Loading...

Thursday, January 26, 2017

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Punggung Meradang Dan Berapa Lama Menghilangnya

Review Minyak zaitun untuk jerawat - Ternyata jerawat tidak hanya tidak timbul di area wajah saja tetapi juga bisa muncul pada bagian lain seperti pada punggung. Mungkin bagi beberapa orang yang mempunyai jerawat di punggung tidak begitu mengeluhkan atau merasa terlalu menggangu karena jerawat di punggung dapat tertutup oleh pakaian yang kita kenakan. Namun berbeda dengan orang yang memperhatikan penampilan dan terasa sakit akibat jerawat pada punggung tersebut, mereka pasti akan sangat terganggu. Layaknya wajah, pada bagian punggung juga memiliki kelenjar sebaceous yang memproduksi aktif sebum atau minyak.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Punggung Meradang Dan Berapa Lama Menghilangnya


Nah, apa saja yang menjadi sebab jerawat di kulit punggung dan lainnya, di bawah ini jawabannya:

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Punggung

Tumpukan sebum atau minyak tersebut akan bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri sehingga beresiko terjadinya penyumbatan pada pori-pori lalu timbullah jerawat di punggung akibat proses itu. Jika anda tidak menjaga kebersihan dengan baik pada punggung, pasti jerawat yang timbul akan semakin banyak.

Apalagi penyebab timbulnya jerawat pada punggung?


1) Hormon testosteron darah meningkat atau tinggi,

2) Akibat pengobatan peningkatan testosteron untuk penggemukan badan ataupun untuk meningkatkan seksualitas,

3) Menggunakan cream anti-alergi yang mempunyai kandungan steroid potent di dalamnya dan dipakai dalam jangka lama,

4) Keringat
Keringat yang keluar karena aktifitas diluar ruangan seperti olahraga atau kegiatan lain, diluar ruangan akan membuat punggung menjadi lembab. Terlebih jika anda tidak memakai pakaian penyerap keringat, punggung yang lembab dapat memicu timbulnya jerawat. Dan jerawat akan tumbuh subur pada punggung jika anda
kurang menjaga kebersihan tubuh terutama punggung.

5) Kondisioner
Pemakaian kondisioner memang dikhususkan untuk rambut dan kandungan silikon pada konsisioner juga dapat memicu timbulnya jerawat. Sebab itu saat menggunakan kondisioner usahakan untuk tidak sampai mengenai kulit punggung anda. Agar punggung tidak teriritasi oleh kondisioner.

6) Pelembut dan pewangi pakaian
Pelembut pada pakaian dapat memicu timbulnya jerawat. Jika anda mempunyai tipe kulit yang sensitif dan tidak cocok dengan bahan pewangi pakaian, hal ini dapat memicu iritasi pada punggung dan menyebabkan timbulnya jerawat.

7) Penggunaan tas
Beban yang berat pada tas akan menekan punggung anda sehingga menghambat keringat keluar dan membuatnya terkunci pada pori-pori di bagian tubuh tertentu sehingga dapat memicu timbulnya jerawat di punggung.

8) Pakaian yang dikenakan tidak tepat
Dengan mengenakan pakaian ketat atau pakaian dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat dan mudah panas dapat menyebabkan jerawat di punggung atau di dada anda. Pakailah pakaian yang mudah dikenakan dan dapat menyerap keringat seperti bahan katun, jersey, dll.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Punggung Meradang Dan Berapa Lama Menghilangnya

Manfaat-Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Di Punggung


1. Mempunyai sifat exfoliate
Minyak zaitun memiliki sifat exfoliate yaitu zat yang berfungsi atau berkemampuan lebih untuk mengangkat sel kulit mati dengan cepat dan dapat menghilangkan bekas jerawat secara perlahan pada punggung.

2. Kandungan antioksidan tinggi
Minyak zaitun juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan luka, sehingga jika anda sedang berjerawat dan dengan segera menggunakan minyak zaitun maka sembuh atau proses hilangnya bekas jerawat akan cepat pula. Minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dengan pemakaian teratur dan telaten.

3. Salah satu minyak yang ramah pada kulit
Minyak zaitun untuk jerawat dan bekasnya merupakan salah satu minyak ramah pada kulit. Minyak ini juga dapat menyerap langsung ke dalam jaringan kulit tanpa mengendap atau tersumbat dalam pori-pori. Manfaat lainnya juga dapat membantu mencegah penuaan dini, menghilangkan keriput halus, dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Sehingga kulit akan terjaga kelembabannya dan tidak kering.

4. Anti inflamasi
Sifat ini juga dapat ditemukan pada minyak zaitun. Anti inflamasi dapat mencegah berbagai jenis infeksi pada kulit, hal ini bagus untuk punggung anda. Karena dapat memberikan rasa aman saat penggunaannya. Cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan pemakaian secata teratur. Jika anda menggunakannya untuk menghilangkan jerawat maka jangan lupa untuk membersihkan sisanya denga punggung agar minyak yang terserap tidak hilang.

5. Pelembab alami
Dapat melembabkan alami punggung sehingga tidak memerlukan pelembab lagi sesudah pemakaian. Setelah pemijatan punggung menggunakan minyak ini, anda akan merasakan kulit punggung halus dan terus terasa lembab. Sehingga tidak terasa kering dan terasa rileks di punggung. Sel kulit mati akan cepat menghilang dan menjaga sel kulit yang baru dari paparan sinar matahari.

6. Terserap aman hingga ke pori-pori
Minyak zaitun untuk jerawat meradang ini dapat terserap dengan baik oleh kulit. Sehingga tidak mengendap atau menghalangi pori-pori pada kulit atau bercampur dengan sel kulit mati. Anda juga dapat mencampurkan dengan minyak bahan alami lain guna mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi pada punggung. Dan bagus untuk jerawat yang meradang merah di punggung. Karena dapat merasakan sensasi nyaman dan membunuh bakteri setelah pemakaian. Sehingga punggung anda dapat merasakan lembab pada kulit.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat pada punggung anda? Apalagi jika jerawat itu telah meradang. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat di punggung. Usahakan untuk memakai minyak zaitun untuk jerawat murni tanpa campuran apapun agar khasiatnya bekerja dan terserap optimal saat mengobati jerawat pada punggung. Minyak zaitun bukanlah sembarangan minyak seperti kebanyakan yang ada. Kandungan dalam minyak ini sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun dapat membantu dan menghilangkan jerawat pada punggung dan meredakan rasa gatal yang timbul akibat munculnya jerawat.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Pada Punggung

Bagaimana cara penggunaan minyak zaitun untuk jerawat di punggung? Cara umum mengoleskannya cukup mudah, anda cukup membeli minyak zaitun murni pada apotik terdekat. Kemudian oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Disarankan saat anda akan mengoleskan minyak zaitun ini sesudah anda membersihkan badan atau mandi, agar kotoran yang menempel pada tubuh terutama punggung sudah hilang dan bersih saat akan mengoleskannya.
Cara lain menggunakan minyak zaitun untuk jerawat di punggung bisa dengan beberapa cara, yaitu:
1. Massage/Pemijatan
Cara lain menggunakan minyak zaitun di punggung untuk menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai message di punggung. Message perlahan pada punggung dapat melunakkan jaringan parut yang sudah lama berada pada kulit. Hal ini dapat memberikan sensasi rileks dan tidak tegang pada jaringan kulit atau parut jerawat di punggung. Cara message sangat mudah, anda cukup memberikan pijatan lembut dan tekanan-tekanan dengan gerakan melingkar untuk menyempurnakan pijatan di daerah bekas jerawat. Keistimewaan pada minyak ini ialah minyak yang tidak mudah terjebak diantara pori-pori dan tidak menjadi penyebab masalah jerawat.

Pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun ini jika dilakukan dengan benar dapat menghilangkan jerawat di punggung anda dan mencegah datangnya jerawat kembali.

2. Memberikan minyak zaitun pada punggung
Timbulnya jerawat di punggung disertai dengan gatal dan nyeri. Untuk menghilangkan rasa gatal dan nyeri sekaligus jerawat pada punggung, anda bisa mencoba cara minyak zaitun untuk jerawat yang satu ini. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menuangkan setengah sendok minyak zaitun pada kain bersih dan tepukkan pada bagian punggung yang berjerawat dengan perlahan-lahan, jangan digosokkan, setelah 5-10 menit bersihkan sisa-sisa minyak dengan kain bersih yang lain. Lakukanlah perawatan ini sampai jerawat menghilang dan gatalnya tidak terasa, jangan coba untuk menggaruk karena hal itu bisa menyebabkan luka atau bekas jerawat susah hilang atau makin parah pada punggung.

3. Minyak zaitun dengan madu
Anda bisa menggunakan campuran madu dan minyak zaitun untuk jerawat saat melakukan pemijatan di punggung yang berjerawat. Kedua campuran ini selain dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya juga bisa menghaluskan kulit dengan khasiat dari madu. Minyak zaitun dapat menghilangkan sel kulit mati dan memberi nutrisi kedalam lapisan jaringan kulit. Oleskan campuran ini saat anda hendak melakukan pemijatan di punggung, pijat secara perlahan dan sesekali gerakan memutar pada bekas jerawat. Agar minyak dapat terserap sempurna diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu keringkan dengan handuk bersih atau anda juga bisa mencuci punggung dengan air hangat.

4. Minyak zaitun dengan baking soda
Ini sama caranya dengan minyak zaitun untuk jerawat dan madu yaitu dengan menuangkan ½ sendok teh atau sendok makan pada wadah dengan dicampurkan baking soda sedikit atau secukupnya. Lalu aduk hingga rata dan oleskan pada punggung yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan basuh punggung anda dengan air hangat atau di lap dengan handuk sedikit basah dan hangat. Lakukanlah cara ini sebelum tidur dan punggung dalam keadaan bersih, jika anda rutin menggunakan campuran ini jerawat akan cepat hilang dan segera mendapatkan kembali punggung bebas jerawat anda. Baca juga perawatan wajah lainnya: Harga Dan Nama Obat Jerawat Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh Dan Cepat.

Tips Perawatan Alami Untuk Mencegah Jerawat di Punggung

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat dengan pemakaian rutin di punggung bisa berkisar antara 2-4 minggu. Dikarenakan minyak zaitun untuk jerawat merupakan bahan alami kita tidak bisa memaksa cepatnya proses penyembuhan jerawat yang meradang. Tetapi dengan memakai rutin minyak ini, rasa gatal, perih yang disebabkan oleh jerawat di punggung akan hilang atau tak terasa dalam dua minggu.

Setelah merawat atau menghilangkan jerawat di punggung berhasil dengan baik dengan minyak zaitun untuk jerawat kulit berminyak, anda diharuskan melakukan beberapa pencegahan agar jerawat enggan muncul lagi di punggung.

Hal-hal yang dapat anda hindari untuk mencegah munculnya jerawat di punggung, ialah:
  1. Jagalah kebersihan badan dengan mandi setelah melakukan aktifitas yang menimbulkan banyak keringat.
  2. Pakailah pakaian yang tidak ketat dan mudah menyerap keringat atau dari kain yang berserat alami dan kain yang bisa menjaga kulit sehingga tidak lembab.
  3. Jika anda memiliki jenis kulit type kering, anda bisa mencoba menggunakan pelembab non-comedogonic. Kulit yang kering dapat menyebabkan munculnya jerawat.
  4. Rutin mengganti seprai juga bisa mencegah punggung dan bagian lain terkena jerawat. Seprai yang lama tidak diganti menyimpan banyak sebum, sel-sel kulit mati, keringat dan kuman bersarang di sana. Pakailah seprai berbahan katun lebih bagus untuk tubuh kita karena katun tidak membuat kulit lembab ketika tidur.
  5. Hindarilah obat-obatan tertentu yang dapat memicu timbulnya jerawat. Seperti obat yang mengandung androgen dan lithium adalah obat yang bsia menyebabkan jerawat pada punggung.

Berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun

 Munkin anda mempertanyakan berapa lama menghlangkan jearwat dan bekasnya jika memakai minyak zaitun ? biasanya dalam satu minggu sudah ada hasil tanda-tanda jerawat sembuh dan tanda-tanda bekasnya mulai menghilang.
Itulah beberapa tips beserta manfaat yang bisa anda terapkan dirumah mengenai minyak zaitun untuk jerawat dari www.obatjerawatan.com. Semoga berhasil ya!
Previous Post
Next Post

0 comments: