat dan tidak ada penanganan utuk kulit berminyak, kemudian membesakan sumbatan pada pori – pori yang menyebabkan jerawat datang. Pasien yang ingin menggunakan obat ini memiliki dosis untuk menggunakan satu hari hanya satu kali dapat digunakan untuk frekuensi penggunaan yang sangat sesuai.
Obat ini memiliki efek samping bagi orang yang memiliki sejarah alergi terhadap antibiotik jenis tetrasiklin sebab obat ini juga termasuk di dalam jenisnya. Obat ini memiliki potensi untuk mengakibatkan adanya colitis yang melibatkan pendarahan pada kolon atau usus besar. Minosiklin dapat memberikan akibat perasaan yang berputar disertai rasa pusing dan pengelihatan yang berkunang – kunang. Untuk menggunakan obat ini sebaiknya anda membaca terlebih dahulu aturan pakai atau dapat juga menggunakan resep doctor. Sebab jika anda menggunakannya dengan dosis yang lebih maka akan membuat semakin bermasalah dengan beberapa efek samping yang diberikan. Jika anda bermasalah dengan efek samping sebaiknya hentikan penggunaan obat Minosiklin sebagai tips untuk menghilangkan jerawat dan langsung periksa pada dokter.

9. Menggunakan Mediklin
obat Menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan obat dari dokter sangat banyak, salah satu dari lainnya adalah Mediklin. Obat ini memiliki indikasi untuk mengobati vulgaris yang disertai dengan inflamasi dan komedo tertutup atau terbuka. Tidak digunakan untuk pasien yang memiliki hipersensitif terhadap clindamycin, lincomycin, etretinate, derivate vitamin A, dan isotretinoin. Pasien yang mendapatkan pengobatan dari acitretin, atretinate, oral tretinion juga tidak dapat menggunakan obat ini. Juga berlaku untuk pasien yang menderita seborrheic dermatitis, kulit terbakar matahari dan pasien yang sedang hamil juga menyusui.
Cara kerja dari obat ini dapat mengelinasi peningkatan dari keratinasasi dan penebalan untuk epitel folikel degnan cara mempercepat pergantian pada sel. Peringatan untuk tidak menggunakan obat ini lebih sering yang telah ditentukan artina harus sesuai dengan dosisi, kemudian jangan digunaka pada kulit yang sedang terluka dan terpapar berlebihan dengan angin, dan sinar matahari. Digunakan hanya untuk permukan luar bagian, jika menggunakan obat ini menimbulkan efek samping iritasi sebaiknya hentikan pemakian daripada terjadi yang lebih parah lagi. Efek samping yang diberikan dapat berupa kemerahan pada kulit, rasanya kulit seperti terakar, pengelupasan pada kulit, dan kekeringan pada kulit. Sebelum menggunakan obat ini sebaiknya baca aturan pakai. Jika efek samping melebar dan semakin parah anda dapat membawanya pada dokter spesialis kulit.
Sekian saja dulu dari kami www.obatjerawatan.com, Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 comments: