Monday, January 16, 2017

Obat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Di Jual Di Apotik Dengan Cepat















Obat menghilangkan jerawat – Jerawat merupakan masalah yang sangat mengganggu wajah,sehingga penampilan pun terlihat tidak indah dan pastinya memyebabkan rasa percaya diri menjadi turun, apalagi jika jerawat tersebut sudah pada kondisi yang parah, hingga dibutuhkan perawatan yang khusus agar masalah jerawat hilang. Jerawat biasanya di alami oleh perempuan maupun laki-laki yang biasanya berusia antara 12 tahun sampai dengan 30 tahun, meskipun kadang dalam beberapa kasus seperti hormon dan keturunan diluar rentang umur orang yang terkena jerawat pun masih dapat mengalami masalah berjerawat.

Dalam beberapa kasus jerawat memang bukan gangguan kulit yang begitu berbahaya apalagi hingga mengancam jiwa tetapi meski demikian munculnya jerawat di wajah sering kali menimbulkan kegalauan dihati apabila jerawat tidak kunjung sembuh. Hingga ada beberapa orang yang sudah berputar-putar untuk mencoba beberapa macam bahan tradisional maupun alami yang di gadang-gadang dan di percaya sebagai obat menghilangkan jerawat atau menyembuhkan jerawat, entah karena kurang sabar dengan waktu pengobatan secara alami/ tradisional atau karena kurang disiplin dan tidak telaten dengan cara pengerjaannya, sehingga pengobatan jerawat dengan cara alami atau tradisional tidak bisa dirasa mempan dan ampuh untuk menyembuhkan atau menghilangkan jerawat.

Obat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Di Jual Di Apotik Dengan Cepat

Obat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Di Jual Di Apotik Dengan Cepat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu sehingga jerawat harus sesegera mungkin harus di basmi atau di hilangkan, namun tak semudah itu membuat jerawat hilang dari wajah kita, hingga sering kali kita menggunakan cara nekad dengan jalur pintas, misal seperti memegang-megang, memencet supaya jerawat yang besar segera kempes, justru sebenarnya hal tersebut salah dan harus benar – benar dihindari karena jika hal tersebut masih di lakukan akan menimbulkan bekas jerawat yang permanen. Pada dasarnya Jerawat terjadi pada kondisi kulit yang umum, karena ketika folikel rambut di kulit tersumbat oleh sebum atau minyak alami yang di hasilkan oleh tubuh, jerawat akan sulit untuk di oabati atau di hilangkan, apalagi bagi mereka – mereka yang memiliki kulit sensitif.

Orang yang kulitnya sensitif permukaan kulit tipis dan prosuksi minyak alami yang dihasilkan oleh tubuh sama sekali tidak dapat berhenti dan kulit sensitif ini cepat bereaksi dengan panas misal dengan cahaya matahari sehingga wajah akan mudah memerah. Timbulnya jerawat selain dikarena oleh hormon, keturunan, strees, depresi, konsumsi alkohol dan juga rokok, jerawat timbul juga dikarenakan oleh gaya hidup kita, karena gaya hidup yang kurang sehat dapat memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu perubahan gaya hidup juga sangat penting bagi yang berjerawat karena akan menunjang kebersihan dalam mengatasi masalah jerawat, perubahan gaya hidup ini merupakan langkah awal agar masalah jerawat kita tidak semakin berkembang.
Perubahan gaya hidup yang perlu di terapkan bila kita mengalami masalah kulit wajah berjerawat, misal dengan mencuci wajah pada saat malam hari jangan biasakan anda tidur dengan wajah yang masih kotor atau ada sisa make up karena pada malam hari kulit kita mengalami regenerasi, jadi bila saat tidur wajah tidak di bersihkan atau masih ada sisa make up maka proses regenerasi yang tadinya akan membentuk sel – sel kulit baru akan terhalang oleh kotoran dan akhirnya akan menimbulkan jerawat, selain dengan mencuci wajah, rajin – rajinlah mandi dengan mandi secara teratur maka akan membantu untuk menjaga agar produksi minyak tidak berlebih juga untuk membunuh bakteri dan membuang sel – sel kulit yang mati, dengan berolah raga juga perlu karena berolah raga juga akan membantu mengurangi jerawat, pada saat berolah raga tubuh akan melepaskan hormon endorfin, hormon tersebut yang dapat menurunkan stres sehingga dapat mengurangi produksi minyak penyebab jerawat, dan berolah raga membuat tubuh jadi berkeringat yang artinya bisa membersihkan sel-sel kulit mati.

Selain menghilangkan jerawat secara tradisional atau alami dan juga dengan melakukan perubahan gaya hidup, kita juga perlu melakukan pengobatan dengan cara lain untuk menghilangkan jerawat dan bekas yaitu dengan membeli obat jerawat di apotik, karena sekarang sudah banyak obat jerawat yang di jual di apotik – apotik dan lebih memudahkan kita dalam mengobati masalah kulit berjerawat, namun sebelum kita membeli obat jerawat di apotek terlebih dahulu ketahui jenis kulit anda agar lebih memudahkan dalam memilih obat jerawat karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda – beda.


Obat Menghilangkan Jerawat Di Jual Di Apotik


Di bawah ini ada beberapa obat menghilangkan jerawat dan bekasnya yang di jual di apotik:

1. Resorcinol untuk jerawat
Resorsinol digunakan sebagai obat jerawat karena berfungsi sebagai anti jamur, anti bakteri dan juga menghilangkan lapisan keratin di luar kulit yang dapat menyebabkan sisik – sisik pada kulit pada efek keratolitik ini bisa melunakan kulit sehingga dapat menbatu proses penyerapan obat, contohnya seperti sulfur sehingga dapat memberikan efek sinergis, selain untuk mengobati jerawat dan ketombe dapat juga di gunakan untuk mengobati kutil.
Pada resorcinol ini tidak diperbolehkan digunakan pada permukaan kulit yang luas dan terutama pada anak – anak apabila terjadi alergi hentikan penggunaannya, resorcinol dalam produk kosmetik terdiri dari beberapa bentuk ada yang bentuk lotion, salep, sabun dan juga dalam bentuk gel, resorcinol di gunakan sebagai obat luar secara topikal, obat jerawat yang satu ini dijual secara bebas di bebrapa apotik – apotik dan juga toko – toko obat lainnya. Dosis resorcinol ini biasanya antara 1 sampai dengan 5%. Apabila beberapa obat tradisional atau alami tidak mempan atau ampuh mengatasi jerawat dan bekasnya anda bisa mencoba obat menghilangkan jerawat di apotik dengan resercinol.

2. Benzonyl Peroxide untuk jerawat
Obat jerawat yang satu ini juga ampuh menghilangkan jerawat, pada obat Benzonyl Peroxide mempunyai senyawa yang berfungsi sebagai anti bakteri non antibiotik yang berperan sebagi bakteriostatis terhadap P.acnes, Benzonyl Peroxide bisa digunakan untuk menangani acne inflamasi superfisial atau acne yang tidak dalam Benzonyl Peroxide juga memiliki efek mengeringkan dan keratolitik yang dapat menurunkan produksi minyak berlebih dan sebagai peeling agent. sehingga bisa menunjang efek pengobatan dan pengobatan menjadi maksimal. Pada benzonyl Peroxide ini tersedia dalam beberapa bentuk untuk jerawat sendiri dalam bentuk gel, dan tersedia dalam dosis 10% dan 2,5%.

3. Salicylic Acid untuk jerawat
cara kerja obat jerawat salicylic acid ini hampir sama dengan resorcinol, yang merupakan sebagai antibiotik dan agen keratolitik. Walaupun asam salisilat memiliki fungsi sebagai komedolitik serta antiinflamasi, sehingga lebih ampuh digunakan pada jerawat ringgan seperti komedo, asam salisilat biasanya dalam bentuk salep, krim atau cair. Dosis pada asam salisilat biasanya sekitar 1 sampai 3%.

4. Freederm
Obat ini juga mudah didapat di apotik atau toko – toko obat, obat menghilangkan jerawat di apotek yang satu ini khusus untuk jerawat yang memerah, dan obat ini utamanya bekerja langsung pada penyebab terjadinya jerawat meradang. Obat ini dalam bentuk gel, sebelum anda menggunakan obat ini terlebih dahulu baca dosis, aturan penggunaan dan kontra indikasi.

5. Eritromisin untuk jerawat
Salah satu obat jerawat ini juga sebagai obat antibiotik yang biasanya dipakai sebagai terapi pengobatan jerawat yang mempunyai beberap fungsi sebanding dengan tertasiklin yang mana obat ini mampu mengurangi kemerahan pada lesi dan dapat digunakan bersama dengan makanan, pada obat eritromisis juga bisa di gunakan pada pasien yang tidak dapat mengkonsumsi tetrasiklin seperti halnya pada wanita yang sedang hamil, biasanya eritromisin sering kali menimbulkan resistensi pada P.acnes sehingga eritromosin sering di kombinasikan dengan Benzonyl Peroxide. Baca juga artikel kecantikan: Masker Buah Obat Penghilang Jerawat Dan Bekas Jerawat Paling Ampuh.

6. Panoxyl 10 Aquagel
Pada obat jerawat ini banyak di jual bebas pada apotik dan toko obat, obat menghilangkan jerawat batu dengan panoxyl 10 Aquagel ini digunakan dengan cara dioles pada wajah yang berjerawat dan bekas jerawat dengan dosis sebesar 10% seperti pada Benzonyl Peroxide, kemasan pada obat ini berbentuk jelly, kandungan obat ini cukup tinggi sehingga pada penggunaan obat ini harus diperhatikan sesuai dengan petunjuk agar menghindari over dosis.

7. Salcura Antiac Activ Liquid Spray
Obat yang satu ini merupakan jenis produk obat jerawat yang terbuat dari bahan – bahan alami yang berfungsi untuk menghilangkan dan juga membersihkan kulit dari segala macam penyebab jerawat. Obat menghilangkan jerawat dengan Salcura Antiac Activ Liquid Spray sangatlah baik digunakan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

8. Tetrasiklin untuk jerawat
Obat menghilangkan jerawat dengan cepat yang bisa anda coba salah satunya tertrasiklin. Obat ini merupakan jenis obat antibiotik yang sering sekali digunakan sebagai terapi jerawat antibiotik oral, pada pemberian terasiklin ini lebih efektif di berikan pada 30 menit sebelum makan juga sebaiknya tidak di gunakan pada wanita hamil. Selain sebagai antibiotik tetrasiklin juga dapat mengurangi zat – zat kimia yang mengiritasi yang diproduksi sel darah putih, dan akhirnya antibiotik dapat mengurangi konsentrasi asam lemak bebas pada minyak alami yang di hasilkan oleh tubuh dan juga berguna sebagai anti inflamasi.

9. Quinoderm Cream 5
Obat menghilangkan jerawat di punggung dan wajah yang satu ini tergolong obat apotik yang keras kenapa, karena obat ini mengandung Benzonyl Peroxide dengan kadar 5%, setiap obat yang anda beli dari apotik secara sendiri tanpa resep dari dokter, pastinya anda belum tau aturan pakai atau efek sampingnya. Maka dari itu sebelum anda gunakan pada wajah jerawat pastikan anda melihat brosur yang ada dalam obat tersebut kemudian anda baca aturan pakai, dosis, kontra indikasi agar anda mengetahuinya dan supaya terhindar dari iritasi atau alergi dan lainnya.

10. Quinoderm Cream 10
Obat jerawat ini memiliki dua zat aktif sekaligus, ialah Benzail peroxide dengan kadar 10% dan juga Pottasium hydroxyquinoline Sulphate dengan kadar 0,5%. Obat ini juga termasuk obat keras, obat ini terjual di beberapa apotik dan toko obat. Quinoderm Cream 10 sangat ampuh untuk menyembuhkan masalah jerawat secara instan, untuk penggunaan obat menghilangkan jerawat anjuran dokter sebelum dipergunakan terlebih dahulu baca aturan pakai agar terhindar dari iritasi atau efek samping.

Demikian, beberapa obat menghilangkan jerawat dan harganya bisa anda tanyakan langsung ke toko kecantikan, obat ini juga dapat anda beli di apotik atau toko obat. Namun pada penggunaan obat jerawat apotik ini anda harus lebih berhati-hati, apabila jika anda membeli obat di apotik secara sendiri tanpa ada resep dari dokter, anda harus lebih peka terhadap produk obat yang anda beli, bacalah brosur pada obat tersebut supaya anda lebih tau mengenai produk obat yang di beli. Meskipun membeli obat di apotik dengan resep dokter anda juga perlu memberi tau dokter tentang kondisi anda misal sedang hamil, menyusui atau alergi obat tertentu.

Sekian dari kami www.obatjerawatan.com dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: