Loading...

Wednesday, January 11, 2017

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Madu, Baking Soda, Kunyit Ampas Teh

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat – Masa remaja adalah masa dimana biasanya banyak remaja putra dan putri mulai dipusingkan dengan yang namanya jerawat yang mulai bermunculan diwajah. Jika tidak tepat dalam penanganan nya maka menimbul masalah baru berupa bekas jerawat yang mengganggu.

Bekas jerawat yang ditimbulkan pada saat jerawat hilang sebenarnya adalah proses penyembuhan dan perbaikan pada jaringan yang ada di kulit. Selama proses penyembuhan berlangsung kulit akan memproduksi kolage yakni sebuah zat yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan dalam kulit. Kelebihan akan produksi kolagen pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi terangkat dan menimbulkan flek dan bintik-bintik hitam. Sedangkan saat terjadi kekurangan kolagen maka kulit menjadi berlubang. Kelebihan atau kekurangan kolagen pada saat perbaikan jaringan kulit ternyata menjadi masalah baru. Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah solusi menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat, mudah dan praktis.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Madu, Baking Soda, Kunyit Ampas Teh


Bekas jerawat sebenarnya dapat hilang selang beberapa bulan semenjak jerawat sembuh, namun kita dapat mempercepat penyembuhan dengan berbagai cara, ada yang memakai obat-obatan dan cara alami. Cara mengobati bekas jerawat secara alami menjadi salah satu cara yang paling tidak beresiko yang dapat dicoba oleh siapa saja, selain itu juga tak perlu mengeluarkan banyak uang.
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Madu, Baking Soda, Kunyit Ampas Teh

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami :

1. Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan cepat pakai Madu merupaka tips yang pertama, sejak zaman dahulu, mengkonsumsi madu dipercaya banyak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Seiring perkembangan zaman, kini madu tidak hanya dipercaya berperan dalam kesehatan tetapi juga dapat mempercantik bagian tubuh kita seperti kulit wajah dan rambut. Bagi kulit, madu berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, madu juga sering digunakan untuk menyembuhkan bekas jerawat secara alami.
Madu bisa digunakan untuk membersihkan jerawat serta membantu menghilangkan bekas jerawat tak hanya itu madu juga memiliki fungsi sebagai pelembab alami yang bersifat antibakteri dan dapat menetralisir zat-zat yang ada pada kulit wajah serta dapat mengurangi peradangan. Dan jangan lupa pastikan bahwa madu yang dipakai adalah madu alami bukan madu olahan pabrik.

Pastikan madu yang akan digunakan adalah madu asli bukan madu campuran. Berikut cara mengecek keaslian madu sebagai berikut : Madu yang asli tidak ada masa kadaluarsa. Jika ada, kemungkinan madu tersebut telah dicampur bahan lain. Tuangkan madu ke dalam air. Jika madu tenggelam ke dasar gelas, itu berarti asli. Sebaliknya jika bercampur dengan air, berarti madu tersebut bisa jadi telah dioplos. Celupkan ujung korek api pada madu, lalu nyalakan api dengan cara menggesekan korek yang telah anda celupkan ke madu tersebut. Jika korek tersebut menyala, maka madu tersebut asli. Sebaliknya jika tidak bisa menyala, maka madu tersebut palsu.

Walaupun dimasukan ke dalam freezer, madu yang asli tidak akan membeku. Campurkan madu dengan kuning telur, jika menggumpal berarti madu tersebut asli, karena madu itu memiliki sifat asam, sedangkan telur merupakan protein. Protein yang bercampur asam maka akan menggumpal.

Cara mengaplikasian madu pada wajah sebagai berikut:
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka. Sehingga kotoran yang masuk kedalam, lebih mudah keluar.
  • Keringkan wajah dengan handuk atau tissue, kemudian ditepuk-tepuk, jangan digosok. Agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel di kulit wajah.
  • Oleskan masker madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit.
  • Setelah masker kering, bilas wajah anda dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi masker madu yang menempel di wajah anda.
  • Lakukan hal di atas secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Itulah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu. Tidak hanya mudah dan murah, cara ini juga cukup efektif dalam mengatasi masalah jerawat anda.

2. Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Tisp Menghilangkan Bekas Jerawat secara alami dengan Baking soda memang dikenal efektif untuk membersihkan, memutihkan, dan mencerahkan kulit wajah. Hanya dalam waktu yang singkat, kulit menjadi bersih dan putih. Bahkan baking soda diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Tak hanya itu. Harganya yang murah dan mudah diperoleh, baking soda juga menjanjikan hasil yang super cepat. Cara yang instan inilah yang banyak dicari setiap orang. Padahal, jika kita menyadari, segala sesuatu yang instan biasanya ada risiko yang harus kita tanggung di kemudian hari. Adapun Manfaat baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat adalah sebagai berikut:

a. Menyembuhkan jerawat
Campurkan baking soda dan air untuk membuat pasta kental. Aplikasikan pada wajah anda. Gosokkan dengan gerakan melingkar ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Campuran ini akan membuka pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

b. Mengikis bekas jerawat
Jerawat seringkali meninggalkan bekas noda atau pengelupasan pada kulit. Untuk menghaluskan kembali kulit, Anda bisa mencoba membuat scrub dari bahan baking soda. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan pembersih wajah yang biasa adan gunakan. Kemudian dengan lembut gosok pada wajah selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

c. Mencegah noda jerawat
Baking soda juga dapat membantu untuk mencegah timbulnya bintik-bintik gelap dan bekas luka setelah jerawat sembuh. Untuk mencegahnya, campurkan air dan baking soda dengan perbandingan 3:1.

d. Masker baking soda
Masker wajah dari bahan utama baking soda bisa menghilangkan kelebihan minyak dari kulit wajah. Tak hanya itu masker wajah ini juga bisa membantu mengurangi jerawat juga dan cocok untuk semua
Selain manfaat anda juga harus mengetahui tentang efek samping baking soda. Jangan menggunakan baking soda secara berlebihan, baik ukuran maupun frekuensi penggunaan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Jangan karena mengharapkan kulit putih mulus justru mendapatkan kulit kusam dan bercak-bercak kehitaman. Oleh karena itu, pertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan baking soda sebagai pencerah kulit.
a. Merusak Lapisan Kulit
Sifat baking soda adalah sebagai exfoliation agent. Sifat ini sangat menguntungkan karena dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah. Akan tetapi jika penggunaan baking soda berlebihan maka lapisan epidermis atau kulit ari yang tipis itu akan semakin tipis atau bahkan ikut terkelupas.

b. Kulit Menjadi Kering
Untuk anda yang memiliki kulit berminyak memang cocok diatasi dengan baking soda. Sifat basa pada baking soda ampuh mengatasi produksi minyak yang berlebih. Tapi jika penggunaannya terlalu sering, produksi minyak bisa menurun drastis.

3. Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Merah selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Cara lain meghilangkan bekas jerawat dengan cara alami ialah dengan menggunakan kunyit. Kunyit yang sering kita temukan didapur sebagai bumbu masakan juga mempunyai manfaat lain untuk menghilangkan bekas jerawat.

Kunyit merupakan tanaman herbal dengan senyawa curcuminoid yang terdiri dari kurkumin desmetoksida dan bisdesmetoksikurkumin. Selain itu kunyit juga mengandung mineral, vitamin C, minyak atsiri, protein, lemak serta karbohidrat. Tak hanya itu saja, Kandungan curcumin dalam kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi yang baik digunakan untuk melawan jerawat sekaligus juga penghilang bekas jerawat. Cara membuat masker kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Jika sebelumnya telah dijelaskan besarnya manfaat kunyit untuk mengobati masalah jerawat dan bekas jerawat, sekarang waktunya kita membuat masker kunyit untuk perawatan wajah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat masker kunyit anti jerawat.

Langkah yang pertama yaitu sediakan bahan-bahan berikut untuk membuat masker kunyit penghilang jerawat dan bekas jerawat: 1 sendok teh kunyit yang telah dihaluskan, 1/2 sendok teh susu murni (untuk kulit kering) atau yoghurt tanpa rasa ex.stroberi.dkk (untuk kulit berminyak), 1/2 sendok teh madu organik (tanpa bahan pengawet), 1 sendok teh putih telur ayam kampung (opsional, jika tidak ada ubah takaran susu atau yoghurt masing-masing 1 sendok teh). Cara membuat masker kunyit cukup mudah, campurkan ke-3/4 bahan tersebut dan aduk hingga bertekstur seperti pasta. Selanjutnya masker kunyit siap untuk dipakai.

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan masker kunyit untuk wajah yang berjerawat serta memiliki bekas jerawat. Langkah Pertama: Siapkanlah parutan kunyit yang telah dikupas sebelumnya. Kamu bisa menambahkan madu, yoghurt tanpa rasa atau susu (untuk kulit berminyak), dan minyak zaitun (untuk kulit kering). Kemudian campurkan bahan-bahan yang ada, aduk hingga berbentuk seperti pasta. Kamu juga bisa menggunakannya dengan parutan kunyit atau kunyit bubuk yang telah dihaluskan. Pastikan juga kamu memiliki handuk bersih, siapkan juga air hangat dan air dingin, toner dan kapas. Jika perlu, siapkan kuas untuk mengaplikasikan masker kunyit penghilang bekas jerawat.
Langkah Kedua: Bersihkan wajahmu dari segalam jenis kosmetik, termasuk pelembab dan lotion wajah. Kamu bisa mengawalinya dengan berendam di air hanga atau mandi uap. Jika tidak memungkinkan, uapilah wajahmu dengan cara membiarkan uap air yang mendidih ke seluruh wajah dan jangan lupa pakai handuk di atas kepalamu. Hal ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajahmu dari berbagai jenis kotoran dan minyak bisa keluar dengan mudah. Jika kamu menggunakan sabun, gunakan sabun yang ringan dan non-abrasif.
Langkah Ketiga: Untuk mendapatkan semua manfaat kunyit untuk kecantikan dan untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan bekas jerawat dengan cepat, kamu bisa menggunakan masker kunyit berbentuk pasta yang telah disiapkan sebelumnya pada wajah. Pastikan dirimu larut dalam kondisi santai menikmati alunan musik klasik atau jenis musik lainnya yang membuat kamu nyaman sembari menunggu keringnya masker sekitar kurang lebih 20 menit dan bersihkan wajah menggunakan air hangat. Setelah wajah bersih, percikkan air dingin pada wajah dan keringkan dengan handuk bersih.
Itu dia tips dan cara membuat masker kunyit penghilang bekas dengan cepat namun tetap aman bagi kulit wajah. Perlu diingat bahwa kunyit merupakan salah satu bahan tradisional yang telah digunakan di berbagai Negara dan dipercaya secara turun-temurun sebagai produk kecantikan serta bahan yang berfungsi menghilangkan noda hitam bekas jerawat, baik oleh Puteri Keraton, hingga Cleopatra. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut untuk menggunakan kunyit sebagai bahan alami menghilangkan bekas jerawat. Karena penggunaan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat tidak akan menyebabkan efek samping selama kamu benar dalam penggunaannya.

4. Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Ampas Teh

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan menggunakan ampas teh merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Banyak orang sekarang telah beralih menggunakan bahan alami untuk perawatan wajahnya. Penggunaan bahan alami dinilai lebih aman tanpa efek samping.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan produk kimia untuk menghilangkan jerawat sering kali malah menyebabkan jerawat baru muncul lebih banyak. Entah karena produk tidak cocok dengan jenis kulit kita ataukah terdapat kandungan bahan berbahaya dalam produknya. Apalagi banyak pedagang nakal yang sering memalsukan produk perawatan wajah terkenal demi mendapatkan untuk yang banyak. Penggunaan bahan alami seperti ampas teh untuk membersihkan jerawat bukan merupakan cara baru. Cara alternatif ini dipilih karena mudah dan murah.

Banyak orang yang memilih menggunakan bahan alami karena biaya yang murah dan juga tidak mengakibatkan efek samping pada kulit yang akan menyebabkan ketergantungan pada waktu yang lama. Penggunaan bahan alami untuk mengobati jerawat juga banyak terdapat disekitaran kita sehingga tidak memusingkan jika sudah tidak ada persediaan dirumah anda. Selain itu manfaat dengan menggunakan bahan alami bisa dilakukan dan dipraktekkan dirumah sendiri saat ada waktu luang. Baca juga: Cara Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami Dan Permanen.

Di Indonesia masyarakat lebih mengenal teh hitam dan teh hijau. Teh hijau merupakan teh yang sangat terkenal di Asia timur seperti Negara Cina dan Jepang. Teh hijau di ambil dari pucuk daun teh yang masih segar. Teh mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk penyakit kanker. Selain itu teh hijau bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Tapi tahukah anda manfaat lain dari teh? Tentunya sekarang anda sudah tahu karena sudah dijelaskan di atas. Namun yang tidak kalah menarik adalah dari ampas teh yang anda minum setiap hari. Kebanyakan dari anda setelah minum teh lalu membuang begitu saja ampasnya karena mungkin anda belum tahu manfaatnya.

Kandungan polifenol dan antioksidan pada teh dapat mengurangi bintik hitam bekas jerawat selain itu khasiat ampas teh juga dapat menghaluskan wajah. Selain itu cara penggunaan ampas teh untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu rumit.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh hitam caranya gampang sekali. Anda ambil teh hitam lalu seduh dengan air hangat seperti biasanya. minum dulu air tehnya dan sisa ampasnya gunakanlah untuk dioleskan ke seluruh bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkanlah beberapa saat sampai ampas teh benar-benar kering di wajah. Lalu setelah kering bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu secara rutin. Penggunaan ampas teh secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah kamu.

Lihat dan rasakan hasilnya setelah menggunakan ampas teh hitam untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus bisa melembutkan kulit wajah anda. Itulah sedikit ulasan tentang ampas teh yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Selamat mencoba cara menghilangkan bekas berawat dengan ampas teh.

Itulah beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat dengan madu, baking soda, kunyit ampas teh. Anda bisa melakukanya secara teratur agar jerawat tersebut bisa hilang dengan cepat. Sekian dari kami www.obatjerawatan.com semoga dapat membantu, mohon share ya!
Previous Post
Next Post

0 comments: