Thursday, January 12, 2017

Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Resep dokter Spesialis Kulit Dengan Cepat

Obat penghilang bekas jerawat- Menghilangkan bekas jerawat memang bukan hal yang mudah namun bukan berarti tidak dapat dihilangkan. Ada beberapa obat yang terbuat dari bahan kimia dan dijual di apotek, sebenarnya menggunakan obat yang terbuat dari bahan alami tidak terlalu bahaya jika anda membaca aturan pakai dan juga mengikuti aturan yang ada pada obat.

Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Resep dokter Spesialis Kulit Dengan Cepat

Obat untuk menghilangkan bekas jerawat di apotek sangat banyak, anda dapat memilh beberapa merk obat yang ada di apotek tetapi ada beberapa cara untuk memilih obat yang aman.

Tips Mencari Obat Bekas Jerawat Yang Cepat

berikut ini bebarapa caranya:

1. Menggunakan resep dokter
Mengobati bekas jerawat dengan menggunakan bahan kimia tidak bisa sembarangan apalagi jika kulit anda termasuk dalam kulit yang sensitive. Sebaiknya menggunakan resep dokter untuk memilih obat bekas jerawat apa yang aman digunakan. Anda dapat meminat pada dokter spesialis kulit atau juga dokter kecantikan.

2. Baca aturan pakai obat
Jika anda sudah menemukan obat yang cocok untuk digunakan jangan lupa untuk membaca aturan pakai yang tertera pada obat, dan ikuti semua aturan yang ada agar tidak efek samping buruk yang mengikuti.

3. Lisensi BPOM
Membeli obat bekas jerawat anda harus melihat apakah obat itu mendapatkan lisensi dari BPOM, jika tidak ada sebaiknya jangan menggunakan obat tersebut.

4. Perjelas kegunaan obat
Memilih obat untuk bekas jerawat dan obat untuk jerawat sangat berbeda, anda harus jelas meminta obat bekas jerawat atau obat untuk jerawat.

Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Resep dokter Spesialis Kulit Dengan Cepat

Merk Obat Penghilang Bekas Jerawat di Apotik

Setelah tahu bagaimana cara memilih obat berbahan kimia yang tepat anda juga harus tahu komposisi dan manfaat dari obat tersebut. Berikut ini ada beberapa macam obat yang tersedia di apotek dan dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan Nicam 4% Gel
Nicam 4% Gel adalah salah satu merk obat yang dapat anda gunakan untuk obat penghilang bekas jerawat dokter Spesialis Kulit yang dapat anda temui di apotek terdekat. Obat Nicam 4% Gel ini dapat digunakan untuk mengobati bekas jerawat dan juga jerawatnya. Obat ini memiliki kandungan nicotinamide yang dapat bermanfaat untuk meredakan radang yang disebabkan oleh kuman penyebab jerawat. Cara bekerja dari obat ini memulai dari mengempeskan jerawat dan mengeringkan jerawat tanpa meninggalkan bekasnya. Jika anda menggunakan obat ini jangan lupa membaca aturan pakai tetapi kandungan yang dimiliki tergolong cukup aman.
Kandungan dari obat ini ada asam sitrat, alumunium magnesium silikat, nicotinamide seperti yang sudah disebutkan, hypromellose, macrogol lauril ether, air, dan juga ethanol.
Menggunakan obat Nicam 4% Gel bukan hal yang sulit, anda hanya perlu menggunakannya seperti menggunakan cream yang lainnya. Tetapi sebelum menggunakan obat ini sebaiknya bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Oleskan secara tipis – tipis saja, dalam satu hari gunakan dua kali pemakian pada pagi hari dan juga malam hari ketika akan tidur. Jika anda merasakan rasa perih atau terbakar ketika menggunakan obat ini maka dapat berhenti untuk menggunakannya atau mengurangi dosisnya menjadi satu kali pakai.

2. Menggunakan Erytromycin
Obat yang dijual di apotek untuk menghilangkan bekas jerawat sangat banyak, tetapi selain memberikan obat untuk menghilangkan jerawat anda juga perlu untuk menjaga kesehatan kulit. Usahakan tangan anda jangan memegang jerawat, sebab dapat menyebabkan bekas jerawat pada kulit wajah. Terkadang tangan memang suka gemas untuk memencet jerawat dengan tujuan untuk menghilangkan jerawat lebih cepat tetapi hal tersebut dapat membuat jerawat hilang dengan menggunakan bekas. Erytromicyn adalah salah satu jenis obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.
Erytromycin adalah obat jenis antibiotik yang digunakan untuk menyembuhkan radang yang disebabkan oleh kuman penyebab jerawat. Erytromycin 250 mg digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Obat ini dapat digunakan dengan dosis penggunaan 2 kali dalam sehari, dikonsumsi ketika pagi dan malam sebelum tidur. Obat ini termasuk dalam obat makan dan tidak digunakan untuk bagian luar. Obat penghilang bekas jerawat tidak hanya berbentuk salep, beberapa diantaranya digunakan untuk diminum dan memberikan perawatan dari dalam.
Erytromicyn tidak hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, tetapi juga dapat digunakan untuk meredakan alergi yang disebabkan oleh virus yang menyerang kulit. Menggunakan obat ini harus sesuai dengan resep dokter atau dapat mengikuti aturan dosis yang berlaku. Obat yang terbuat dari bahan kimia memang sering memberikan efek samping, begitu juga obat Erytromicyn yang juga memiliki efek samping jika menggunakannya melebih dosis.
Efek samping dari obat penghilang bekas jerawat merk Erytromicyn ini dapat memberikan kulit semakin sensitive dengan cahaya matahari, jika anda menggunakan obat ini sebaiknya didampingi sunblock ketika akan keluar rumah. Obat ini juga memberikan efek samping nyeri, diare, dan juga kram pada perut jika anda menggunakan obat ini tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Menggunakan obat ini secara berlebihan juga dapat membuat anda merasa mual dan sakit perut.
Ketika menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia ada beberapa aturan yang harusnya diikuti. Beberapa aturan yang tidak dapat digunakan misalnya obat ini tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan menyusui, jika memang terpasa harus menggunakan obat ini dapat menggunakan resep dokter. Untuk penggunaan pada anak – anak harus menggunakan resep dokter. Bagi anda yang memiliki hipersensitif dengan kandungan obat ini sebaiknya tidak menggunakan obat ini.

3. Menggunakan Dermatix
Nama obat penghilang bekas jerawat Dermatix mungkin bagi anda sudah tidak asing, sebab obat ini sudah sering sekali muncul di televisi beberapa tahun terakhir. Dermatix adalah oabt salep yang digunakan untuk menyamarkan bekas luka pada kulit, termasuk juga bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Dermatix memang sangat ampuh digunakan untuk menghilangan bekas jerwat jika dibandingkan dengan beberapa salep lainnya. Dermatix termasuk salep antibakteri yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bekas jerawat.
Dermatix memiliki manfaat untuk menyamarkan bekas jerawat secara menyeluruh sebab formula jaringan parut yang dimiliki oleh Dermatix dapat meresap pada luka bekas jerawat dan menormalkan kembali sel – sel pada kulit yang sudah mati. Dermatix hanya dapat digunakan pada bekas jerawat yang baru namun sudah kering, jika obat ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang lama ia hanya dapat bekerja sampai menyamarkannya saja sebab bekas luka menjadi permanen jika memakan waktu yang lama.
Merk Obat penghilang bekas jerawat Dermatix juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat yang paling parah yaitu bekas jerawat yang bopng dan membentuk sebuah lupang. Dermatix bekerja dengan cara memberikan stimulus kolagen dari dalam kulit sehinga kulit akan menjadi lebih normal secara perlahan – laahan. Manfaat dari kolegan dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan juga mengatasi penuaan dini yang disebabkan oleh wajah yang tidak pernah terawat.
Ada beberapa aturan pakai yang digunakan oleh Dermatix, obat ini tidak dapat digunakan untuk luka yang terbuka sebab obat ini hanya obat luar. Luka pada jerawat yang masih berbentuk lubang dan basah juga tidak dapat menggunakan obat ini. Jika anda merasa bingung apakah luka tersebut sudah tertutup atau masih terbuka maka anda dapat mencoba memeberikan alkohol, jika masih terasa perih berarti luka itu masih terbuka. Jika sudah tidak ada rasa perih berarti luka sudah tertutup dan anda dapat menggunakan Dermatix untuk menyebuhkan bekas jerawat. Dermatix juga tidak dapat digunakan dengan dampingan obat lain, entah obat tersebut obat oles atau obat telan. Jika anda menggunakan obat yang Dermatix maka sebaiknya anda menggunakan Dermatix saja untuk menjadi obat penghilang bekas jerawat. Baca aturan pakai terlebih dahulu sebelum menggunakan, jika dalam masa penggunaan anda merasa alergi dan muncul iritasi anda dapat menghentikan pemakian dan segera konsultasikan dengan dokter kulit yang terdekat.

4. Menggunakan Freederm Gel
Selain salep Dermatix ada juga beberapa merk salep lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Misalnya Freederm Gel yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat yang membandel. Freederm Gel merupakan obat yang sangat aman digunakan jika mengikuti sesuai aturan pakai dan dosis yang dianjurkan. Freederm Gel ini sama seperti Nicam 4% Gel memiliki kandungan nicotinamide yang digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu obat ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat jerawat tidak meninggalkan radang dan membuat jerawat semakin memerah dan bengkak.
Kandungan yang dimiliki oleh Freederm Gel ini ada nicotinamide, kemudian polyxothylene leuarel ether, alumunium magnesium silikat, ethanol, hyrpromellose, dan juga air. Untuk menggunakan obat penghilang bekas jerawat Freederm Gel ini sama seperti menggunakan obat luar lainnya, anda perlu mencuci kulit yang berjerawat anda terlebih dahulu kemudian oleskan tipis – tipis pada kulit yang berjerawat dan memiliki bekas jerawat. Obat ini dapat digunakan dua kali dalam satu hari, pada pagi hari dan juga pada malam hari sebelum tidur. Menggunakan obat ini seaiknya dijauhkan dari area mata, hidung, dan juga mulut untuk itu setelah menggunaka obat ini sebaiknya anda mencuci tangan agar terkena kontaminasi langsung. Baca juga artikel kecantikan ini: Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Madu, Baking Soda, Kunyit Ampas Teh.

5. Menggunakan Antiac Acne Clearing Spray
Obat yang dijual tidak selalu obat yang terbuat dari bahan – bahan kimia. Jika anda merasa tidak nyaman dan ragu untuk menggunakan obat penghilang jerawat dengan bahan – bahan kimia maka anda dapat mencari obat yang terbuat dari bahan yang alami. Antiac Acne Clearing Spray adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan terbuat dari bahan – bahan alami sehingga tidak ada efek samping yang diberikan. Obat ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, sekalipun itu jenis kulit yang sensitive. Obat ini terpercaya untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat. Kandungan yang pada obat ini memang dari bahan herbal, misalnya saja ada asam salisilat sejumlah 0.5%, kemudian ada gliserin, ada minyak biji bunga matahari, kemudian glyceryl cocoate, minyak biji anggur, air, dan beberapa bahan alami lainnya.
Untuk menggunakan obat ini anda dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkannya pada bola kapas kemudian dioleskan pada jerawat dan bekas jerawat. Jika anda tidak suka dengan cara tersebut anda dapat menyemprotkannya pada arah jerawat dan bekas jerawat. Semprotkan secara perlahan jangan sampai ada kontak langsung dengan mata, hidung, dan juga mulut, sebab ini merupakan obat yang digunakan untuk bagian luar bukan bagian dalam. Sebelum menggunakan obat ini sebaiknya anda membersihkan wajah anda dengan air yang bersih. Obat ini dapat anda gunakan dua kali dalam satu hari, ketika pagi hari dan juga malam hari sebelum anda tidur. Selain digunakan untuk jadi obat penghilang bekas jerawat di apotek juga dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menjaga kelembabannya.

6. Menggunakan vitacid
Obat penghilang bekas jerawat Dengan Cepat selanjutnya ada vitacid, obat yang dikenal sangat keras tapi sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Kandungan yang dimiliki oleh Vitacid berupa retinoic acid sebanyak 0.025% yang ada dalam zat dasar. Vitacid memiliki cara kerja dari retinoic acid yang meningkatkan mitosis pada pergantian sel epidermal dan digunakan untuk menekan sintesis keratin. Peningkatan permeabilitas pada kulit dapat menyebabkan hilangnya cairan sehingga akan mempermudah pengelupasan kulit dan mencegah adanya komedo yang tumbuh. Vitacid merupakan obat bahan kimia yang dapat memberikan efek samping jika anda tidak menggunakannya sesuai dengan dosis yang ada.
Cara untuk menggunakan obat ini sama seperti menggunaka obat luar lainnya, sebelum menggunakannya anda harus mencuci wajah terlebih dahulu kemudian anda dapat mengoleskannya tipis – tipis pada wajah yang memiliki jerawat dan bekas jerawat. Menggunakan obat ini cukup satu kali saja sebelum tidur. Jangan menggunakan obat ini pada area yang dekat dengan mata, hidung dan juga mulut. Kemudian jangan menggunakan obat ini terlalu banyak, sebab dapat menimbulkan efek samping kemerahan, pengelupasan kulit, iritasi dan lainnya. Ketika anda menggunakan obat ini kemungkinan akan ada rasa perih seperti terbakar, tetapi itu hanya rasa sementara dan tidak bertahan lama. Jika rasa terbakar bertahan lama anda dapat menghentikan pemakian dari obat Vitacid.


7. Menggunakan Melanox
Obat selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Melanox. Melanox merupakan obat luar dengan bentuk cream yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda – noda hitam bekas jerwat yang ada pada kulit dan dapat digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi. Cara kerja dari obat Melanox ini adalah membunuh melanosit atau sel kulit dari penghasil pigmen, sebab obat ini memiliki kandungan hydroquinone yang dapat berfungsi juga untuk menghilangkan segala pigmen hitam yang ada pad kulit. Menggunakan obat Melanox akan membantu menghilangkan jerawat tanpa efek samping yang buruk jika penggunaannya sesuai dengan dosis yang ditentukan.
Melanox hanya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna hitam, bukan yang berwarna merah. Beberapa orang mungkin akan merasa bingun sebab yang digunakan adalah hydroquinone yang terkenal berbahaya, tetapi jika penggunaan dari hydroquine ini tidak banyak maka akan makan sedangkan di dalam Melanox ini hanya sebanyak 2% jadi masih tergolong aman. Untuk menggunakan obat ini sama seperti menggunakan obat salep lainnya anda dapat mengoleskannya secara tipis – tipis pada bagian yang teradapat bekas jerawat tentunya anda dapat melakukan hal tersebut setelah mencuci wajah. Gunakan obat ini satu kali saja pada satu hari, ketika anda akan tidur. Jangan menggunakan pemakian yang terlalu banyak dan baca aturan pakai terlebih dahulu sebelum menggunakan obat penghilang bekas jerawat Melanox.

Bagaiama artikel obat apotik penghilang bekas jerawat dari www.obatjerawatan.com ini? Jelaskan! Semoga manfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: